x

Terungkap! Cristiano Ronaldo Jadi Penyebab Tuchel Dipecat Chelsea

Rabu, 7 September 2022 19:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Chelsea akhirnya telah memutuskan untuk berpisah dari pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel. Hal tersebut diyakini karena ada alasan tersendiri, khusunya bagi Todd Boehly.

Thomas Tuchel telah resmi pisah jalan dengan Chelsea setelah hasil buruk yang didapatkan dalam kompetisi Liga Inggris (Premier League) musim ini.

Baca Juga

Puncaknya adalah ketika Chelsea mampu ditumbangkan dengan skor 1-0, kala melawat ke markas Dinamo Zagreb di Liga Champions tadi malam.

Melansir dari The Telegraph, ada alasan lain mengapa Todd Boehly memecat pelatih yang mempersembahkan gelar Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia antar klub.

Menurut laporan tersebut, Todd Boehly tidak senang ketika berselisih pendapat dengan Tuchel. Bos Chelsea tesebut dikabarkan sangat ingin mendatangkan megabintang, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Namun Thomas Tuchel tidak sependapat, dan memilih untuk tidak merekrut pemain asal Portugal tersebut, karena dianggap telah menurun kualitasnya.

Sayangnya, Todd Boehly yang menginginkan kulture bos ala Amerika, dengan memiliki satu pemain bintang dalam timnya, merasa terganggu.

Selain itu, hal tersebut dikabarkan bahwa Boehly sangat jengkel. Bahkan bos asal Amerika itu meminta Tuchel untuk menjelaskan alasannya tidak menginginkan CR7.

Baca Juga

Sebenarnya, niatan Boehly adalah untuk menginvestasikan masa depan Chelsea, dengan mendatangkan pemain bintang, serta untuk menarik pendapatan klub yang lebih besar.

Namun, karena Thomas Tuchel tidak setuju dengan permintaan Todd Boehly, maka akhirnya pelatih asal Jerman tersebut diberhentikan.


1. Chelsea Pisah Jalan dengan Thomas Tuchel

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

Akhirnya, setelah mendapatkan hasil buruk di putara pertama Liga Champions 2022/23, Chelsea memutuskan berpisah dengan Thomas Tuchel.

Bahkan, hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak klub melalui akun media sosial Twitter, yang menegaskan bahwa Tuchel akan angkat kaki dari Stamford Bridge.

Baca Juga

“Klub Sepak Bola Chelsea hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel,” bunyi pernyataan resmi dari pihak klub.

Selain itu, dilaporkan bahwa manajemen The Blues sangat berterima kasih dengan sgala upaya yang telah dilakukan Thomas Tuchel beserta staf, kala menangani tim.

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, Klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub.”

Baca Juga

"Thomas berhak mendapat tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub pada waktunya di sini,” tambah pernyataan resmi Chelsea.

Todd Boehly juga telah membulatkan keputusan untuk memberhentikan Tuchel, karena dia percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi.

Baca Juga

Bahkan, legenda Chelsea, Joe Cole sebelumnya juga mengkritik penampilan dari pemain The Blues yakni, Kalidou Koulibaly, dan Hakim Ziyech yang dirasa kurang cocok dengan permainan Chelsea.

Hal tersebut diungkapkan oleh Joe Cole, menyusul dengan gagalnya The Blues mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb, yang mengakibatkan pada kekalahan Chelsea.


2. Tuchel Ogah Bahas Penampilan Buruk Aubameyang

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Debut Aubameyang harus tercoreng lantaran Dinamo Zagreb berhasil mengalahkan Chelsea pada laga fase grup Liga Champions, Kamis (06/09/22).

Mengawali pertandingan pertama Liga Champions, Chelsea justru harus menelan pil pahit lantaran harus kalah atas Dinamo Zagreb.

Bermain di Stadion Maksimir markas Dinamo Zagreb pasukan Thomas Tuchel harus bertekuk lutut atas tuan rumah dengan skor tipis 1-0. 

Baca selengkapnya: Ogah Bahas Debut Buruk Aubameyang Bersama Chelsea, Tuchel Pilih Salahkan Diri Sendiri

Premier LeagueChelseaThomas TuchelLiga InggrisTodd BoehlyOne Football

Berita Terkini