x

Menang Atas Leicester, Christian Eriksen Kritik Permainan Manchester United

Sabtu, 3 September 2022 04:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Aksi Christian Eriksen di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT. COM - Gelandang Manchester United, Christian Eriksen, melontarkan kritikan kepada timnya sendiri, usai meraih kemenangan atas Leicester City, dalam laga lanjutan Liga Ingris (Premier League) 2022/23 pekan ke-5.

Man United bertandang ke markas Leicester pada Jumat (2/9) dini hari kemarin. Anak asuh pelatih Erik ten Hag berhasil menaklukan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Gol penentu kemenangan MU dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-23. Berkat hasil manis tersebut, Setan Merah kini duduk di peringkat lima klasemen, mengumpulkan 9 poin.

Baca Juga

Pasca pertandingan, Eriksen mengaku kurang puas dengan performa timnya. Menurut gelandang asal Denmark ini, permainan MU masih jauh dari kata mengesankan.

Lebih spesifik, dia menyoroti kinerja MU dalam melakukan serangan. Setelah unggul 1-0 di awal babak pertama, mereka kesulitan untuk menambah gol lagi.

Apalagi kondisi serupa turut terjadi di laga sebelumnya kala mengandaskan Southampton 1-0. Maka dari itu, Eriksen bertekad untuk membantu terciptanya perbaikan atas kekurangan tersebut.

"Jika disimpulkan, permainan kami selama 90 menit masih belum bagus," ujar Eriksen, mengutip Manchester Evening News.

"Saya pikir kami seharusnya bisa menambah gol, tapi yang terjadi lagi-lagi mirip seperti laga lawan Southampton. Kami harus lebih bisa menjaga momentum, kami harus bisa mematikan permainan lebih awal, tambahnya.


1. Eriksen Sendiri juga Belum Maksimal

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berduel dengan pemain Leicester City di Liga Inggris.

Meski kritik terlontar, Eriksen tetap menilai bahwa sudah ada banyak perbaikan yang terjadi di skuat Setan Merah. Terutama bila dibandingkan dengan dua laga awal musim mereka yang begitu buruk.

Kita semua tahu, Man United menderita kekalahan beruntun di dua pekan awal Premier League 2022/23. Pekan pertama kalah dari Brighton 1-2, dan pekan ke-2 dibantai 0-4 oleh Brentford.

"Kami memiliki banyak hal yang perlu kami ubah dan kami telah melakukannya dengan baik dan meraih kemenangan," tuturnya.

Baca Juga

Eriksen dalam laga lawan Leicester tampil sejak menit awal. Ia berduet dengan Scott McTominay mengisi lini tengah MU.

Kalau melihat data dari Whoscored, rating penampilan Eriksen cuma 6,5. Artinya, permainannya sendiri juga masih belum maksimal.

Sepanjang laga, eks gelandang Tottenham Hotspur mencatatkan 81 persen akurasi umpan. Ia juga bisa melepaskan dua tembakan, yang salah satunya on target.

Eriksen sejatinya tergolong pemain anyar Man United di musim 2022/23. Ia baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Sejak bergabung, Eriksen selalu mendapatkan tempat utama turun sebagai starter. Namun belum ada catatan mengesankan, baik gol maupun assists, yang bisa ia sumbangkan. 


2. Anti Nyerah, Manchester United Akan Kembali Pepet Frenkie de Jong Tahun Depan

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United rupanya masih penasaran dengan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

The Express mengklaim jika Setan Merah akan kembali melancarkan tekanan untuk membawa De Jong di saga transfer Januari 2023 mendatang.

Sudah jadi rahasia umum jika Frenkie de Jong memang menjadi target belanja Manchester United.

Baca Juga

Nakhoda Setan Merah, Erik ten Hag memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik De Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Baca Selengkapnya: Anti Nyerah, Manchester United Akan Kembali Pepet Frenkie de Jong Tahun Depan

Manchester UnitedChristian EriksenLiga Inggris

Berita Terkini