x

Ada Udang di Balik Batu, Ini Alasan Rafael Leao Tidak Marah saat AC Milan Tolak Tawaran Chelsea

Minggu, 4 September 2022 08:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ada Udang di Balik Batu, Ini Alasan Rafael Leao Tidak Marah saat AC Milan Tolak Tawaran Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pemain terbaik Liga Italia (Serie A) musim lalu yakni Rafael Leao tidak ingin bertahan di AC Milan hanya karena dasar kesetiaan.

Penyerang berpaspor Portuagal tersebut rela tidak pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 karena yakin ia bisa mendapatkan kenaikan gaji fantastis.

Baca Juga

Hingga hari-hari terakhir bursa transfer, Chelsea diyakini masih menyimpan harapan bisa mendapatkan servis Leao.

The Blues bahkan sudah mengirimkan penawaran bernlai 100 juta Euro untuk si pemain yang pada akhirnya dibalas dengan penolakan.

Leao sendiri dikabarkan cukup tertarik dengan proposal tersebut meski baru saja mengantarkan AC Milan memenangkan Liga Italia.

Baca Juga

Jika pindah ke Liga Inggris, maka dompet dan rekeningnya bisa semakin gendut. Jorge Mendes selaku agen juga merekomendasikan transfer ini.

Namun jika hanya materi I Rossoneri masih bisa memberikan. Untuk itu Rafael Leao akan menuntut banyak agar mau bertahan di San Siro lebih lama.

Menurut laporan dari Dario Donato untuk Calciomercato, saat ini eks Lille dan Sporting Lisbon itu hanya mau bernegosiasi dengan AC Milan soal kontrak baru. Namun, jika ia diberi tawaran gaji 7,5 juta Euro semusim.

Baca Juga

Saat ini bayaran winger 23 tahun itu jika merunut data dari Capology hanya berkisar 1,7 juta Euro saja tiap tahunnya.

Nominal tersebut bahkan tidak cukup untuk membuat Leao masuk dalam daftar 20 pemain termahal skuat AC Milan musim 2022/2023.


1. Mulai Gacor Lagi

Penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Manajemen AC Milan sejak musim lalu memang berencana untuk menambah durasi masa bakti Rafael Leao untuk mereka.

Diskusi dengan perwakilan si pemain sudah lama digelar namun hingga kini kata sepakat belum juga terucap.

Baca Juga

Pihak Il Diavolo Rosso mungkin tidak merasa perlu buru-buru menyelesaikan negosiasi mengingat kontrak lama Leao masih jauh dari tanggal kadaluarsa.

Leao baru bisa menjadi free agent setelah 30 Juni 2024 mendatang sehingga AC Milan merasa aman untuk sementara waktu.

Baca Juga

Akan tetapi sebaiknya Paolo Maldini dan Ricky Massara di posisi direktur klub harus bertindak cepat.

Pasalnya meski menjalani start yang terbilang lambat, namun Leao tampakanya mulai panas mesinnya dan kembali ke performa terbaik.

Usai hanya mencatatkan total 1 gol dan 1 assist dalam empat pekan pertama Liga Italia 2022/2023, ia kemudian membuktikan diri jika titel pemain terbaik musim lalu bukan kebetulan.

Baca Juga

Dalam Derby della Madonnina kontra Inter Milan pada Sabtu (03/09/22) lalu Rafael Leao tampil trengginas dengan membukukan sepasang gol plus sebiji assist.

Hasilnya AC Milan menang tipis 3-2 atas sang rival sekota dan kans untuk kembali merajai Liga Italia pun tetap terjaga.


2. Leao Pimpin AC Milan Gebuk Inter Milan

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pekan kelima antara AC Milan vs Inter Milan yang berlangsung pada Sabtu (03/09/22) malam WIB.

Betindak sebagai tuan rumah di San Siro, I Rossoneri sukses membuktikan pada I Nerazzurri kenapa mereka pantas menjadi peraih Scudetto musim lalu dengan kemenangan tipis 3-2.

Sejak peluit sepak mula dibunyikan, aroma rivalitas langsung tercium dari Derby della Madonnina setelah pemain dari kedua kesebelasan sama-sama ngotot untuk merebut penguasaan bola.

Pada menit ke-21 Inter mengirim sinyal kuat jika mereka ingin membirukan lagi kota mode dengan unggul lebih dulu via gol Marcelo Brozovic.

Berawal dari sukses Lautaro Martinez dalam holding play, kerja sama one-two dengan Joaquin Correa kemudian berujung pada umpan terobosan untuk Brozovic yang tanpa kesulitan menaklukkan Mike Maignan dari jarak dekat.

Baca selengkapnya:  Hasil Liga Italia AC Milan vs Inter Milan: Sengit! Rossoneri Tunjukkan Siapa Raja Milan dan Italia!

Bursa TransferChelseaAC MilanLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini