x

Hasil Liga 1 Persik Kediri vs PSM Makassar: Drama Dua Kartu Merah, Juku Eja Batal ke Puncak

Jumat, 2 September 2022 23:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Hasil Liga 1 Indonesia 2022/2023 pekan delapan dimana Persik Kediri vs PSM Makassar digelar pada Jumat (02/09/22) dengan skor akhir 0-0.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil Liga 1 Indonesia 2022/2023 pekan delapan dimana Persik Kediri vs PSM Makassar digelar pada Jumat (02/09/22) malam WIB.

Dengan diwarnai sejumlah drama, kontroversi, dan satu kartu merah untuk masing-masing tim, pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga

Meski masih tanpa Everton Nascimento dan bermain di kandang lawan, namun PSM tampak lebih dominan di babak pertama.

Berulang kali Juku Eja bisa menebar ancaman lewat Yuran Fernandes, Wiljan Pluim, Ramadhan Sananta, juga kakak beradik Yance dan Yakob Sayuri.

Baca Juga

Hanya saja Persik sepertinya masih dinaungil oleh keberuntungan. Gawang kawalan Dikri Yusron masih aman dari kebobolan hingga masa injury time tiba.

Justru PSM yang ketiban sial usai kapten sekaligus playmaker mereka, Pluim, diusir oleh wasit dari lapangan saat turun minum.

Baca Juga

Protes yang dianggap berlebihan dari sang gelandang serang Belanda membuat pengadil pertandingan memutuskan untuk memberinya dua kartu kuning sekaligus.

Alhasil ketegangan sempat menyelimuti laga yang sebelumnya tampak adem ayem tersebut ditambah lagi ada insiden masuknya panitia penyelenggara ke lapangan.


1. Babak Kedua

Liga 1 2022/2023.

Dengan skor 0-0 di paruh pertama, Persik Kediri yang unggul jumlah pemain memutuskan untuk mengambil inisiatif menyerang di babak kedua.

Mereka memasukkan Arthur Irawan untuk menggantikan Muhammad Taufiq sejak usai rehat. Kemudian disusul dipanggilnya Rahel Radiansyah untuk menempati pos Joanderson di lini depan.

Baca Juga

PSM Makassar dipaksa untuk lebih banyak mengandalkan serangan balik tanpa adanya Pluim namun beberapa kali mereka masih bisa mengancam.

Salah satunya peluang dari Sananta yang gagal dimaksimalkan di menit ke-60 karena masih bisa dihalau oleh Yusron.

Persik ikut bermain dengan 10 orang saja sejak menit ke-83 pasca pengusiran Adi Eko Jayanto usai pelanggaran terhadap Yakob.

Baca Juga

Namun Macan Putih justru bisa mendapatkan kesempatan emas jelan bubaran meski tim mereka tidak lagi lengkap.

Usaha tidak egosi dari Ferinando Pahabol untuk mengirim umpan silang mendatar pada Renan Silva di dalam kotak penalti gagal berbuah gol kemenangan usai Yuran melakukan tekel dengan timing luar biasa brilian.

Setelah itu laga berakhir dengan skor kacamata tetap terpampang di scoreboard Stadion Brawijaya.

Baca Juga

Tambahan satu poin membuat PSM Makassar untuk sementara harus menunda kudeta puncak klasemen Liga 1. Anak-anak asuh Bernardo Tavares saat ini masih di peringkat keempat dengan selisih dua angka dari Madura United.

Sementara itu bagi Persik Kediri lebih buruk lagi. Sang juru kunci tabel memperpanjang puasa kemenangan mereka di 2022/2023 menjadi delapan pekan beruntun.


2. Susunan Pemain

Liga 1

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron, Muhammad Rifaldi, Arthur Silva, Rohit Chand, Yusuf Meilana, Adi Eko Jayanto, Muhammad Taufiq, Renan Silva, Riyanto Abiyoso, Joanderson, Muhammad Ridwan

PSM Makassar (3-4-3): Reza Arya Pratama, Yance Sayuri, Yuran Lopes, Agung Mannan, Kenzo Nambu, Akar Tanjung, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Yakob sayuri, Ramadhan Sananta, Rizky Eka Pratama

Persik KediriPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini