x

5 Fakta Mengerikan Usai Napoli Buat Liverpool Hancur Lebur di Liga Champions

Kamis, 8 September 2022 11:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut lima fakta mengerikan seusai Napoli membuat Liverpool hancur lebur di laga perdana Grup A Liga Champions Eropa musim 2022-2023.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja dihajar Napoli dengan skor 4-1 dalam laga perdana Grup A Liga Champions di Stadion Diego Maradona, Naples, Kamis (08/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Empat gol Napoli ke gawang Liverpool dicetak oleh Andre Frank Zambo Anguissa, Giovanni Simeone dan brace dari Piotr Zielinski.

Kemudian gol tunggal pasukan Jurgen Klopp ke tim besutan Luciano Spalletti dicetak Luis Diaz. Meski menang besar Napoli tetap gagal bertengger di posisi puncak Grup A.

Baca Juga

Mereka kalah selisih gol dari Ajax Amsterdam yang sukses mendulang kemenangan 4-0 atas Rangers di matchday pertama Liga Champions Eropa.

Untuk Liverpool, mereka kini bertengger di urutan ketiga klasemen Grup A. Meski kalah telak, The Reds tetap masih punya kans lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga

Mohamed Salah dkk wajib bangkit di pertandingan selanjutnya demi bisa finis di posisi pertama atau runner up Grup A.

Sementara itu, terdapat sejumlah fakta mengerikan pasca kekalahan telak yang dialami Liverpool dari Napoli. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:


1. 1. Liverpool Telan Kekalahan Terbesar Setelah Arsenal

Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions.

Kekalahan besar atas Napoli membuat Liverpool meneruskan rekor buruk Arsenal. The Reds menjadi salah satu klub Liga Inggris yang menderita kekalahan terbesar dalam laga perdana fase grup Liga Champions.

Sebelumnya ada Arsenal yang juga dibantai oleh klub Serie A Liga Italia. The Gunners kalah 0-3 atas Inter Milan di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2003/2004 silam.

Baca Juga

2. Jurgen Klopp Selalu Tak Berkutik di Kandang Napoli

Stadio Diego Armando Maradona atau markas Napoli sepertinya masih terlalu angker untuk Jurgen Klopp.

Dilansir dari Twiter Squawka, Jurgen Klopp tidak pernah menang bila mendampingi timnya di Stadio Diego Armando Maradona.

Baca Juga

Saat masih membesut Borussia Dortmund, ia gagal membawa anak asuhnya meraih kemenangan. Napoli berhasil mengalahkan raksasa Bundesliga Jerman tersebut dengan skor 2-1.

Kemudian saat membesut Liverpool, pasukan Jurgen Klopp kalah 1-0, 2-0 dan terbaru dihajar dengan skor telak 4-1 di Stadio Diego Armando Maradona.

Baca Juga

3. Tim Italia Selalu Jadi Musuh Terberat Liverpool

Liverpool sudah menelan tiga kekalahan di Liga Champions sejak musim 2019/2020 silam. Uniknya, semua terjadi di tanah Italia.

Mereka pernah kalah 0-2 dari Napoli pada musim 20019-2020 lalu, 0-2 vs Atalanta pada 2020-2021 dan terbaru dini hari WIB tadi dari Napoli.


2. 4. Liverpool Samai Rekor Southampton

Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions.

Dilansir dari Opta Joe, Liverpool telah kebobolan lebih dulu dalam lima laga di seluruh kompetisi musim ini. Hal ini membuat The Reds menyamai catatan buruk Southampton yang juga mengalami hal serupa.

Fakta ini menandakan bahwa pertahanan Liverpool yang dijaga oleh Virgil van Dijk dkk sangatkan keropos.

5. Napoli Samai Torehan AS Roma

Ternyata hanya ada dua tim yang mencetak empat gol atau lebih ke gawang Liverpool besutan Jurgen Klopp di Liga Champions.

Selain Napoli, AS Roma juga pernah melakukannya pada musim 2017-2018 lalu. Saat itu, AS Roma menang 4-2 atas Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions.

Baca Juga
LiverpoolLiga ChampionsNapoliJurgen KloppLuciano SpallettiPiotr ZielinskiLuis Diaz

Berita Terkini