x

Mimpi Besar KNVB untuk Timnas Belanda Juara di Piala Dunia 2022 Qatar

Sabtu, 3 September 2022 09:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Sekjen KNVB, Gijs de Jong, dalam kegiatan Festival Oranje Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mimpi besar disematkan oleh federasi sepak bola Belanda (KNVB) terhadap Timnas Belanda di ajang Piala Dunia Qatar 2022, di mana diharapkan skuat The Oranje bisa menjadi juara di ajang tersebut, Jumat (02/09/22).

Timnas Belanda memang akhirnya kembali tampil di ajang Piala Dunia 2022. Setelah mereka sempat absen di hajat besar sepak bola dunia di tahun 2018 lalu.

Baca Juga

Kembali ke panggung Piala Dunia 2022 di Qatar, mimpi besar pun disematkan federasi sepak bola Belanda, KNVB terhadap  sekuat besutan Louis van Gaal.

Diutarakan Sekjen KNVB, Gijs de Jong bahwa dia memiliki mimpi untuk Timnas Belanda meraih juara di Piala Dunia tahun ini.

Baca Juga

"Kita memang tidak ada yang tahu di Piala Dunia. Setelah edisi kemarin kita tidak masuk," ucap Gijs di Kedutaan Belanda, Jakarta.

Baca Juga

"Padahal di Brasil kita peringkat tiga dan di Afrika Selatan kita peringkat dua, Jadi kita tidak tidak ada yg tahu di Piala Dunia nanti.


1. Skuad Bertabur Bintang

Reaksi Pemain Timnas Belanda, Wout Weghorst setelah pertandingan di UEFA Nations League REUTERS-Piroschka Van De Wouw

"Tetapi di edisi ini tentu saya berharap Virgil van Dijk selaku kapten bisa mengangkat trophy di Qatar nanti," tegas Gijs de Jong.

Bukan tanpa alasan bagi Gijs berharap Timnas Belanda bisa meraih gelar juara Piala Dunia edisi tahun ini. Sebab memang Oranje saat ini diisi oleh pemain terbaik yang mereka miliki.

Baca Juga

"Untuk edisi ini memang bisa dikatakan adalah top tim dan top player."

Baca Juga

"Seperti Virgil van Dijk, Memphis Depay, mereka bermain baik di klub saya pikir itu menjadi baik untuk Timnas kami," tutup dia.

Baca Juga

Sebagai informasi, Timnas Belanda tergabung di Grup A dalam Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka akan bersaing dengan tuan rumah Qatar, Ekuador dan Senegal.

BelandaPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini