x

Liga Champions: Liverpool Full Senyum, Pemain Kuncinya Sudah Pulih dan Siap Main

Rabu, 7 September 2022 12:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

INDOSPORT.COM – Liverpool mendapatkan kabar bahagia sebab pemain kuncinya, Thiago Alcantara, sudah pulih siap bermain kontra Napoli di Liga Champions.

Seperti diketahui, raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah dilanda badai cedera hingga saat ini.

Baca Juga

Liverpool mengawali musim baru Liga Inggris 2022-2023 dengan buruk. Bagaimana tidak? Tiga laga pertama The Reds diawali tanpa satu pun kemenangan.

Melawat ke kandang Fulham pada partai perdana, Liverpool harus tertinggal dua gol dari Aleksander Mitrovic terlebih dahulu sebelum Darwin Nunez dan Mohammed Salah menyelamatkan muka The Reds dengan hasil imbang.

Pasukan Jurgen Klopp lagi-lagi tertinggal 0-1 saat menjamu Crystal Palace di laga kedua. Namun, Luis Diaz menjadi pahlawan Liverpool yang memaksa kedua tim berbagi poin.

Baca Juga

Liverpool lantas bertandang ke markas Manchester United di pekan ketiga. Sempat muncul asa bahwa Alisson Becker cs bakal memenangi laga ini.

Hal tersebut tidak lepas dari Setan Merah yang lebih pesakitan sebab mereka dua kali kalah beruntun di dua pertandingan sebelumnya.

Namun, Liverpool justru harus menerima kekalahan pertamanya setelah digebuk skuad asuhan Erik ten Hag dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga

Usut punya usut, hasil buruk yang didapatkan Liverpool di tiga laga pertama tidak lepas dari cederanya pemain tengah mereka.

Sebut saja Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan yang terbaru Jordan Henderson. Maka, tak heran bila Jurgen Klopp segera meminjam Arthur Melo dari Juventus sebagai solusi jangka pendek.

Namun, Liverpool patut sedikit lega sebab Jurgen Klopp mengonfirmasi Thiago Alcantara dikabarkan sudah bisa merumput kembali jelang laga Liga Champions kontra Napoli.


1. Klopp Konfirmasi Thiago Bisa Main

Thiago Alcantara berduel dengan Adama Traore di laga Wolves vs Liverpool (04/12/21).

Dilansir Football 365, Jurgen Klopp berharap timnya bisa mengalahkan Napoli ketika mereka bertemu di babak grup Liga Champions pada Kamis dini hari nanti.

Sudah hampir tiga bulan terlewati saat Liverpool ditumbangkan Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022 musim lalu.

Baca Juga

Kendati demikian, kini The Reds bakal mencoba peruntungannya sekali lagi untuk meraih trofi Liga Champions ketujuhnya.

Liverpool tergabung ke grup yang bisa dibilang cukup berat pada Liga Champions 2022/2023. Rangers FC, Napoli, dan Ajax Amsterdam adalah tiga klub yang bakal saling adu sikut demi dua tiket 16 besar.

Baca Juga

Membuka UCL dengan bergelut melawan Napoli, Jurgen Klopp dihadapkan oleh hal yang tak sedap, yaitu sang pelatih belum pernah menang di Naples.

Kendati demikian, Jurgen Klopp setidaknya bisa bernapas lega sebab pemain kuncinya, Thiago Alcantara, sudah siap bermain dalam laga kontra Partenopei.

“Thiago kembali berlatih,” kata Klopp, “di hari kedua hari ini. Artinya dia sudah siap. Untuk berapa lama (ia bisa bermain) kita akan lihat nanti.”

Baca Juga

Hadirnya Thiago tentu bakal memberikan suntikan kekuatan lebih di lini tengah Liverpool. Pasalnya, ia adalah pemain kunci di sektor tersebut.

Thiago bisa menambah kreativitias di lini tengah Liverpool sehingga ia bisa mengalirkan bola ke depan dengan visi dan akurasi umpannya yang ciamik.

Soal gol atau tidak, itu akan menjadi urusan striker The Reds nanti dalam mengeksekusi umpan matang pria yang pernah membela Bayern Munchen tersebut.


2. Menelusuri Sejarah yang Bakal Tercipta di Laga Napoli vs Liverpool

Guadalupe Porras, wasit perempuan Spanyol pertama di Liga Champions. Foto: Instagram@#guadalupeporrasayuso

Laga Liga Champions antara Napoli vs Liverpool dikabarkan akan menorehkan sebuah sejarah baru, apakah sejarah itu?

Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool sebentar lagi akan melakoni laga perdana Liga Champions 2022-2023 melawan Napoli, Kamis (8/9/22) dini hari WIB.

Meski dalam keadaan pincang, Jurgen Klopp dipastikan akan tetap meramu formasi terbaik untuk timnya agar mampu bersaing hingga final kembali.

Kendati demikian, dalam laga Napoli melawan Liverpool nanti, justru akan ada sejarah baru yang akan terukir dalam pertandingan tersebut.

Dilansir Fotball Espana, sejarah tersebut adalah adanya Guadalupe Porras yang tercatat akan menjadi wasit perempuan asal Spanyol pertama yang ambil bagian dalam kompetisi Liga Champions.

Baca Selengkapnya 

LiverpoolLiga ChampionsNapoliJurgen KloppThiago AlcantaraLiga Inggris

Berita Terkini