x

Resep Kocak Stefano Pioli Bawa AC Milan Kalahkan Inter Milan. Pakai Foto Calhanoglu!

Minggu, 4 September 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Hakan Calhanoglu berduel dengan Franck Kessie di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli agaknya punya resep kocak untuk mengalahkan Inter Milan di Liga Italia (Serie A), yaitu dengan foto Hakan Calhanoglu.

Rivalitas AC Milan dan Inter Milan benar-benar tak akan pernah hilang, mengingat ada beberapa hal yang justru makin membuat panas.

Baca Juga

Salah satunya adalah kepindahan gelandang Turki, Hakan Calhanoglu yang menyeberang dari AC Milan ke Inter Milan di bursa transfer musim panas 2021.

Bahkan, Calhanoglu berkali-kali membuat gara-gara dengan AC Milan selepas menjadi pemain Nerazzurri dan membuat banyak pihak menjadi kesal.

Pemain AC Milan pun tak ketinggalan menumpahkan kekesalan kepada Calhanoglu, salah satunya tercermin dari aksi penyerang gaek, Zlatan Ibrahimovic dalam perayaan juara Liga Italia musim 2021/2022 lalu.

Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic pun beberapa kali menyebut nama Calhanoglu, mengingat kepindahan pemain tersebut ke Inter Milan tak baik-baik saja.

Keuntungan inilah yang dimanfaatkan oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli yang mencoba resep baru untuk mengalahkan inter Milan,

Dikonfirmasi oleh MilanNews usai pertandingan Derby Della Madonina, Stefano Pioli ternyata menggantung foto Hakan Calhanoglu di ruang ganti pemain Rossoneri.

Baca Juga

Bahkan, eks pelatih Inter Milan ini tak ragu menuliskan ‘Kita semua punya kemarahan kepadanya’ untuk memberikan motivasi kepada pemain.

“Sungguh sulit tugas pelatih dan sesekali saya menggunakan apa yang jadi pemikiran saya,” ujar Stefano Pioli.


1. AC Milan Kesal dengan Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu berduel dengan Franck Kessie di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

“Hal yang penting AC Milan punya pemikiran sama soal kekesalan kepada Calhanoglu, kekhawatiran dan yang lain dan mereka siap memberikan yang terbaik saat lawan Inter Milan,” imbuhnya.

Juara bertahan AC Milan menjamu rival sekota Inter Milan dalam lanjutan pekan kelima Liga Italia yang berlangsung pada Sabtu (03/09/22) malam WIB.

Baca Juga

Bermain di San Siro, I Rossoneri sukses membuktikan pada I Nerazzurri kenapa mereka pantas menjadi peraih Scudetto musim lalu dengan kemenangan tipis 3-2.

Dua dari tiga gol Milan dicetak Rafael Leao. Sementara, satu gol lainnya lahir dari aksi Olivier Giroud. Gol-gol Inter Milan dicetak Marcelo Brozovic dan Edin Dzeko.

Derby Milan perdana di musim 2022-2023 ini memang berjalan cukup ketat. Selain itu, ini jadi ajang reuni pemain Inter Hakan Calhanoglu dengan mantan klubnya AC Milan.

Baca Juga

Suasana panas saat momen pertemuan kembali Calhanoglu dengan skuad AC Milan terjadi sebelum laga, tepatnya saat Calhanoglu dan skuad Inter bersalaman dengan skuad AC Milan.

Momen bersalaman jelang laga sejatinya memang lazim dilakukan untuk menunjukkan sportivitas sebelum mereka saling ‘baku hantam’ meraih kemenangan.


2. Calhanoglu Enggan Bersalaman dengan Pemain AC Milan

Hakan Calhanoglu berduel dengan Franck Kessie di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Bukan hanya antar pemain, tetapi juga dengan wasit. Proses ini juga dilakukan pada duel AC Milan vs Inter Milan kemarin malam.

Dalam sebuah video yang diunggah akun @letMoncadacook di Twitter, Calhanoglu terlihat menyalami semua pemain AC Milan kecuali sosok yang berada di ujung barisan.

Sosok tersebut adalah Theo Hernandez, di mana Calhanolgu tampak melewatinya begitu saja meski kapten AC Milan itu sudah mengacungkan tangannya siap menyambut salam.

Baca Selengkapnya: Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan, Ternyata Rafael Leao Nyaris Gabung Inter Milan
 

AC MilanInter MilanHakan CalhanogluStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini