x

Liverpool Panen Wonderkid Berbakat, Kantongi 5 Anak Mantan Pemain Liga Inggris!

Selasa, 6 September 2022 23:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp memiliki cukup banyak calon pemain berbakat yang bisa ia orbitkan ke tim utama Liverpool. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, selama ini dikenal punya banyak pemain menarik di daftar wonderkid binaannya.

Tidak hanya yang belajar dan dididik di akademi, rekrutan-rekrutan mereka pun cukup sering menarik perhatian publik.

Baca Juga

Fabio Carvalho mungkin salah satu nama yang bisa disebut dalam topik ini, mengingat usianya yang masih sangat muda saat merapat ke Anfield.

Kini sudah memasuki usia kepala 2, mantan bintang Fulham tersebut bahkan masih 19 tahun ketika diminati Liverpool di bursa transfer Januari lalu.

Selain itu, ada juga pemain-pemain muda yang berstatus putra legenda sepak bola, yang menuntut ilmu di salah satu raksasa Liga Inggris ini.

Baca Juga

James misalnya, putra Jamie Carragher, yang kini sudah pindah ke Wigan Athletic namun sempat bergabung dengan akademi Liverpool sewaktu kecil.

Tentu saja, nama-nama di atas hanya dua dari sejumlah wonderkid yang terkait dengan Liverpool sepanjang sejarah klub ini berdiri.

Saat ini, Liverpool ternyata juga memiliki cukup banyak talenta muda yang tersebar di level junior mereka.

Baca Juga

Dan uniknya, setidaknya ada lima orang yang berstatus putra mantan pemain Liga Inggris! Dengan darah sepak bola yang mengalir dalam tubuhnya, mereka tentu berpeluang menjadi bintang besar kelak.

Nah, siapa saja para pemain muda tersebut? Berikut ulasannya.


1. Siapa Saja Anak Mantan Pemain Liga Inggris Itu?

Jurgen Klopp memiliki cukup banyak calon pemain berbakat yang bisa ia orbitkan ke tim utama Liverpool. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

Bobby Clark

Yang pertama adalah putra mantan gelandang The Magpies, Lee Clark. Ia lahir pada 7 Februari 2005 dan saat ini berusia 17 tahun.

Sebelum bergabung dengan Liverpool, ia sempat menimba ilmu di Birmingham City ketika sang ayah masih menjabat manajer di sana.

Baca Juga

Dari Birmingham City, perburuan Bobby Clark dalam mencari akademi tempatnya belajar sepak bola pun berlanjut, hingga sampai ke Newcastle United.

Ya, ia memang sempat menurun langkah sang ayah yang dulu menimba ilmu di akademi Newcastle United.

Hanya saja, ia kemudian berkesempatan bergabung dengan Liverpool pada 2021. Saat usianya sah menginjak 17 tahun bulan Februari lalu, klub memberinya kontrak profesional.

Baca Juga

Jurgen Klopp pun meyakinkan Bobby Clark bahwa ada jalan baginya untuk bergabung dengan tim utama suatu hari nanti, jika menunjukkan penampilan yang meyakinkan.

Setelah mendapat pendidikan di U-18, pemain kelahiran Epsom tersebut ikut rombongan tim utama yang bertanding pramusim di Asia beberapa waktu lalu.

Di Liga Inggris sendiri, Bobby Clark akhirnya melakoni debut di pertandingan kontra Bournemouth tempo hari yang berakhir dengan kemenangan Liverpool 9-0.

Baca Juga

Lewis Koumas

Selanjutnya, ada putra mantan pemain Tranmere Rovers, West Bromwich Albion, dan Wigan Athletic, Jason Koumas.

Lewis Koumas bergabung dengan akademi Liverpool dari Tranmere Rovers sebagai pemain U-11. Pemain kelahiran 19 September 2005 ini berposisi sebagai gelandang.

 

2. Ada Putra Pahlawan Liverpool di Liga Champions

Klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: PAUL ELLIS/AFP/Getty Images.

Ayah Lewis Koumas sendiri merupakan mantan playmaker Liga Inggris yang juga mengantongi 34 caps senior untuk Timnas Wales.

Prince Cobe Cisse

Nama belakang yang nampaknya cukup familier di telinga suporter Liverpool. Ya, ia adalah putra eks pemain mereka, Djibril Cisse.

Baca Juga

Sosok sang ayah sendiri memang lekat dengan final Liga Champions 2005, di mana kehadirannya dari bangku cadangan membawa dampak signifikan bagi rekan-rekannya untuk bangkit melawan AC Milan.

Prince Kobe Cisse masih sangat muda, usianya 14 tahun.

Sembari menuntut ilmu di akademi Liverpool, ia juga bermain untuk Timnas Wales U-16 dan tampil sebagai model cilik untuk sejumlah merek fesyen.

Baca Juga

Jayden Danns

Merupakan putra mantan gelandang Liga Inggris yang pernah membela Birmingham City, Blackburn Rovers, Leicester City, dan Crystal Palace, Neil Danns.

Jayden Danns merupakan penyerang serbabisa yang bergabung dengan Liverpool sejak usia delapan tahun.

Baik ia maupun sang ayah lahir di Liverpool dan tumbuh sebagai pendukung klub ini sedari kecil. Kini ia bermain untuk tim U-18.

Baca Juga

Keyrol Figueroa

Putra mantan bek Wigan Athletic, Major Figueroa. Ia pertama menginjakkan kaki di akademi Liverpool sebagai pemain U-14.

Laman resmi Liverpool mendeskripsikan pemain kelahiran 31 Agustus 2006 ini sebagai sosok yang cepat dan bisa menciptakan gol-gol spektakuler. Berbeda dari sang ayah, Keyrol Figueroa berposisi sebagai penyerang.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisWonderkidBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini