x

Liga 2: Derby Sidoarjo, Deltras FC Siap Beri Pelajaran ke Saudara Mudanya

Senin, 5 September 2022 13:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini.

INDOSPORT.COM - Deltras FC mematok target wajib mengamankan poin penuh saat menjamu Putra Delta Sidoarjo (PDS) dalam lanjutan Liga 2 2022-2023 di Stadion Gelora Delta, Senin (5/9/22).

Kedua tim wakil Jawa Timur di Grup Timur ini memang dalam motivasi tinggi seusai meraih hasil memuaskan pada pekan perdana Liga 2 2022-2023.

Baca Juga

Deltras Sidoarjo sukses mematahkan perlawanan Persewar Waropen 3-1 Senin (29/8/22), begitu juga dengan PDS yang mengandaskan PSBS Biak 3-0 Selasa (30/8/22).

Kembali berlaga di hadapan suporter setia, jelas tim berjulukan The Lobster itu ingin melanjutkan tren kemenangan yang sudah diraih.

"Hasil (3 poin) pada pertandingan pertama sangat memotivasi pemain. Kami wajib meraih kemenangan di kandang," ucap pelatih Deltras, Ibnu Grahan, Minggu (4/9/22).

Baca Juga

Yang menarik, duel ini juga bertajuk derby karena PDS yang sebelumnya di Liga 3 musim lalu bernama Putra Jombang kini menambahkan Sidoarjo sebagai identitas mereka.

Kedua tim musim lalu juga sama-sama berjuang dari kasta yang sama. Baik Deltras maupun Putra Delta Sidoarjo berjuang sejak Liga 3 Asprov Jatim sebelum lolos ke putaran nasional dan promosi ke Liga 2.

Baca Juga

Jadilah duel Deltras kontra PDS banyak yang menjulukinya sebagai Derby Sidoarjo di Grup Timur Liga 2 musim ini, sehingga ada gengsi yang akan dipertaruhkan.

"PDS juga seperti kami yang menjadi tim promosi di Liga 2. Ibarat reuni untuk kita. Di sana juga ada sejumlah pemain berpengalaman dari Liga 1. Tentu ini akan menjadi perhatian kami untuk bermain maksimal," ungkap Ibnu Grahan.


1. Peluang ke Puncak

Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini.

Sisi menarik duel ini juga tak lepas dari posisi mereka yang bersanding mesra di papan atas Grup Timur Liga 2. Kedua tim juga berpeluang untuk melangkah ke puncak klasemen jika mendapat hasil positif, yakni tiga poin.

Persipura Jayapura yang saat ini memuncaki klasemen dengan tiga poin, menelan kekalahan 1-2 di kandang Persiba Balikpapan, Sabtu (3/9/22).

Baca Juga

Sementara kedua tim menghuni 3 besar dengan poin yang sama. Namun, PDS lebih unggul selisih gol (3-0) berbanding Deltras FC (3-1).

Baca Juga

"Dalam situasi ini, jelas kami membutuhkan dukungan suporter untuk datang ke stadion. Meski pertandingan digelar pada hari kerja," tutup Ibnu Grahan.


2. Jadwal Liga 2 Hari Ini

Logo Liga 2 2021

Berikut jadwal Liga 2 pada pekan kedua yang berlangsung hari ini, Senin (5/9/22). Klub milik Attaa Halilintar main, sedangkan PSIM Yogyakarta akan menantang ‘saudara tua’ Nusantara United.

Terdapat tujuh pertandingan yang akan meramaikan jadwal kompetisi kasta kedua Liga Indonesia pada hari ini. Dimulai dengan bentrok PSKC Cimahi vs PSDS Deli Serdang di Stadion Si Jalak Harupat, kick-off pukul 15.15 WIB.

Baca Juga

Selanjutnya ada juga Derby Sidoarjo yang mempertemukan antara Deltras FC melawan Putra Deltra Sidoarjo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Tim yang memiliki persamaan sama-sama baru naik kasta ke Liga 2 ini di pekan pertama, meraih tiga poin saat melawan PSBS Biak dan Persewar Waropen.

Baca Selengkapnya

Ibnu GrahanLiga IndonesiaLiga 2Deltras SidoarjoBola IndonesiaBerita Liga 2Putra Delta SidoarjoOne Football

Berita Terkini