x

Liga 1: Luis Milla Sebut 2 Asistennya Segera Tiba di Bandung, Persib Bocorkan Nama

Sabtu, 3 September 2022 16:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan jadwal bergabungnya dua asistennya guna membantu tugasnya di tim saat mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Menurut Luis Milla, jika tidak ada kendala dua asistennya tersebut bakal datang ke Bandung pada Minggu (04/09/22).

Baca Juga

Mantan pelatih timnas Indonesia menambahkan, setibanya di Bandung, dua asistennya tersebut diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan tim kebanggaan Bobotoh, pasalnya kompetisi Liga 1 2022/2023 sudah bergulir.

"Saya menantinya tiba di Minggu. Mereka harus beradaptasi dengan cepat, mengenal orang-orang di klub ini," kata Luis Milla, Jumat (02/09/22).

"Karena mungkin mereka nantinya datang untuk membantu tim dari aspek tehnik dan itu penting. Kemungkinan mereka tiba dalam 1-2 hari ini," ucap Luis Milla.

Baca Juga

Sebelumnya Luis Milla mengatakan akan membawa dua orang asisten untuk membantu tugasnya melatih di Persib Bandung.

Luis Milla, dua orang tersebut sangat dibutuhkan olehnya, agar program yang disiapkan untuk skuat Maung Bandung bisa berjalan maksimal.

Baca Juga

"Dengan menangani sebuah tim yang besar, saya yakin akan menjunjung profesionalisme saya. Maka saya datang ke sini dengan membawa dua pelatih lagi," kata Luis Milla.

Dua orang tersebut akan bertugas sebagai pelatih fisik dan asisten pelatih. Menurut Luis Milla, mereka akan bekerja sama dengan staf pelatih yang sudah ada di skuat Maung Bandung.


1. Proses Perizinan

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Sebagai informasi, saat ini tim Persib sudah memiliki staf pelatih diantaranya Luizinho Passos (pelatih penjaga gawang), Yaya Sunarya (pelatih fisik) dan Budiman (asisten pelatih). 

"Satu pelatih fisik dan satu pelatih untuk jadi asisten pelatih kedua yang akan bekerja sama dengan pelatih lokal juga untuk membangun tim ini," ucap Luis Milla menambahkan.

Baca Juga

Sementara itu, Manajemen Persib Bandung, memastikan dua asisten tambahan untuk membantu tugas Luis Milla di kompetisi Liga 1 akan segera bergabung dengan skuat Maung Bandung. 

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, dua orang asisten pelatih tersebut saat ini sedang melengkapi administrasi yang dibutuhkan. Sehingga, belum bergabung dengan tim.

Baca Juga

Namun, jika seluruh administrasi tersebut sudah rampung, asisten pelatih tersebut bakal segera berangkat ke Indonesia, untuk membantu tugas dari Luis Milla.

"Kita sedang proses perizinannya. Belum (datang), sedang kita proses perizinannya," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan, Senin (29/08/22).


2. Bukan Eks Timnas

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Teddy memastikan, kedua asisten pelatih tersebut berbeda dengan sebelumnya saat Luis Milla menangani timnas Indonesia.

Kedua asisten pelatih Persib tersebut menurutnya, berasal dari negara yang sama dengan Luis Milla yakni Spanyol.

"Bukan, beda (dengan yang di timnas). Ya dua-duanya dari Spanyol," jelas Teddy.

Pada kesempatan tersebut, Teddy juga menyebutkan nama dua asisten pelatih tersebut, diharapkan jika seluruh administrasinya sudah rampung, keduanya bisa segera bergabung dan membantu Luis Milla.

"Carlos Grande Rodrigues dan Manuel Perez," pungkas Teddy.

Persib BandungRans Nusantara FCLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini