x

Liga 1: Jelang Tantang Bhayangkara Persija Dapat Kabar Baik dan Buruk

Jumat, 2 September 2022 20:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persija Jakarta mendapat kabar baik dan kabar buruk jelang menjamu Bhayangkara FC di pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Jumat (02/09/22).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mendapat kabar baik dan kabar buruk jelang menjamu Bhayangkara FC di pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Jumat (02/09/22).

Persija Jakarta memang dijadwalkan menjamu Bhayangkara FC pada pekan kedelapan Liga 1.

Baca Juga

Pasukan Macan Kemayoran bakal meladeni perlawanan The Guardians di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (03/09/22) besok.

Jelang laga ini, Persija Jakarta mendapat kabar baik sekaligus kabar buruk. Kabar baiknya, bek kiri mereka, Rezaldi Hehanusa, dikabarkan sudah pulih dari cedera.

Namun di balik kabar baik ada kabar buruk, yakni Persija Jakarta kemungkinan besar kehilangan Hansamu Yama yang mengalami cedera.

Baca Juga

“Hansamu sudah melakukan MRI dan saya masih menunggu hasilnya dari dokter tim. Jadi saya belum paham bagaimana kondisinya sekarang,” ucap pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

“Ryuji dan Rezaldi akhirnya bisa bergabung setelah mengalami cedera yang cukup panjang. Perlahan lini belakang kami sudah mulai kembali,” kata Thomas Doll.

Kehadiran Ryuji dan Rezaldi tentu membawa angin segar. Karena membuat Thomas Doll memiliki banyak opsi di lini belakang Persija Jakarta nantinya.

Baca Juga

"Saya merasa tim ini lebih aman bermain dengan lima bek. Kami pun mempunyai beberapa pilihan seperti Tony (Sucipto) dan Hanif (Sjahbandi) yang bisa bermain sebagai bek jika dibutuhkan," kata Thomas Doll.

"Saya yakin kami mempunyai solusinya untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC Sabtu (03/09/22),” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.


1. Thomas Doll Masih Otak Atik Sisi Pertahanan Persija

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konfrensi pers usai laga Persija Jakarta vs Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Sebelumnya, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku masih mengotak atik formasi Persija Jakarta, khususnya untuk sektor pertahanan di Liga 1.

Thomas Doll memang masih mencari formasi ideal lini belakang Persija Jakarta.

Baca Juga

Baginya hingga saat ini dia masih melihat kesiapan pemain Persija Jakarta apakah bermain dengan tiga pemain bertahan atau dengan lima pemain bertahan.

"Ya hal itu dapat terjadi (perubahan komposisi lini belakang). Namun menurut saya sekarang para pemain telah memahami sistem," ucap Thomas Doll.

"Kelihatannya pada beberapa waktu akan lebih aman untuk bermain dengan lima pemain di belakang. Kita lihat saja siapa yang siap," tambah dia.

Baca Juga

Memang Thomas Doll belum menemukan formasi yang pas untuk lini belakang Persija Jakarta.

Dari tujuh laga yang sudah dijalani Persija Jakarta, hanya Ondrej Kudela yang selalu bermain.

Sementara untuk pendampingnya, Thomas Doll masih kerap memainkan Maman Abdurahman, Hansamu Yama maupun bek muda Muhammad Ferarri.

Baca Juga

Persija Jakarta sendiri masih memiliki stok pemain belakang yang belum dimainkan.

Sebut saja ada Otavio Dutra, dan Ryuji Utomo yang belum mendapat menit bermain di musim ini.


2. Hanno Behrens Siap Bela Persija Jakarta

Selebrasi Hanno Behrens ke gawang RANS Nusantara

Gelandang Persija Jakarta asal Jerman, Hanno Behrens sudah absen dua laga Liga 1 Indonesia 2022-2023, Rabu (31/08/22).

Hanno Behrens absen membela Persija Jakarta saat tim Macan Kemayoran menghadapi Persita Tangerang dan Arema FC.

Sebagaimana diketahui, Hanno Behrens absen membela Persija Jakarta dalam dua pertandingan terakhir Liga 1 karena menderita cedera di bagian otot betis.

Kini Hanno pun berpeluang kembali bermain di pekan kedelapan Liga 1 saat Persija Jakarta menjamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (03/09/22) nanti.

Namun meski absen di dua laga Liga 1 bersama Persija Jakarta, Hanno mengaku tetap melakukan komunikasi intens dengan rekan-rekannya.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Semakin Pulih, Hanno Behrens Siap Bela Persija Jakarta Saat Jamu Bhayangkara FC

Persija JakartaHansamu Yama PranataLiga IndonesiaLiga 1Rezaldi HehanusaBerita Liga 1Thomas Doll

Berita Terkini