x

Liverpool Babak Belur, Jurgen Klopp: Harus Kembalikan Jati Diri

Kamis, 8 September 2022 12:15 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Jurgen Klopp mengakui sejumlah masalah yang menghantui Liverpool sehingga takluk dari Napoli dalam laga Grup A Liga Champions, Kamis (08/09/22).

Dalam laga pertama tersebut, The Reds kalah 1-4. Gol semata wayang dicetak oleh Luis Diaz di menit ke-49.

Baca Juga

Sementara itu gol Napoli dicetak oleh Piotr Zielinski (menit ke-5 dan 47), Andre-Frank Zambo Anguissa (menit ke-31), dan Giovanni Simeone (menit ke-44).

Klopp pun mengatakan timnya perlu mencari kembali jati diri mereka usai kekalahan terbesar dalam 56 tahun terakhir di Liga Champions.

Liverpool sendiri kini baru memenangkan dua dari tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi. Mereka pun tengah kendor dalam balapan merebut gelar Liga Inggris.

Baca Juga

“Biasanya kita tak pikir panjang setelah pertandingan, kita lebih suka bereaksi,” kata Klopp, dikutip dari Liverpool Echo.

“Namun saat saya bilang, itu benar. Kami harus menemukan jati diri kami lagi, karena hal-hal dasar pun tak ada.”

“Ini adalah masa-masa yang sulit, tak diragukan lagi. Namun jika kita tak bermain dengan baik, kita masih harus bisa bertahan dengan amat bagus. Namun saat ini kami cuma ada di tengah-tengahnya.”

Baca Juga

Pelatih asal Jerman itu lantas mewanti-wanti timnya untuk bermain dengan gaya seperti biasanya.

“Dalam beberapa hal, sudah jelas kami harus berubah. Namun sekarang saya butuh waktu untuk mengatakan hal yang tepat, karena saat ini kami belum 100 persen jernih,” katanya lagi.


1. Biang Kerok Kekalahan Liverpool

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

Jurgen Klopp kecewa dengan minimnya tekanan Liverpool di area tengah. Mereka kerap kecolongan oleh para pemain Napoli yang menggempur kencang di babak pertama.

“Masalah yang kami hadapi malam ini sangat jelas. Pertama, Napoli bermain dengan sangat baik dan kami bermain jelek,” ungkap Klopp.

Baca Juga

“Mengapa kami bermain jelek? Kami tak bisa mengabaikan awal pertandingan, bagaimana terjadinya penalti dan setelah penalti lainnya, atmosfernya tidak mudah.” 

“Masalah kami adalah kami tak bermain cukup bagus. Malam ini adalah permainan yang paling tidak solid sejauh saya lihat.”

“Kami melakoni 60 menit tanpa melakukan perlawanan balik, kami jauh dari segalanya. Area gelandang tak ada koneksi.”

Baca Juga

“Napoli sangat bagus tapi kami bikin mereka main mudah karena kami kehilangan banyak bola, lalu yang selanjutnya terjadi adalah serangan balik. Harusnya itu tak terjadi.”

Jurgen Klopp mengakui bahwa ini adalah tanggung jawabnya dan ia akan segera putar otak untuk mencari tahu lebih dalam mengapa Liverpool bermain amat buruk setelah waktu yang lama.

“Rasanya masuk akal untuk menonton kembali pertandingan itu dan mencoba memahami demi menyampaikan pesan yang tepat untuk para pemain, karena itu hal yang paling penting,” tukas Klopp.

Baca Juga

Di laga Liga Champions Grup A selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Ajax pada Rabu (14/09/22) dini hari mendatang. 

Sebelum itu, Liverpool akan menjamu Wolves di Liga Inggris pada Sabtu (10/09/22) malam.


2. 5 Fakta Mengerikan Usai Napoli Buat Liverpool Hancur Lebur

Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions.

Berikut lima fakta mengerikan seusai Napoli membuat Liverpool hancur lebur di laga perdana Grup A Liga Champions Eropa musim 2022-2023.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja dihajar Napoli dengan skor 4-1 dalam laga perdana Grup A Liga Champions di Stadion Diego Maradona, Naples, Kamis (08/09/22) dini hari WIB.

Empat gol Napoli ke gawang Liverpool dicetak oleh Andre Frank Zambo Anguissa, Giovanni Simeone dan brace dari Piotr Zielinski. Kemudian gol tunggal pasukan Jurgen Klopp ke tim besutan Luciano Spalletti dicetak Luis Diaz.

Meski menang besar Napoli tetap gagal bertengger di posisi puncak Grup A.

Mereka kalah selisih gol dari Ajax Amsterdam yang sukses mendulang kemenangan 4-0 atas Rangers di matchday pertama Liga Champions Eropa.

Baca selengkapnya
LiverpoolLiga ChampionsNapoliJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini