x

Ini yang Dirasakan Nick Kuipers saat Persib Bandung Dilatih Luis Milla

Jumat, 2 September 2022 17:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, menilai positif program latihan yang diberikan oleh Luis Milla untuk persiapan menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.

Menurut Nick, program latihan yang diberikan oleh pelatih anyar Persib tersebut bisa dijalankan dengan baik olehnya, meskipun pada sesi latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (01/09/22), pemain mendapatkan materi latihan untuk meningkatkan kondisi fisik.

Baca Juga

Sebagai informasi, Luis Milla saat memimpin latihan perdana Persib di Bandung, langsung memberikan materi latihan untuk meningkatkan kondisi fisik Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan serta dikombinasikan dengan menggunakan bola.

Materi tersebut sengaja diberikan kepada tim kebanggaan Bobotoh, agar kondisi fisik skuat Maung Bandung meningkat dan pada pertandingan selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi.

"Ya bagus, hanya sebentar tapi cukup berat. Saya rasa latihan yang sangat bagus. Bagaimana menerapkan permainan menguasai bola, saya rasa ini satu hal yang memang kami butuhkan," kata Nick Kuipers setelah menjalani latihan perdana bersama Luis Milla.

Baca Juga

Sebagai pemain sepak bola profesional, dia tidak merasa terbebani dengan materi latihan yang cukup berat dari pelatih asal Spanyol tersebut.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini, pelatih pasti sudah program untuk memperbaiki kekurangan yang ada di dalam tim, sehingga sebagai pemain dia bersama rekan-rekannya tinggal menjalankan instruksi yang diberikan oleh Luis Milla.

Persib sendiri, saat ini sedang berusaha untuk bangkit, pasalnya pada dua pertandingan sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan Bali United dan PSM Makassar.

Baca Juga

"Diharapkan kami bisa memperbaikinya dan kami menerapkan itu di pertandingan. Saya sangat senang bisa melakukan latihan seperti ini dan ini bagus," tegas Nick Kuipers.

Nick Kuipers saat ini sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi RANS Nusantara FC, pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22). 
 


1. Kondisi Belum Bugar

Bek Persib, Nick Kuipers.

Sebelumnya, pada pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22) malam, Nick Kuipers absen.

Nick tidak dibawa ke Parepare oleh skuad Maung Bandung, karena kondisinya tidak bugar, sehingga untuk pertama kalinya dia absen memperkuat Persib di Liga 1 2022-2022.

Baca Juga

Sebelumnya pada enam pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, Nick Kuipers selalu menjadi andalan di lini pertahanan skuat Maung Bandung dan bermain sebagai starter.

Nick Kuipers, mengaku kondisinya sudah semakin membaik dan bisa berlatih kembali bersama tim untuk persiapan pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.

"Sudah lebih baik sekarang. Pekan lalu tidak bagus, saya sakit tapi hari ini memang saya perlahan sudah memulai lagi dan sudah membaik," kata Nick Kuipers.

Baca Juga

Sementara itu, Pelatih Persib, Luis Milla, mengaku sudah melupakan tujuh pertandingan timnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dan fokus menatap laga selanjutnya.

Sebagai informasi, pada tujuh pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Pangeran Biru hanya mampu meraih dua kemenangan atas PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Kemudian satu kali imbang dengan Bhayangkara FC, sedangkan empat laga lainnnya berakhir dengan kekalahan dari Madura United, Borneo FC, Bali United dan PSM Makassar.

"Hasil pertandingan terakhir sudah kami lupakan," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (01/09/22).

Baca Juga

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, sudah menganalisis tujuh pertandingan yang dilakoni skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023, sehingga dia bersama jajaran pelatih bisa mengetahui kekurangan yang ada di dalam tim.


2. Benahi Kekurangan Persib

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

"Kami juga sudah menganalisanya. Tentu saja tim butuh mendapat hasil yang lebih baik, perlu membenahi semua aspek," ucap Luis Milla.

Luis Milla akan berusaha membenahi kekurangan yang ada di dalam skuad Persib Bandung, agar penampilan tim kebanggaan Bobotoh bisa lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

Selain itu, Luis Milla sudah mempersiapkan strategi baru yang bakal diterapkan di tim kebanggaan Bobotoh, dengan harapan skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan dan memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2022-2023.

"Dan ide dari saya adalah kami akan terus bekerja, berlatih dengan gaya yang baru, dengan metode baru. Untuk memperbaiki tim dan beranjak dari peringkat 13," tegas Luis Milla.
 

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Nick KuipersLiga 1 2022-2023

Berita Terkini