x

Dewa United Imbang Lawan PSS Sleman, Nilmaizar Dibuat Bingung Akan Hal Ini

Senin, 5 September 2022 11:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Dewa United, Nilmaizar dan pemain Majed Osman. Foto: Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dewa United hanya bermain imbang 0-0 kontra PSS Sleman dipekan kedelapan Liga 1 2022/2023, Minggu (04/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Ini jadi hasil imbang pertama bagi Tangsel Warrior. 

Kedua tim mengalami sedikit kendala di babak pertama karena hujan deras. Hal itu membuat aliran bola terhambat. 

Baca Juga

Di babak kedua, jual beli serangan terjadi, tapi tidak ada gol yang tercipta. Beberapa peluang emas Dewa United mampu dimentahkan kiper PSS, M. Ridwan. 

Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan hasil malam ini tidak bagus untuk timnnya. Mereka gagal raih tiga poin, padahal bermain di kandang sendiri.

Baca Juga

Juru taktik asal Sumatera Barat itu bahkan mengaku bingung karena timnya tak bisa cetak gol. Padahal, Dewa United kuasai jalannya laga dengan 54 persen ball possession dan lakukan 16 kali tembakan dengan tujuh on target. 

Baca Juga

"Hasilnya tak bagus buat kami, karena secara permainan kami kuasai terutama babak kedua. Ada beberapa peluang yang tak bisa jadi gol, tapi inilah sepak bola. Kami akan perbaiki karena kami akan away lawan Bali United," kata Nil. 


1. Kondisi Lapangan

Pertandingan antara Dewa United vs PSS Sleman di BRI Liga 1. Foto: Dewa United

"Apresiasi buat pemain yang berjuang, tapi saya masih bingung karena kami kuasai laga tapi tak menang," imbuhnya. 

"Di sepak bola ada namanya keberuntungan dan kami tak dapatkan itu. Mudah-mudahan ke depan kami dapat hasil yang bagus," lanjut eks pelatih Persela Lamongan itu. 

Baca Juga

Nilmaizar menjelaskan, kondisi lapangan yang licin turut mempengaruhi penampilan pemain. Namun, ada catatan penting bagi timnya yang wajib dibenahi yakni penyelesaian akhir. 

"Babak pertama lapangan basah, jadinta licin dan pemain gak nyaman. Babak kedua lebih baik dan kami dapat kuasai jalannya laga dan atur tempo, tapi finishing harus kami perbaiki," jelasnya. 

Baca Juga

Sementara itu, striker asing Dewa United, Karim Rossi menyatakan timnya tidak beruntung lawan PSS Sleman. Umpan dan penyelesaian akhir mereka masih jauh dari kata sempurna, sehingga kesulitan cetak gol. 

Baca Juga

"Saya pikir kami tak beruntung padahal kami sudah kerahkan semuanya.  Meski kami dominasi dan ada hal positif hari ini,  tapi kami harus lebih baik lagi soal finishing dan last touch," papar pemain asal Swiss itu. 


2. Klasemen Liga 1

Pertandingan antara Dewa United vs PSS Sleman di BRI Liga 1. Foto: Dewa United

Hasil imbang kontra PSS Sleman menempatkan Dewa United di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022. Tim promosi itu mengumpulkan 10 poin dari delapan pertandingan. 

Setelah lawan PSS Sleman, Dewa United akan jalani laga away. Calon lawannya adalah juara bertahan Liga 1, Bali United pada 10 September mendatang. 

Sementara itu, hasil imbang membuat PSS Sleman tertahan di urutan ke-12. Tim Super Elja koleksi sembilan poin dari delapan laga di Liga 1. 
 

NilmaizarPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini