x

Sudah Punya Jelmaan Frenkie de Jong Baru, Manchester United Tak Perlu Resah

Selasa, 6 September 2022 17:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah punya jelmaan Frenkie de Jong dalam diri Christian Eriksen. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah punya jelmaan Frenkie de Jong dalam diri Christian Eriksen.

Manchester United kini dirasa bisa menghentikan pengejaran gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, lini tengah Manchester United adalah posisi yang bisa dibilang begitu keropos sejak musim lalu.

Hal ini tidak lepas dari hilangnya sosok gelandang yang bisa mendikte permainan di atas lapangan bagi David de Gea cs.

Dahulu, Manchester United sering mengandalkan duet Scott McTominay dan Fred di posisi tersebut. Namun, hasil yang dituai kedua pemain itu jauh dari kata memuaskan.

Baca Juga

Hal ini tidak lepas dari inkosistensi yang mereka tunjukkan di atas lapangan. Bahkan, blunder yang kerap Fred dan McTominay lakukan kerap menghantui gawang David de Gea sejak musim lalu.

Selain itu, duo gelandang yang mana netizen kerap menyebutnya ‘McFred’ ini dirasa tidak memiliki visi yang bagus sehingga aliran bola ke depan dirasa kurang wah.

Maka dari itu, tak heran apabila Erik ten Hag begitu menginginkan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam yang kini membela Barcelona, Frenkie de Jong.

Baca Juga

Sudah dikait-kaitkan sejak dibukanya bursa transfer musim panas, Manchester United sayangnya gagal mendapatkan tanda tangannya.

Namun, Erik ten Hag dirasa tidak perlu puyeng lantaran Manchester United sudah menemukan jelmaan Frenkie de Jong yang ada dalam sosok Christian Eriksen.


1. Eriksen, Jelmaan De Jong yang Datang dengan Gratis

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Ya, Christian Eriksen datang ke Old Trafford tanpa dipungut biaya sepeser pun. Penampilan ciamiknya bahkan membuat tiga pendahulu Erik ten Hag di Manchester United ingin mendatangkannya.

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United telah menggelontorkan 225,41 juta poundsterling atau sekitar 3,89 triliun rupiah untuk belanja pemain pada musim panas ini.

Baca Juga

Namun, dari enam wajah baru yang merapat ke Old Trafford tersebut, tampaknya sosok Christian Eriksen yang gratislah yang bisa dianggap sebagai aset investasi terbaik Setan Merah.

Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer semuanya dikabarkan sempat berbicara dengan pria asal Denmark itu untuk mengukur seberapa terbuka dia akan berlabuh ke Old Trafford.

Namun, dari tiga manajer yang pernah berkuasa di markas raksasa pemilik 20 gelar Liga Inggris itu, Erik ten Haglah yang beruntung bisa merasakan jasa eks pemain Inter Milan tersebut.

Baca Juga

Pendukung Manchester United tampaknya bergelora karena akhirnya memiliki gelandang bertahan yang juga diberkahi visi layaknya legenda klub mereka, Michael Carrick.

Gol debut Antony juga bisa dibilang tidak lepas dari peran Christian Eriksen. Visinya mampu menemukan Bruno Fernandes yang tanpa penjagaan di tengah sehingga ia bisa memberikan umpan padanya.

Bruno lantas bisa menggiring bola dan memberikan umpan ke Jadon Sancho yang lantas diteruskan ke Marcus Rashford. Bek kiri Arsenal, yang terpancing untuk menutup pria bernomor punggung 10 itu, malah membiarkan Antony berdiri bebas.

Baca Juga

Alhasil Rashford sukses mengirimkan umpan akurat ke Antony yang mana bisa menggetarkan gawang Arsenal yang dijaga oleh Aaron Ramsdale.

Berposisi asli sebagai gelandang serang, Eriksen telah melatih dirinya untuk bisa bermain lebih ke dalam. Hal ini menjadikannya sebagai nilai tambah bagi tim karena ia menjadi pemain serbabisa.

Oleh karena itu, Setan Merah dirasa tidak perlu menguber kesepakatan Frenkie de Jong kembali sebab Eriksen pun bisa menjadi gelandang tengah yang sama hebatnya dengan visi dan timing-nya.

Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, pun bahkan memujinya sebagai pemain hebat saat ia masih mengabdi di Ajax Amsterdam pada tahun 2012.


2. 5 Pemain Man United yang Berjasa Permalukan Arsenal

Selebrasi Antony usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris.

Berikut lima pemain kunci Manchester United yang membuat Arsenal harus babak belur di pertandingan pekan keenam Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Seperti diketahui, pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 baru saja menyajikan big match antara Manchester United vs Arsenal pada Minggu (04/09/22) malam WIB.

Duel yang digelar di Old Trafford ini berhasil dimenangkan oleh Manchester United dengan skor telak 3-1 atas Arsenal.

Tiga gol pasukan Erik ten Hag ke gawang Arsenal mampu dicetak oleh Antony dan brace dari Marcus Rashford. Kemudian gol tunggal The Gunners dicetak Bukayo Saka.

Menurut pantuan INDOSPORT, sebagian besar pemain Manchester United memang tampil apik dalam laga tersebut. Namun ada lima pemain yang kami anggap sebagai kunci keberhasilan pasukan Erik ten Hag meraih kemenangan.

Baca selengkapnya: 5 Pemain Kunci Manchester United yang Membuat Arsenal Babak Belur di Pekan Keenam Liga Inggris

Manchester UnitedChristian EriksenLiga Primer InggrisLiga InggrisFrenkie de Jong

Berita Terkini