x

Arthur Melo Datang, Fans Liverpool Murka

Jumat, 2 September 2022 23:51 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Arthur Melo akhirnya resmi berseragam Liverpool. Namun, kedatangannya rupanya tidak disambut baik oleh para fans klub Liga Inggris tersebut.

Di Deadline Day bursa transfer musim panas ini, Liverpool baru saja meminjam Arthur dari Juventus senilai 4,5 juta euro atau setara Rp66,8 miliar.

Baca Juga

Arthur akan berseragam Liverpool selama semusim hingga akhir Juni 2023 dengan opsi pembelian di musim depan.

Sayangnya, keputusan mendatangkan gelandang asal Brasil ke Anfield rupanya mengundang reaksi negatif dari para fans.

Para penggemar menilai Arthur tidak cocok bermain di Liverpool. Mereka juga meminta untuk mendatangkan gelandang baru lainnya.

Baca Juga

"Sekarang, umumkan kedatangan pemain yang sebenarnya. Arthur lemah," tulis seorang penggemar, dikutip dari Daily Star.

Fans lain juga menuliskan, "Saya ingin seorang gelandang, tetapi saya tidak menginginkan pemain ini. Coba (cari) lagi."

Bahkan, para fans menduga bahwa keputusan Liverpool memilih Arthur hanya sebatas panic buying karena gelandang andalannya sedang cedera.

Baca Juga

"Kami pasti mengontraknya hanya karena (Jordan) Henderson cedera. Kami perlu satu pemain lagi," tulis seorang pendukung The Reds.


1. Mimpi Jadi Kenyataan

Arthur Melo ketika berseragam Barcelona.

Meski menimbulkan reaksi, bagaimana pun Arthur sudah resmi berseragam Liverpool. Ia akan segera berlatih dan bermain untuk membela tim ini.

"Saya sangat-sangat senang berada di sini, dengan mengenakan seragam hebat dan logo terkenal yang mewakili banyak pemain hebat di dunia sepak bola. Ini adalah mimpi," ujar Arthur.

Baca Juga

"Kami banyak berbicara, dan ide serta visi-misi kami sangat cocok. Jadi, saya yakin ini adalah pilihan yang tepat."

"Saya sangat senang dan sangat termotivas untuk terus mewujudkan impian saya di lapangan dan memberikan segala kemampuan saya untuk Liverpool."

Sebagaimana diketahui, Arthur bergabung dengan Juventus usai kesepatakannya dengan Barcelona di angka transfer 76 juta euro, atau Rp1,1 triliun.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun ini menghabiskan dua musim bersama Juventus dan meraih dua trofi, yakni Italian Cup dan Italian Super Cup.

Di klub raksasa Italia itu pula, Arthur mencatatkan 63 kali penampilan di Serie A dan mencetak satu gol untuk Juventus.

Belum lagi, ia juga punya kontribusi besar saat masih berseragam Barcelona dengan meraih trofi LaLiga dan trofi Piala Super Spanyol.

Setelah berjaya di Spanyol dan Italia, kini Arthur siap menambah koleksi gelarnya di tanah Inggris bersama Liverpool.

Baca Juga

Apalagi, ketangguhan klub raksasa Inggris ini terus bangkit sejak beberapa tahun terakhir. Hal ini jelas sangat membantu karier Arthur dalam semusim ke depan. 

Bermain bersama Mohamed Salah, Henderson, hingga rekan senegaranya, Alisson Becker, akan jadi langkah tepat untuk Arthur.


2. Bedah Formasi Alternatif Liverpool Usai Kedatangan Arthur Melo

Arthur Melo saat diperkenalkan klub Liga Italia Juventus.

Kehadiran Arthur Melo bisa membuat Jurgen Klopp melakukan variasi formasi di Liverpool. Dia bisa memodifikasi formasi andalan 4-3-3 menjadi 4-2-3-1.

Ya, dengan susunan pemain yang dimiliki Liverpool saat ini tidaklah mustahil jika Klopp menerapkan formasi 4-2-3-1.

Formasi 4-2-3-1 juga akan memberikan The Reds gaya permainan yang baru. Hasilnya tentu para tim lawan akan sulit membaca permainan Liverpool yang sebelumnya menggunakan formasi 4-3-3.

Penggunaan 4-2-3-1 akan membuat Arthur berdampingan dengan Fabinho. Arthur sudah biasa bermain di posisi deep-lying midfielder selama 2 musim di Juventus.

Walaupun berpostur pendek dan rentan cedera, gelandang berusia 26 tahun ini sebenarnya memiliki skill individu di atas rata-rata. Dia juga piawai saat keeping bola dan mengatur ritme permainan tim.

Baca selengkapnya
LiverpoolLiga InggrisArthur MeloBerita Liga Inggris

Berita Terkini