x

Sebelum Dipecat Chelsea, Hubungan Thomas Tuchel dan Pemain Ternyata Sudah Memanas

Rabu, 7 September 2022 22:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Hubungan Thomas Tuchel dan para pemain ternyata sudah memanas sebelum sang pelatih dipecat oleh klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Chelsea tengah pesakitan pada musim baru 2022/2023 kali ini. Bagaimana tidak? Skuad asuhan Thomas Tuchel saat itu meraih hasil buruk dalam enam laga terakhir di seluruh ajang.

Baca Juga

The Blues di enam laga terakhir hanya mampu menang dua kali, imbang sekali, dan kalah tiga kali. Kekalahan pertama diderita The Blues saat bersua Leeds United yang berakhir telak 0-3.

Kekalahan kedua didapatkan oleh Chelsea saat bertandang ke markas Southampton. The Blues tumbang dengan skor tipis 2-1 dari The Saints.

Baca Juga

Terbaru, Chelsea secara mengejutkan mengawali partai pembuka Liga Champions kontra Dinamo Zagreb dengan kekalahan 1-0.

Belum selang 24 jam setelah laga UCL tersebut usai, Chelsea akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Thomas Tuchel.

“Klub Sepak Bola Chelsea hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel,” bunyi pernyataan resmi dari pihak klub.

Baca Juga

Namun, sebelum Chelsea mengumumkan secara resmi memecat sang pelatih, hubungan Thomas Tuchel dan para pemainnya ternyata sudah memanas. Lantas mengapa demikian?


1. Sudah Tidak Harmonis

Para pemain Chelsea mendengarkan arahan Thomas Tuchel di laga kontra Southampton (31/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Dilansir Daily Mail, selain mengawali musim baru bersama Chelsea dengan bapuk, Thomas Tuchel juga dikabarkan memiliki keretakan hubungan dengan para pemainnya.

Pemilihan pemain telah mengejutkan, terkadang mengundang kefrustrasian antara para pemain yang merasa mereka telah ditepikan secara tidak adil atau dimainkan di luar posisi.

Baca Juga

Hal itu tampak jelas di Zagreb yang mana Tuchel telah membawa pemain yang sebenarnya ingin angkat kaki di bursa transfer, seperti Hakim Ziyech dan Christian Pulisic.

Ziyech bermain saat dikandaskan Southampton, terlepas dari kenyataan bahwa dia telah menegosiasikan kepindahan dari Chelsea. Pulisic menggantikan Ziyech di pertandingan Liga Inggris berikutnya melawan West Ham United.

Baca Juga

Ziyech tidak terlihat seperti pemain yang mencoba menyelamatkan karier pelatihnya ketika dia diturunkan di babak pertama di Zagreb.

Tampaknya masalah kian parah karena penampilannya semakin buruk dari waktu ke waktu dan dalam 50 pertandingan terakhirnya mereka telah kebobolan 53 gol.

Itu adalah tanda terjadinya kerusakan di pertahanan yang menghambat prospek raihan trofi mereka ke depan.

Baca Juga

Sehingga, warisan Tuchel telah runtuh secara drastis sejak ia tiba di Stamford Bridge pada 2021 untuk menggantikan Frank Lampard.

Prestasi terciamik Tuchel selama menukangi Chelsea adalah saat pelatih asal Jerman tersebut memenangi trofi Liga Champions dalam waktu enam bulan setelah diangkat sebagai pelatih.


2. Pecat Tuchel, Chelsea Blunder?

Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

Berikut 3 alasan mengapa Chelsea telah melakukan kesalahan besar dengan memecat sang pelatih, Thomas Tuchel.

Chelsea membuat kejutan besar dengan memecat sang pelatih, Thomas Tuchel, selepas menelan kekalahan di laga perdana grup E Liga Champions 2022/23 dari Dinamo Zagreb, Kamis (07/09/22).

Pemecatan ini diketahui dari pernyataan resmi klub yang menyatakan bahwa Chelsea telah melengserkan Tuchel dari kursi kepelatihannya.

Pemecatan ini tergolong mengejutkan. Sebab, Chelsea baru melakoni 7 pertandingan di musim 2022/23 ini dan Tuchel baru saja mendapat dukungan dari pemilik di bursa transfer.

Namun entah mengapa, Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan sang pelatih tepat setelah laga ke-100 nya bersama The Blues.

Baca selengkapnya: 3 Alasan Mengapa Chelsea Telah Melakukan Kesalahan Besar dengan Memecat Tuchel

ChelseaLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini