x

Bursa Transfer: Bek Kanan Terpinggirkan Arsenal Akhirnya Pulang ke Barcelona

Jumat, 2 September 2022 08:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Jelang ditutupnya bursa transfer, klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, mempulangkan bek kanan terpinggirkan Arsenal, Hector Bellerin.

Sebelumnya, Hector Bellerin adalah produk asli buatan Barcelona yang datang ke Arsenal U-18 pada Juli 2011.

Baca Juga

Hector Bellerin mendapatkan promosi ke Arsenal U-21 di tahun berikutnya hingga pada tahun 2013, sang pemain dipromosikan ke tim senior dan dipinjamkan ke klub Liga Inggris lain, Watford

Pada Juli 2014, pria asal Spanyol itu kembali lagi berseragam Arsenal setelah masa peminjamannya ke Watford telah habis.

Pada tahun 2016, Bellerin menandatangan perpanjangan kontrak, tak tanggung-tanggung, pria asal Spanyol itu meneken kontrak selama tujuh tahun hingga Juli 2023.

Baca Juga

Di awal karirnya Bellerín dikenal karena kecepatannya, yang memungkinkan dia untuk menghadapi bek lawan serta memberikan perlindungan di lini belakang.

Pada awal Liga Inggris musim 2014–15, ia pernah memecahkan rekor sprint Arsenal sepanjang 40 meter milik Theo Walcott dengan selisih 1/100 detik.

Meskipun telah melambat karena cedera pernah cedera, baru-baru ini, ia dianggap sebagai salah satu pesepakbola tercepat di dunia selama tahun-tahun awalnya di Arsenal.

Baca Juga

Setelah lebih dari 10 tahun merantau di London, Hector Bellerin akhirnya pulang ke Barcelona seiring kebutuhan Blaugrana pada sektor bek kanan murni.


1. Barca Pulangkan Bellerin

Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan

Dilansir dari Caught Offside, bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi untuk transfer ke Barcelona.

Hal ini melegakan bagi Hector Bellerin ​​​​mengingat The Gunners juga bersedia untuk mengakhiri kontraknya di Stadion Emirates.

Baca Juga

Pemain asal Spanyol itu tampaknya telah menyetujui kepindahan ke Barca dan sekarang hanya menunggu lampu hijau dari raksasa Catalan agar kesepakatan itu sepenuhnya diselesaikan.

Hal itu juga digelorakan oleh jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, yang senantiasa memberikan update transfer terbaru jelang ditutupnya bursa transfer.

Seperti yang diketahui, Bellerin telah mengabdi lama untuk Arsenal, tetapi sepertinya waktunya di klub akan segera berakhir.

Baca Juga

Hal itu dimanfaatkan oleh Barcelona yang tengah krisis bek kanan murni mengingat Sergino Dest sudah hengkang ke AC Milan.

Kepergian Dest ke AC Milan ini otomatis membuat tim Katalan itu tidak bisa menjalankan ide gila pertukaran bek pesakitannya dengan bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka.

Selain itu, Barca juga melepas bek senior mereka, Dani Alves, pada beberapa waktu lalu sehingga Blaugrana kekurangan bek kanan murni.

Baca Juga

Kini dengan pulangnya Hector Bellerin ke Camp Nou, tentu bakal membuat Xavi Hernandez bergelimang opsi dalam strateginya.

Sebagai informasi, posisi bek kanan tersebut bisa diisi oleh Ronald Araujo dan pemain baru Barca yang baru saja didaftarkan, Jules Kounde.


2. AC Milan Tikung Man United yang Ingin Tukaran Dest-AWB

Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, menunjukkan ambisi serius dan membuat gebrakan besar jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Pada Kamis (09/01/22) diketahui mereka telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bek kanan asal Amerika Serikat, Sergino Dest, dari Barcelona setelah yang bersangkutan sempat lekat dihubungan dengan Manchester United.

Transfer ini diketahui dilakukan oleh AC Milan guna menutupi lubang di sektor kanan pertahanan mereka yang muncul akibat cedera Alessandro Florenzi.

Menurut Fabrizio Romano, sebenarnya Dest lebih dulu didekati oleh Villarreal. Ia pun juga dijadikan opsi oleh Manchester United andai memang harus melepas salah satu fullback kanan mereka.

Hanya saja AC Milan bergerak cepat dan mengamankan tanda tangan pemuda berusia 21 tahun itu.

Baca selengkapnya: Here We Go! AC Milan Tikung Manchester United untuk Dapatkan Sergino Dest dari Barcelona

Bursa TransferArsenalBarcelonaHector Bellerin

Berita Terkini