x

Top 5 News: Keputusan Fatal Chelsea, 8 Tim Dijatuhi Sanksi UEFA

Minggu, 4 September 2022 08:02 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Chelsea, Kai Havertz saat melindungi bola dari rebutan pemain West Ham United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT yang paling banyak dibaca publik sepanjang Sabtu (03/09/22) kemarin. Di antaranya keputusan mengejutkan Chelsea.

Kesalahan Fatal Chelsea di Bursa Transfer

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, diyakini telah melakukan kesalahan setelah melepas Billy Gilmour ke Brighton di hari deadline bursa transfer.

Seperti yang diketahui, bahwa jendela bursa transfer secara resmi telah ditutup pada, Jumat (2/9/22) dini hari WIB.

Di hari deadline, Chelsea terlibat aktif dalam mencari sosok penyerang dan gelandang baru, yang disusul dengan kedatangan Aubameyang dan Denis Zakaria.

Hanya saja keputusan tersebut tampaknya harus dibarengi dengan kepindahan pemain berbakat mereka, Billy Gilmour ke Brighton.

Baca selengkapnya: Keputusan Fatal Chelsea di Hari Deadline, Thomas Tuchel Lepas 'Penghancur' Liverpool

Antony Tak Akui Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United

Pemain baru Manchester United, Antony, tidak akui Harry Maguire sebagai kapten tim. Sang pemain malah memandang Bruno Fernandes sebagai kapten.

Manchester United baru saja mendapatkan Antony dari Ajax Amsterdam yang mana Setan Merah sudah tertarik pada sang pemain sedari lama.

Seraya dengan keberhasilan mendatangkan pemain Ajax tersebut, Manchester United kini telah memberikan pengumuman resmi.

Berdasarkan dengan pengumuman melalui laman resmi Manchester United, Antony telah menyepakati kontrak limat tahun hingga akhir Juni 2027 nanti.

Baca selengkapnya: Panas! Antony Tak Akui Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United


1. AC Milan Rilis Skuad Liga Champions

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Stefano Pioli akhirnya merilis daftar pemain AC Milan yang akan berjuang di kompetisi Liga Champions 2022-2023. Namun tidak ada nama Yacine Adli yang disebut-sebut sebagai ‘The Next Kaka’.

Kompetisi kasta tertinggi Eropa, Liga Champions, musim 2022-2023 tak lama akan segera bergulir. Turnamen ini akan dimulai pada 6 September 2022 pekan depan.

AC Milan yang berhasil memenangkan scudetto (gelar juara Liga Italia) 2021-2022 juga akan berpartisipasi memperebutakn trofi Si Kuping Besar.

Berdasarkan hasil drawing Liga Champions yang digelar bulan lalu, pasukan Stefano Pioli tergabung di Grup E bersama Chelsea, RB Salzburg, dan Dinamo Zagreb.

Pada Liga Champions musim lalu, Rossonneri gagal melaju ke fase gugur karena berstatus juru kunci grup.

Baca selengkapnya: Coret Nama 'The Next Kaka', Stefano Pioli Rilis Skuad AC Milan untuk Liga Champions 

8 Tim Disanksi UEFA

UEFA  resmi menjatuhkan denda terhadap delapan klub yang terbukti melanggar Financial Fair Play (FFP). Dua klub raksasa Liga Italia, Inter dan AC Milan, termasuk sedangkan Barcelona mampu lolos.

Pada Jumat  (02/09/22) waktu setempat, UEFA merilis pernyataan denda karena pelanggaran FFP untuk delapan klub papan atas Eropa yang totalnya mencapai 172 juta euro atau setara Rp2,5 triliun.

Dari angka tersebut, hanya 15 persen atau sekitar 26 juta euro dari denda tersebut harus dibayarkan secara penuh di awal.

Sisanya tergantung kondisi setiap klub apakah memenuhi target yang disetujui dalam kesepakatan bersama beberapa tahun ke depan.

Baca selengkapnya: UEFA Resmi Jatuhi Denda 8 Tim karena FFP: AC Milan dan Inter Milan Terseret, Barcelona Lolos 


2. elang Manchester United vs Arsenal, Casemiro Bisa Masuk Starting XI

Manchester United umumkan kesepakatan transfer untuk Casemiro dari Real Madrid.

Jelang Derby raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United vs Arsenal, Casemiro bisa saja masuk dalam Starting XI.

Manchester United sudah ditunggu laga penuh tantangan kala harus menjamu sang raja sementara LIga Inggris, Arsenal, di Old Trafford.

Arsenal tengah ganas-ganasnya di Liga Inggris saat ini. Bagaimana tidak? Skuad asuhan Mikel Arteta itu menyapu bersih lima laga dengan kemenangan.

Tak heran apabila Arsenal sedang percaya diri tinggi saat ini dan siap menumbangkan Manchester United pada laga akhir pekan nanti.

Arsenal berada di posisi teratas dengan koleksi 15 poin. The Gunners bahkan mengalahkan torehan poin sang juara bertahan, Manchester City, saat ini yang mengumpulkan 13 poin.

Baca selengkapnya: Kabar Gembira! Jelang Manchester United vs Arsenal, Casemiro Bisa Masuk Starting XI 

Manchester UnitedChelseaLiga ChampionsUEFAAC Milan#Top5News

Berita Terkini