x

Dipanggil Xavi, Barcelona Temukan Wonderkid Fenomenal Calon Penerus Lionel Messi

Selasa, 6 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Xavi Hernandez temukan wonderkid sebagai calon penerus Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dilaporkan telah mempromosikan wonderkid calon penerus Lionel Messi di Liga Spanyol (LaLiga).

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona selama bursa transfer musim panas ini telah mendatangkan sejumlah pemain berbakat baru.

Baca Juga

Salah satu kepindahan yang paling mengejutkan ialah, kehadiran penyerang mematikan asal Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Selain itu, mereka juga berhasil memenangkan perburuan Jules Kounde dan Raphinha dengan salah satu klub Liga Inggris, Chelsea.

Hanya saja, beberapa transfer yang berhasil didatangkan Xavi Hernandez, harus dibarengi dengan drama lainnya.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Tim asal Catalan itu terancam gagal mendaftarkan pemain barunya karena mengalami masalah terkait batas gaji.

Tapi, setelah mengaktifkan tuas ekonomi dengan menjual beberapa aset klub, Barcelona pada akhirnya bisa lepas dari permasalahan tersebut.

Kini, setelah jendela bursa transfer secara resmi ditutup, tim dengan julukan Blaugrana itu tampaknya masih berencana untuk mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Sejalan dengan hal tersebut, Xavi Hernandez diklaim telah mendapatkan wonderkid berusia 15 tahun sebagai calon potensial untuk meneruskan Lionel Messi.

Bagaimana pun juga, Lionel Messi merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah Barcelona yang berasal dari akademi La Masia.

Dengan rumor bahwa mereka telah menemukan calon penerus Messi. Tentu, hal tersebut merupakan kabar gembira bagi seluruh pendukung Barcelona.


1. Lamine Yamal Sebagai Calon Penerus Messi

Selebrasi Lionel Messi usai membawa Barcelona mengalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions,. 27 April 2011.

Melansir dari Express, Barcelona dikabarkan telah mempromosikan wonderkid berusia 15 tahun, Lamine Yamal ke tim utama.

Sebagaimana diketahui, akademi Barcelona merupakan ‘pabrik’ yang terus menciptakan pemain-pemain berbakat untuk masa depan.

Baca Juga

Sejak didatangkan dari akademi Newell asal Argentina, Lionel Messi kini menjelma sebagai lulusan terbaik yang pernah dimiliki Barcelona.

Selepas kepergiannya ke Paris Saint-Germain, tentu para pendukung Barcelona berharap mereka bisa menemukan pengganti Messi.

Harapan tersebut tampaknya kian menjadi nyata, setelah Xavi Hernandez dilaporkan mempromosikan Lamine Yamal ke tim utama Barca.

Baca Juga

Seperti Lionel Messi, Yamal merupakan seorang penyerang dengan kemampuan kaki kiri yang begitu fantastis.

Pemain berusia 15 tahun itu juga bisa ditempatkan sebagai striker, meskipun akhir-akhir ini lebih banyak menghabiskan waktu bermain di sayap kanan.

Sebagai sesama lulusan La Masia, Xavi Hernandez menganggap bahwa Yamal memiliki kesamaan dengan Lionel Messi.

Baca Juga

Hanya saja, Yamal bukanlah pemain yang mengandalkan kecepatan, tetapi ia memiliki kemampuan luar biasa dalam urusan menggiring bola.

Tentu, kemiripan-kemiripan tersebut menjadi alasan kuat untuk menyamakan Yamal dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.


2. Rekrutan Anyar Barcelona Siap Pergi

Marcos Alonso, pemain anyar Barcelona.

Marcos Alonso dilaporkan bakal merapat ke rival Barcelona di Liga Spanyol (LaLiga) yakni Atletico Madrid.

Meskipun baru bergabung dengan Tim Catalan, namun Alonso sudah ancang-ancang untuk meninggalkan Camp Nou menuju Wanda Metropolitano.

Marcos Alonso sendiri memang baru saja didatangkan Barcelona dari Chelsea. Blaugrana mencaplok Alonso berbarengan dengan kesepakatan transfer Pierre-Emerick Aubameyang. 

Barcelona pun telah mengumumkan kedatangan jebolan akademi Real Madrid tersebut jelang ditutupnya bursa transfer musim panas.

Nantinya, Alonso akan meneken kontrak berdurasi 1 tahun alias tinggal di klub Liga Spanyol, Barcelona, hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Baca selengkapnya: Ikuti Jejak Bellerin, Marcos Alonso Sudah Dapat Klub Baru Sebelum Tinggalkan Barcelona

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiXavi HernandezLiga SpanyolOne Football

Berita Terkini