x

Liga Europa: Manchester United Umumkan 25 Pemainnya, 2 Penggawa Senior Hilang!

Selasa, 6 September 2022 16:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, telah mengumumkan 25 pemainnya jelang bentrok kontra Real Sociedad, dua penggawa hilang.

INDOSPORT.COM – Manchester United telah mengumumkan 25 pemainnya jelang bentrok kontra Real Sociedad, dua penggawa senior hilang, yaitu Phil Jones dan Brandon Williams.

Manchester United nantinya akan berlaga dalam Liga Europa pada Jumat (09/09/22) pada dini hari waktu WIB.

Baca Juga

Laga ini bakal menjadi kesempatan Manchester United memperpanjang tren positif mereka. Sebelumnya, Setan Merah menjadi buah bibir lantaran mengawali dua laga pertama dengan kekalahan.

Apalagi pada laga melawan Brentford, skuad besutan Erik ten Hag itu kalah secara mengejutkan dengan skor tidak main-main, yaitu 4-0.

Namun, Manchester United perlahan bangkit. Menjamu Liverpool yang tak kalah tengah pesakitan, Bruno Fernandes cs sukses mencuri tiga angka setelah menang 2-1.

Baca Juga

Setan Merah kembali melanjutkan kemenangan kala bersua melawan Southampton dan Leicester City. Man United membawa enam angka setelah menang dengan gol semata wayang di setiap laga tersebut.

Seusai mengantongi tiga kemenangan beruntun, Man United sempat dihadapkan laga berat melawan sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris saat ini, Arsenal.

Melawan tim besutan Mikel Arteta, Lisandro Martinez cs sukses memutus ‘invicible’ The Gunners yang sempurna di lima laga dengan kemenangan 3-1.

Baca Juga

Kini Manchester United tidak boleh terlena dengan empat kemenangan beruntun, termasuk mempermalukan Liverpool dan Arsenal.

Pasalnya, Manchester United bakal menghadapi Real Sociedad nantinya di Liga Europa. Oleh karena itu, Erik ten Hag sudah memilih 25 pemain yang bakal dibawanya. Namun, ada dua penggawa yang hilang dari skuad.


1. Jones dan William Tidak Didaftarkan

Aksi pemain Manchester United, Phil Jones, pada laga melawan Wolves di pekan ke-21 Premier League 2021/2022

Dilansir dari Mirror, Manchester United telah mengumumkan 25 pemain mereka jelang laga Liga Europa kontra Real Sociedad besok Jumat dini hari.

Manchester United akhirnya kembali berlaga di Liga Europa sejak musim 2019/2020 setelah skuad Ralf Rangnick saat itu finis di posisi keenam Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

Selain membuka laga melawan Sociedad, Man United nantinya bakal bersua dengan Omonia Nicosia dan juga penghancur Real Madrid musim lalu, Sheriff, di Grup E.

Meskipun tidak bermain di Liga Champions, Ten Hag pasti ingin tetap tampil baik di ajang UEL dan tidak ada nama mengejutkan yang ditinggalkan dari skuadnya.

Namun, dua pemain senior, Phil Jones dan Brandon Williams, tidak disertakan ke skuad Manchester United pada kompetisi Liga Europa musim ini.

Baca Juga

Hal itu terjadi setelah Ten Hag dilaporkan ‘mencoret’ Jones dari ruang ganti tim utama untuk memberi ruang bagi pemain lain.

Tiga kiper Manchester United, termasuk penjaga gawang anyar mereka, Martin Dubravka, dibawa dalam kompetisi UEL ini. Dua nama tersisa tentu saja David De Gea dan Tom Heaton.

Enam bek, seperti Diogo Dalot, Aaron Wan-Bissaka, Lisandro Martinez, Raphael Varane, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia, turut dibawa.

Baca Juga

Donny van de Beek kemungkinan bisa unjuk gigi di kompetisi ini mengingat ia tidak mendapatkan waktu bermain reguler di Liga Inggris.

Selain Van De Beek, Erik ten Hag menyertakan Casemiro, Scott McTominay, Fred, Christian Eriksen, dan Bruno Fernandes di lini tengah.

Di lini serang, Ten Hag memasukkan Facundo Pellistri, Antony, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Anthony Martial, Cristiano Ronaldo, dan Alejandro Garnacho.

Baca Juga

Anthony Elanga tidak masuk dalam daftar tersebut karena masuk dalam daftar B karena faktor usia.

Skuad lengkap Man United: De Gea, Heaton, Dubravka, Dalot, Wan-Bissaka, Varane, Martínez, Maguire, Lindelöf, Tuanzebe, Malacia, Shaw, Casemiro, McTominay, Fred, Eriksen, Van de Beek, Fernandes, Pellistri, Antony, Rashford, Sancho, Martial, Ronaldo, Garnacho.


2. Legenda Man United Bela Situasi Phil Jones

Rio Ferdinand, legenda Manchester United.

Legenda klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Rio Ferdinand dikabarkan memberi pembelaan terkait dkucilkannya Phil Jones dari skuad Setan Merah.

Kabar kurang mengenakkan kini datang dari raksasa Liga Inggris, Manchester United. Kabarnya salah satu bek mereka Phil Jones mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari rekan-rekannya.

Dilansir dari Teamtalk, Phil Jones dikabarkan sampai harus diusir dari ruang ganti Manchester United saat sesi latihan klub. Alasannya karena bek berusia 30 tahun tersebut dipastikan sudah tidak memiliki masa depan.

Atas insiden tersebut, bek legendaris Setan Merah, Rio Ferdinand bahkan harus sampai turun tangan terkait apa yang menimpa Phil Jones.

Rio Ferdinand bahkan berharap kabar yang menimpa bek Manchester United, Phil Jones, tersebut semoga bukan sesuatu yang nyata atau tidak benar.

Baca selengkapnya: Bek Bapuk Man United Dikucilkan Erik ten Hag, Rio Ferdinand Ngamuk Beri Pembelaan

Manchester UnitedLiga EuropaPhil JonesBrandon WilliamsOne Football

Berita Terkini