x

Liga 1: Lawan Bali United, Pelatih Dewa United Langsung Tebar Psywar

Selasa, 6 September 2022 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Dewa United, Nilmaizar, dan pemain Majed Osman pada press conference Liga 1. Foto: Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United, Nilmaizar, menyatakan timnya tidak takut menghadapi Bali United pada pekan kesembilan Liga 1 2022/23, pada 10 September mendatang. Tim Tangsel Warrior incar poin di markas Serdadu Tridatu. 

Status Bali United yang merupakan juara bertahan tidak membuat nyali Dewa United ciut. Nilmaizar mengatakan sepak bola tidak bisa diprediksi sebelum 90 menit usai. 

Baca Juga

Meski respek ke tim tuan rumah, Dewa United akan berjuang mati-matian demi curi poin di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

"Sepak bola itu tak bisa diprediksi, jadi walaupun dia juara, apakah dia hebat (dalam pertandingan?) belum tentu, apakah kami lebih hebat? belum tentu, jadi menang itu pertarungan 2x45 menit di lapangan," kata Nilmaizar. 

"Tapi kami respek Bali United juara bertahan dan dua kali juara. Tapi tak perlu takut, kalau away kami takut, ya gak usah berangkat ke sana, lebih baik makan soto saja di sini".

"Sepak bola ditentukan di lapangan, tidak bisa wasit juga, jadi kami pastikan berangkat ke Bali dan kalau kalah kami hormat," imbuh pelatih 52 tahun itu. 

Baca Juga

Sebelum berangkat ke Bali, Nilmaizar punya beberapa hari untuk melakukan persiapan. Ada evaluasi pascahasil imbang 0-0 kontra PSS Sleman di laga pekan kesembilan Liga 1 2022. 

Satu hal yang jadi fokus Dewa United adalah mengasah ketajaman atau penyelesaian akhir. Pasalnya, tim promosi itu tak mampu mencetak gol ke gawang PSS Sleman meski punya banyak peluang emas. 

"Hasilnya tak bagus buat kami, karena secara permainan kami kuasai terutama babak kedua. Ada beberapa peluang yang tak bisa jadi gol, tapi inilah sepak bola. Kami akan perbaiki karena kami akan away lawan Bali United," ujar Nilmaizar menyoal hasil vs PSS Sleman. 

Baca Juga

Dewa United patut waspada karena Bali United sedang dalam tren bagus. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco catatkan empat kemenangan beruntun. 

Bali United juga menangi tiga pertandingan dari empat laga kandang yang telah dijalani sejauh ini di Liga 1. Bali United kini tempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022/23. Sang juara bertahan kumpulkan 18 poin dari delapan pertandingan atau terpaut satu poin dari Madura United diurutan pertama.

Sementara itu, Dewa United berada di peringkat sepuluh klasemen dengan raihan 10 poin dari delapan laga. Tim Tangsel Warrior juga minus dalam produktivitas gol.


1. Nilmaizar Tanggapi Performa 4 Pemain Asing Dewa United

Pelatih Dewa United, Nilmaizar dan pemain Majed Osman. Foto: Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT

Pelatih Dewa United, Nilmaizar, mengatakan empat pemain asing yang didatangkan untuk Liga 1 2022/2023 belum capai top perform. 

Eks pelatih Semen Padang tersebut berharap para pemain import itu segera menunjukkan skill terbaik mereka di pertandingan selanjutnya. 

Baca Juga

Empat pemain asing itu adalah Risto Mitrevski, Karim Rossi, Lucas Ramos dan Majed Osman. Mereka baru pertama kali merumput di Liga Indonesia. 

Risto Mitrevski sebelumnya bermain di Liga Malaysia, Majed Osman di Lebanon, Lucas Ramos di Brasil dan Karim Rossi di Liga Luxemburg. Nama terakhir juga pernah cicipi Liga Inggris, Belanda dan Swiss. 

Dari delapan laga Liga 1 musim ini, Nilmaizar melihat para pemain asing masih berusaha menyesuaikan diri. Tapi, penampilan mereka dinilai tidak terlalu buruk. 

Baca Juga

Karim Rossi sudah cetak tiga gol dari delapan laga, Osman satu gol gol dari enam penampilan dan Lucas Ramos satu gol dari delapan pertandingan. Sedangkan Risto diturunkan delapan kali sebagai bek tengah. 

Nilmaizar berharap empat pemain asing itu lebih kerja keras di latihan maupun pertandingan. Karena sebagai pemain import, jelas kualitas dan skill mereka harus jadi andalan klub. 

"Pemain asing memang baru beberapa laga dan saya pikir kita sepakat kalau mereka belum top perform."

"Tapi kontribusi mereka bagus sejauh ini, mereka bisa cetak gol, berikan kenyamanan buat tim," kata Nilmaizar.

Baca Juga

Tak hanya itu, Nilmaizar juga menginginkan agar keempatnya bisa memberikan ilmu sepak bola yang mereka miliki untuk para pemain lokal di Dewa United.

"Kami berharap mereka berempat ini bisa berikan yang terbaik dan bisa transfer ilmu ke pemain kita. Semoga di laga berikutnya mereka tunjukkan performanya," katanya.


2. Nilmaizar Dibuat Bingung Akan Hal Ini

Pelatih Dewa United, Nilmaizar dan pemain Majed Osman. Foto: Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT

Dewa United hanya bermain imbang 0-0 kontra PSS Sleman dipekan kedelapan Liga 1 2022/2023, Minggu (04/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Ini jadi hasil imbang pertama bagi Tangsel Warrior. 

Kedua tim mengalami sedikit kendala di babak pertama karena hujan deras. Hal itu membuat aliran bola terhambat. 

Di babak kedua, jual beli serangan terjadi, tapi tidak ada gol yang tercipta. Beberapa peluang emas Dewa United mampu dimentahkan kiper PSS, M. Ridwan. 

Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan hasil malam ini tidak bagus untuk timnnya. Mereka gagal raih tiga poin, padahal bermain di kandang sendiri.

Juru taktik asal Sumatera Barat itu bahkan mengaku bingung karena timnya tak bisa cetak gol lawan PSS di Liga 1. Padahal, Dewa United kuasai jalannya laga dengan 54 persen ball possession dan lakukan 16 kali tembakan dengan tujuh on target. 

Baca Selengkapnya: Dewa United Imbang Lawan PSS Sleman, Nilmaizar Dibuat Bingung Akan Hal Ini

NilmaizarBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini