x

Rekap Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang Telak, Pesta Gol Valencia Diwarnai Dua Kartu Merah

Senin, 5 September 2022 06:02 WIB
Editor: Juni Adi
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil sejumlah pertandingan pekan ke-5 Liga Spanyol (LA Liga), salah satunya kemenangan besar Barcelona.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, Liga Spanyol baru saja rampung menggelar pertandingan lanjutan pekan ke-4 dengan menggelar lima laga seru pada Minggu (04/09/22) hingga Senin (05/09/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Adapun lima pertandingan itu di antaranya Sevilla vs Barcelona, Osasuna vs Rayo Vallecano, Athletic Bilbao vs Espanyol, Villarreal vs Elche, dan Valencia vs Getafe.

Barcelona melanjutkan tren positif mereka saat bertandang ke markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Mereka menang dengan skor 0-3.

Baca Juga

Barcelona unggul lebih dahulu melalui gol Raphinha menit ke-21, lalu Robert Lewandowski menggandakan skor jadi 0-2 setelah mencetak gol menit ke-36.

Skor 0-2 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Barcelona menambah satu gol lagi melalui aksi Eric Garcia menit ke-50. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat Barcelona merangsek ke papan atas klasemen Liga Spanyol menempati urutan ke-2 dengan 10 poin, di bawah Real Madrid yang mengoleksi 12 poin.

Duel seru lainnya tersaji di pertandingan antara Valencia vs Getafe. Pertandingan itu jadi sorotan karena dua hal, pertama ada pesta gol dan kedua ada dua kartu merah.


1. Hasil Pertandingan Liga Spanyol

Logo LaLiga Spanyol

Tuan rumah menang telak 5-1 atas Getafe. Masing-masing gol dicetak oleh Toni Lato, Samuel Lino, Samu Castillejo, Nico Gonzales, dan Hugo Duro.

Sedangkan gol hiburan Getafe dibuat oleh Gaston Alvarez menit ke-78. Selain pertandingan yang terhibur dengan banyak gol, duel ini juga disorot lantaran dua kartu merah yang hadir.

Baca Juga

Masing-masing kartu merah didapat para pemain Valencia dan Getafe. Ilaix Moriba menit ke-88 dari pemain Valencia, dan Mauro Arambarri menit ke-90+5 dari pemain Getafe.

Baca Juga

Berikut Hasil Pertandingan Liga Spanyol:

Sevilla 0-3 Barcelona

Osasuna 2-1 Rayo Vallecano

Athletic Bilbao 0-1 Espanyol

Villarreal 4-0 Elche

Valencia 5-1 Getafe


2. Xavi Hernandez Puji Pemain Barcelona Setinggi Langit

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tetap memuji dua pemainnya. Meski dalam empat pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, mereka sering duduk di bangku cadangan.

Barcelona beberapa pemain seperti, Andreas Christensen, Jules Kounde, Hector Bellerin, hingga Marcos Alonso pada bursa transfer musim ini.

Hal tersebut membuat dua pemain veteran Barcelona yakni, Gerard Pique, dan Jordi Alba tersingkir dari skuat utama. Serta, keduanya harus puas berada di bangku cadangan pada kompetisi musim ini.

Kendati demikian, Xavi Hernandez lantas tidak meremehkan kemampuan, dan peran yang dimiliki keduanya  untuk La Blaugrana.

Baca selengkapnya: Meski Sering Pinggirkan Dua Pemain Ini, Xavi Hernandez Puji Mereka Setinggi Langit 

BarcelonaSevillaValenciaGetafeLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini