x

Liga 1: Gantikan Eduardo Almeida, Ini Harapan Sederhana Aremania untuk Javier Roca

Rabu, 7 September 2022 22:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
Dukungan datang dari Aremania usai manajemen Arema FC meresmikan pelatih anyar Javier Roca untuk menggantikan Eduardo Almeida pada Liga 1 musim ini.

INDOSPORT.COM – Dukungan datang dari Aremania usai manajemen Arema FC meresmikan pelatih anyar Javier Roca untuk menggantikan Eduardo Almeida pada Liga 1 Indonesia musim ini.

Sebagaimana diketahui, Eduardo Almeida baru saja dicopot jabatannya sebagai pelatih Arema FC seusai pulang dari pertandingan pekan ke-8 Liga 1 2022-2023 kontra Barito Putera yang menghasilkan skor imbang 1-1.

Baca Juga

Keputusan yang diambil manajeman Arema FC lantaran melihat tim Singo Edan belum membuahkan hasil yang memuaskan selama Liga 1 musim ini dilangsungkan.

Seolah tak mau membuang waktu lebih lama, manajemen Arema FC langsung tancap gas merekrut pelatih anyar untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Ya, Arema FC baru saja secara resmi menunjuk Javier Roca sebagai instruktur anyar klub yang dijulukki Singo Edan itu sejak kemarin, Selasa (06/09/22).

Baca Juga

Masuknya Javier Roca di tengah keluarga Arema FC tentu disambut baik oleh para penggemar setia Singo Edan.

Deretan harapan sederhana pun tertuang dari lubuk hati para fans Arema, salah satunya Aremania asal Lumajang bernama Ubay.

“Ya, manajemen Arema FC memang sangat sigap untuk mencari pelatih baru demi kemajuan Arema FC di Liga 1 musim ini,” tutur Ubay kepada awak INDOSPORT, Rabu (07/09/22).

Baca Juga

“Semoga masuknya pelatih baru Javier Roca bisa membawa pengaruh yang berbeda di tim Singo Edan saat ini,” harap Ubay.

Javier Roca sendiri sebelumnya menjabat sebagai pelatih dari klub Persik Kediri. Selama membina tim yang berjuluk Macan Putih itu, Javier memiliki catatan rekor yang cukup baik.

Hal itulah yang disinyalir sebagai alas an manajemen Singo Edan untuk memberi kursi jabatan kepada pria berdarah Santiago itu.


1. Target Tinggi Javier Roca Untuk Singo Edan

Ali Rifki (manajer) bersama Javier Roca bersepakat dalam kontrak melatih Arema FC. Foto: MO Arema FC

Setelah resmi mendapat mandat baru sebagai pelatih Arema FC, Javier Roca rupanya sudah memiliki target tinggi untuk Singo Edan.

Target tersebut khususnya untuk keberlangsungan Singo Edan di laga lanjutan Liga 1 2022-2023 yang masih berjalan ini.

Baca Juga

Yang pasti, Javier Roca sudah ditunggu dengan jadwal tak kalah berat di Liga 1, yaitu saat Arema FC menjamu Persib Bandung.

Mengacu posisi tim yang berada di papan tengah, sudah tentu target adalah tiga poin alias kemenangan.

"Bahkan, saya tahu bahwa Aremania dan warga di Malang Raya tidak cukup untuk menang saja. Tapi juga menampilkan permainan yang bagus," ungkap Roca.

Baca Juga

Pelatih kebangsaan Chile itu pun mesti memaksimalkan waktu semaksimal mungkin lantaran dia cuma punya waktu tiga hari saja memimpin Arema FC sebelum bertemu Persib Bandung.

"Saya akan berusaha maksimal untuk membawa tim ini menampilkan permainan sepak bola yang benar. Selain juga hasil bagus," pungkas eks playmaker Persebaya itu.

AremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Eduardo AlmeidaJavier Roca

Berita Terkini