x

Liga 1: Hadapi PSM Makassar, Persik Kediri Usung Semangat Baru dengan Eks Pelatih Akademi Benfica

Jumat, 2 September 2022 11:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akan segera memulai era baru dengan keberadaan Divaldo Alves sebagai nahkoda anyar pada lanjutan pekan ke-8 Liga 1 akhir pekan ini.

Ya, pelatih kebangsaan Portugal itu resmi didapuk sebagai pengganti Javier Roca. Harapannya, tentu adalah membawa perubahan yang signifikan di tubuh Persik.

Baca Juga

"Coach Divaldo Alves sudah berada disini. Kami akan mengusung semangat baru," bilang Jan Bonardin Saragih, selaku perwakilan tim Pelatih Persik Kediri dalam pre-match press conferrence Kamis (01/08/22).

Divaldo Alves memang tak punya waktu banyak dalam mempersiapkan tim pasca ditunjuk sebagai pelatih baru Persik Kediri pada Sabtu (27/08/22).

Pria yang pernah menjabat sebagai pelatih akademi klub Portugal, Benfica itu lantas datang ke Indonesia dan sudah memulai tugas pertamanya memimpin sesi latihan Vava Mario Yagalo dkk di Kediri pada Selasa (30/08/22). 

Baca Juga

Sementara debutnya sebagai pelatih baru akan terhelat saat Persik menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (02/09/22) malam.

"Persiapan tim secara umum berjalan baik, tidak ada masalah. Yang pasti, kami harus pikul beban berat ini bersama-sama," tutur Saragih.

Baca Juga

Misi tim berjulukan Macan Putih itu pun sudah jelas, yaitu untuk memenangi laga. Lantaran tiga poin menjadi buruan utama Persik saat ini.


1. Proses Pengesahan

Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

Sebelumnya, Persik menelan 6 kekalahan dan hanya 1 kali bermain imbang. Posisi tim juga masih terjerembab di dasar klasemen Liga 1 dengan baru mengoleksi 1 poin.

"Yang jelas, ini rumah kita. Jadi, minimal kami harus meraih poin meski PSM juga ingin meraihnya," tambah Asisten Pelatih Persik tersebut.

Baca Juga

Pihak klub lantas menjelaskan mengapa Divaldo Alves belum bisa hadir dalam memberi keterangan resmi saat pre-match press conferrence.

Baca Juga

Padahal, eks Pelatih Persebaya 1927 di kompetisi IPL itu sudah resmi sebagai nahkoda baru tim. Juga sudah memimpin sesi latihan tim.

Baca Juga

Persik menerangkan bahwa status Divaldo Alves sedang menunggu pengesahan yang saat ini sedang diproses oleh PT Liga Indonesia Baru.


2. Debut Lawan PSM Makassar

Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

Namun demikian, pihak klub sangat optimis proses pengesahan itu segera rampung jelang kick-off laga melawan PSM Makassar.

"Benar, Coach Divaldo Alves sedang dalam proses pengesahan. Kemungkinan besar sudah mendampingi tim (saat pertandingan) besok (red:hari ini)," tukas Media Officer Persik, Haryanto.
 

Persik KediriPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Divaldo AlvesLiga 1 2022-2023

Berita Terkini