x

Acerbi Tak Bisa Yakinkan Bos, Inter Milan Banting Setir ke Bek Borussia Dortmund

Jumat, 2 September 2022 03:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Setelah melakukan negoisasi yang alot terkait dengan bek berpengalaman di Liga Italia (Serie A), Francesco Acerbi. Inter Milan berniat banting setir ke bek Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Setelah melakukan negoisasi yang alot terkait dengan bek berpengalaman di Liga Italia (Serie A), Francesco Acerbi. Inter Milan berniat banting setir ke bek Borussia Dortmund pada bursa transfer musim ini.

Sosok yang dimaksud adalah Dan-Axel Zagadou, yang sudah berstatus sebagai pemain free transfer. Setelah kontraknya dengan Borussia Dortmund telah habis per Juli 2022 lalu.

Baca Juga

Hal tersebut, tergantung pada Presiden Inter Milan, Steven Zhang, yang dikabarkan tidak yakin dengan kualitas pemain Lazio, Francesco Acerbi.

Melansir dari Sky Sport Italia, Inter Milan dilaporkan bisa menggunakan Zagadou sebagai alternatif bek berusia 34 tahun tersebut.

Menurut laporan tersebut, kedatangan Dan-Axel Zagadou ke Giuseppe Meazza lebih realistis, karena hingga saat ini dirinya belum terdaftar di klub manapun.

Baca Juga

Namun, hal tersebut masih dalam proses, pasalnya CEO Inter Milan, Bepper Marotta masih meyakinkan Presiden Inter untuk mendatangkan sang pemain.

Kendati demikian, Il Nerazzurri bukannya tidak jadi mendatangkan Acerbi, rencananya Inter tetap mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman.

Disamping itu, La Beneamata juga tetap melanjutkan negoisasi dengan Zagadou, tentunya dengan restu Steven Zhang.

Baca Juga

Meski hingga ditutupnya jendela bursa transfer musim panas ini, Inter Milan belum mendatangkan pemain Prancis tersebut.

Namun Inter Milan dilaporkan tetap bisa merekrut Dan-Axel Zagadou setelah deadline transfer selesai. Mengingat kontraknya dengan Borussia Dortmund telah kadaluwarsa.


1. Simone Inzaghi Butuh Bek Baru

Timo Werner berduel dengan Francesco Acerbi di laga Italia vs Jerman (05/06/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengungkapkan bahwa dirinya membutuhkan lebih banyak pemain bertahan di musim ini.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya La Beneamata sangat rapuh di sektor pertahanan mereka. Mengingat telah kalah dari Lazio, dengan deficit gol yang tidak sekit, 3-1.

Baca Juga

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan terbesar yang dialami Il Nerazzurri dalam awal kompetisi Liga Italia 2022/23.

Bahkan, klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu pernah menunjukkan minatnya dengan pemain Borussia Dortmund, Manuel Akanji.

Meski sekarang, Akanji tinggal selangkah lagi berlabuh ke Etihad Stadium, dan siap untuk membela Manchester City pada musim ini.

Baca Juga

Kondisi itu bisa terealisasikan karena The Cityzens berani menebus mahar pemain Swiss tersebut dengan mahar sekitar 17,5 juta euro, setara dengan Rp260 miliar.

Dengan demikian, dilaporkan Simone Inzaghi khawatir dengan pertahanan yang dimiliki oleh La Beneamata, karena telah kemasukan 5 gol dalam empat laga yang dilakoni.

Baca Juga

“Saya hanya memiliki Stefan de Vrij, saya telah mengatakan kepada klub bahwa saya sedang menunggu bek tengah, karena saya membutuhkan enam orang di pertahanan,” ungkap Inzaghi.

Sehingga, niat Inter Milan untuk mendapatkan tanda tangan pemain di lini pertahanan kian besar, ditunjukkan dengan minat terhadap Francesco Acerbi, dan Dan-Axel Zagadou.


2. Sempat Adu Otot dengan Manajemen Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan arahan kepada anak asuknya dari pinggir lapangan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

 Pelatih klub Liga Italia, Inter Milan, Simone Inzaghi dikabarkan bersitegang dengan manajemen terkait perekrutan bek baru di bursa transfer musim panas 2022.

Seperti diketahui, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memang menginginkan bek senior Lazio, Francesco Acerbi pada bursa transfer musim panas 2022.

Kesepakatan dengan Lazio selaku pemilik Acerbi bahkan mulai dijajaki dengan kabarnya Inter Milan akan menggunakan klausul peminjaman.

Namun demikian, dilansir dari Corriere della Sera, pelatih klub berjuluk Nerazzuri ini berharap bahwa Acerbi akan bergabung dengan kesepakatan peminjaman ditambah opsi pembelian pada musim depan.

Baca selengkapnya: Gara-Gara Berniat Rekrut Bek Uzur, Simone Inzaghi Adu Otot dengan Manajemen Inter Milan

Bursa TransferInter MilanLazioBorussia DortmundSimone InzaghiSteven ZhangFrancesco Acerbi

Berita Terkini