x

Meski Sering Pinggirkan Dua Pemain Ini, Xavi Hernandez Puji Mereka Setinggi Langit

Minggu, 4 September 2022 03:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tetap memuji dua pemainnya. Meski dalam empat pertandingan Liga spanyol (La Liga) 2022/23, mereka sering duduk di bangku cadangan. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tetap memuji dua pemainnya. Meski dalam empat pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, mereka sering duduk di bangku cadangan.

Barcelona beberapa pemain seperti, Andreas Christensen, Jules Kounde, Hector Bellerin, hingga Marcos Alonso pada bursa transfer musim ini.

Baca Juga

Hal tersebut membuat dua pemain veteran Barcelona yakni, Gerard Pique, dan Jordi Alba tersingkir dari skuat utama. Serta, keduanya harus puas berada di bangku cadangan pada kompetisi musim ini.

Kendati demikian, Xavi Hernandez lantas tidak meremehkan kemampuan, dan peran yang dimiliki keduanya  untuk La Blaugrana.

Melansir dari Mundo Deportivo, Entrenador asal Spanyol itu malah merespon positif aktivitas yang ditunjukkan Barcelona pada vursa transfer musim ini.

Baca Juga

Pasalnya dengan kedatangan pemain baru akan menambah kedalaman skuat El Barca. Meskipun, Xavi harus mencadangkan dua mantan kompatriotnya di Barcelona tersebut.

“Pada akhirnya, siapa yang lebih baik kondisinya akan bermain. Kami tidak melihat usia, kami melihat performa agar tim diuntungkan,” ujar Xavi Hernandez.

“Jordi (Alba) adalah salah satu dari skuad dan dia akan membantu kami, karena pengalaman dan senioritasnya akan menjadi kunci, saya tidak punya keluhan.”

Baca Juga

“Saya melihat dia (Pique) tenang dan berlatih dengan baik. Minggu ini dia berlatih dengan sangat baik. Kemarin dia melakukan latihan yang sangat positif dan itu akan membantu kami,” tambahnya.

Dengan demikian, meski pada musim ini Xavi Hernandez tidak memungkiri akan menempatkan keduanya di bangku cadangan. Namun, keduanya tetap memiliki peran di klub.


1. Barcelona Tidak Sediakan Tempat untuk Pique dan Alba

Selebrasi para pemain Barcelona usai Pedri mencetak gol pertama ke gawang Sevilla di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Albert Gea

Kekuatan Barcelona selepas bursa transfer musim panas ini semakin bertambah kuat, dengan kedatangan beberapa pemain top.

Pasalnya La Blaugrana juga melakukan pembelian pemaon yang dirasa berguna untuk memperkuat seriap lini, dari belakang hingga depan.

Baca Juga

Sementara, tercatat penandatanganan baru dilakukan oleh tim yang bermarkas di Camp Nou itu paling banyak adalah di lini pertahanan.

Melansir dari Transfermarkt, El Barca mendatangkan empat pemain baru untuk memperkuat lini pertahanannya di kompetisi musim ini.

Hal tersebut tentunya membuat Barcelona tidak menyediakan kesempatan bagi dua bek veteran asal Spanyol yakni, Gerrard Pique, dan Jordi Alba.

Baca Juga

Praktis keduanya mulai dipinggirkan oleh pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez. Pasalnya Entrenador asal Spanyol itu akan lebih memilih memainkan pemain muda.

Bahkan, dengan kedatangan beberapa pemain baru di barisan pertahanannya, Xavi memiliki banyak opsi seperti kemampuan yang dimiliki Ronald Araujo, dan Eric Garcia.

Baca Juga

Khususnya untuk Jordi Alba, dirinya jelas tidak mendapatkan tempat, seiring Barcelona resmi mendaftarkan Hector Bellerin, dan Marcos Alonso di menit-menit akhir bursa transfer ditutup.

Kendati demikian, Alba juga jarang mendapatkan tempat setelah pada 3 laga awal Liga Spanyol, Xavi Hernandez selalu memercayakan posisi bek kiri pada Alejandro Balde.


2. Jordi Alba Gagal Gabung Inter

Pemain FC Barcelona, Aubameyang merayakan mencetak gol pertamanya dengan Jordi Alba REUTERS-Vincent West

Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan mendapat pukulan telak terkait kepindahan wingback Barcelona, Jordi Alba.

Pasalnya, pemain berusia 33 tahun tersebut memilih untuk jadi cadangan mati di Camp Nou ketimbang bergabung dengan I Nerazzurri.

Sebelumnya, nama Jordi Alba memang tengah santer dihubung-hubungkan dengan kubu Inter Milan. Gosip tersebut tak lepas dari keinginan I Nerazzurri untuk melego Robin Gosens.

Baca selengkapnya: Sayonara! Jordi Alba Pilih Jadi 'Camat' di Barcelona Ketimbang Gabung Inter Milan

BarcelonaXavi HernandezGerard PiqueJordi AlbaLiga Spanyol

Berita Terkini