x

Hasil Liga Jerman Borussia Dortmund vs Hoffenheim: Reus Bawa Die Borussen ke Puncak

Sabtu, 3 September 2022 04:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Hasil Liga Jerman 2022/2203 pekan kelima dalam laga Borussia Dourtmund vs Hoffenheim yang digelar pada Sabtu (03/09/22) dengan skor akhir 1-0. REUTERS-Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil Liga Jerman 2022/2203 pekan kelima dalam laga Borussia Dourtmund vs Hoffenheim yang digelar pada Sabtu (03/09/22) dini hari.

Die Borussen berhak mengklaim tiga poin plus puncak klasemen sementara pasca Marco Reus mencetak gol semata wayang dalam laga berujung 1-0 di Signal Iduna Park.

Baca Juga

Tidak butuh waktu lama bagi Dortmund untuk unggul atas Hoffenheim yang sebenarnya tengah menikmati rentetan tiga kemenangan di ajang Liga Jerman.

Di menit ke-16, Reus sudah mampu mencetak gol hasil kerja sama apik dengan Julian Brandt.

Wasit dan VAR sempat menyelidiki apakah proses terciptanya gol tersebut sah alias bersih dari tutuhan offside dan keputusannya tidak dianulir.

Baca Juga

Dortmund bahkan nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-19 kala Anthony Modeste melihat sundulannya melebasr tipis dari gawang Hoffenheim kawalan Oliver Baumann.

Lewat setengah jam pertandingan berlangsung, Borussia Dortmund mengklaim jika mereka layak mendapatkan tendangan penalti pasca Ozan Kabak diduga melakukan handball di area terlarang.

Baca Juga

Hanya saja korps baju hitam kemudian menilai jika sepakan 12 pas tidak perlu diberikan dan tidak ayal mengundang protes keras dari kubu tuan rumah.

Pertandingan babak pertama kemudian berakhir dengan skor tipis 1-0 seiring masuknya para pemain menuju ruang ganti.


1. Babak Kedua

Liga Jerman

Pada paruh kedua niatan Borussia Dortmund untuk terus dominan masih terlihat. Anak-anak asuh Edin Terzic coba menyerang lebih berani.

Di menit ke-67 Hoffenheim nyaris kecolongan gol kedua andai Baumann tidak sigap mengamankan tembakan Thorgan Hazard.

Baca Juga

Sayangnya tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga kedua tim harus puas dengan skor 1-0 sebagai hasil akhir.

Dengan demikian Borussia Dortmund memperpanjang rekor apik mereka atas Hoffenheim dengan tiga kemenangan beruntun khusus di ajang Liga Jerman.

Baca Juga

Tambahan tiga poin membuat Dortmund kini untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman mengungguli Bayern Munchen.

Kedua rival terpaut dua poin namun Die Borussen sudah memainkan satu partai lebih banyak.

Baca Juga

Sementara itu Hoffenheim untuk sekarang masih bisa bertengger di lima besar dengan koleksi 9 poin.

Hanya saja jika spieltag kelima 2022/2023 sudah bergulir selengkapnya mungkin posisi Die Kraichgauer bisa turun drastis.


2. Susunan Pemain

Marco Reus

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Gregor Kobel, Thomas Meunier, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Marius Wolf, Salih Ozcan, Jamie Bynoe, Jude Bellingham, Marco Reus, Julian Brandt, Anthony Modeste

Hoffenheim (3-5-2): Oliver Baumann, Ozan Kabak, Kevin Vogt, Kevin Akpoguma, Robert Skov, Grischa Promel, Dennis Geiger, Christoph Baumgartner, Angelino, Georginio Rutter, Andrej Kramaric

Borussia DortmundHoffenheimBola InternasionalLiga Jerman

Berita Terkini