x

Sudah Prediksi Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Coach Justin: Saya Bukan Peramal!

Rabu, 7 September 2022 19:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

INDOSPORT.COM - Jauh sebelum Chelsea mengumumkan pemecatan pelatih Thomas Tuchel, komentator kenamaan Indonesia, Justinus Lhaksana sudah memprediksinya.

Menurut Justinus Lhaksana alias Coach Justin, pelatih pertama yang akan dipecat di Liga Inggris musim ini adalah Thomas Tuchel, karena berbagai alasan masuk akal.

Baca Juga

"Kembali lagi ke Tuchel, pelatih ini kan kepala batu. Gue lihat, pelatih pertama yang dipecat bakalan siapa, Tuchel," kata Coach Justin di Dewan Pundit Indonesia.

Kata-kata itu pun terbukti. Memasuki pekan ketujuh Liga Inggris 2022, Chelsea langsung mengumumkan pemecatan Thomas Tuchel.

Chelsea resmi mengumumkan perpisahan dengan Thomas Tuchel lewat media sosial Instagram pada Rabu (7/9/22) siang WIB.

Baca Juga

"Atas nama semua orang di Chelsea, klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama klub," tulisnya.

Baca Juga

"Thomas akan memiliki tempat dalam sejarah Chelsea, setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub pada masanya di sini."

Mendengar pemecatan Chelsea tersebut, Coach Justin lantas mengunggah potret wajah Tuchel di akun Instagram-nya, dan menegaskan bahwa ia bukanlah peramal.


1. Coach Justin Tuai Banyak Pujian

Justinus Lhaksana alias Coach Justin.

Komentator sepak bola kenamaan asal Indonesia, Justinus Lhaksana alias Coach Justin sudah memprediksi bahwa Thomas Tuchel akan dipecat Chelsea dengan cepat.

Ketika prediksi ini terbukti benar, netizen pun langsung memuja Coach Justin, baik melalui platform Instagram hingga Twitter. Namun, tetap dengan nuansa bercanda.

Baca Juga

"Omongan Koci ternyata didengar Mr. Todd, kalau Tuchel kepala batu, dan benar, dia pelatih EPL Pertama yang dipecat," kata @andryyansah81 melalui Instagram-nya.

"Bener-bener cenanyang emang Coach yang satu ini mah," komentar lainnya dari @munandar20ra melalui platform Twitter.

"Strateginya karatan, nggak mau ubah skema. Sesuai yang dibilang Coach Justin, pada akhirnya Thomas Tuchel dipecat," tegas pemilik akun Twitter @ardinugroho.

Baca Juga

"Ini alasan gue kenapa sampai sekarang masih ngotot untukk jadi dombanya Coach Justin, karena semua ucapannya sesuai dengan perhitungan dan prediksinya," timpal akun Twitter @Ekiadityaaa.

"Tuchel ini dipecat karena nggak mau dengar saran dari Kochi Justin wkwkwk," komentar kocak dari akun Twitter @kielgint.

Baca Juga

"Selalu percaya sama Tuhan. Yang kedua, percaya juga sama yang kerap disampaikan Coach Justin," balas akun @MUstari_1102.

"Sesuai dengan perkiraan Koci di awal musim, ternyata bener Tuchel yang pertama ditendang dari kubu pelatih Big 6, rispek Koci," komentar lainnya dari @Bintang_Bint.


2. 3 Kandidat Pengganti Tuchel di Chelsea

Mauricio Pochettino-Zinedine Zidane-Ralph Hasenhuttl. Foto: REUTERS/Christian Hartmann/Alberto Lingria/Peter Nicholls

Dilansir dari Sky Sports, salah satu reporter Inggris, Rob Dorsett mengklaim jika Chelsea telah mendekati pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter dan mulai negosiasi.

"Chelsea akan negosiasi dengan Brighton segera untuk berbicara dengan Graham Potter soal lowongan posisi manajer usai memecat Thomas Tuchel," tulis Dorsett.

Selain Potter, Dorsett juga menuliskan bahwa Chelsea tertarik untuk negosiasi dengan Mauricio Pochettino dan Zinadine Zodane yang musim ini masih tanpa klub.

"Chelsea juga akan berbicara dengan Pochettino dan Zidane yang juga sedang menganggur," lanjutnya via laman Twitter.

ChelseaLiga Primer InggrisJustinus LhaksanaThomas TuchelLiga InggrisBola InternasionalNetizenBerita Liga InggrisCoach Justin

Berita Terkini