x

Manchester United vs Real Sociedad: Cristiano Ronaldo Siap-Siap Debut di Liga Europa

Kamis, 8 September 2022 16:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo, megabintang Manchester United, akhirnya bermain di ajang Liga Europa untuk pertama kalinya.

Sapaan Mr. Champions League akhirnya tidak lagi digaungkan lantaran Ronaldo tak lagi bermain di Liga Champions 2022-2023 ini.

Baca Juga

Kini, Ronaldo siap bermain di ajang kasta kedua di benua biru tersebut. Ia dan Manchester United tergabung di dalam Grup E Liga Europa 2022-2023.

Di laga perdananya, MU akan menjamu wakil dari Spanyol, Real Sociedad, pada Jumat (09/09/22) dini hari WIB nanti.

Di laga debutnya ini, Erik ten Hag selaku pelatih MU, diperkirakan akan menurunkan Ronaldo sebagai starting XI-nya.

Baca Juga

Ten Hag tidak ingin menyia-nyiakan kemampuan Ronaldo, apalagi megabintang asal Portugal tersebut baru sekali menjadi starter di musim 2022-2023 ini.

Yakni pada saat MU melawan Brentford di ajang Premier League musim ini. Di laga ini, Red Devils justru kalah 0-4 dari lawannya tersebut.

Sejak saat itu, Ronaldo tidak lagi menjadi starter di empat laga MU berikutnya. Ia tampil hanya sebagai pemain cadangan.

Baca Juga

Akan tetapi, ketidakhadiran Ronaldo sebagai starter justru membuat timnya berhasil memenangi keempat laga tersebut.

Mulai dari Liverpool, Southampton, Leicester City, dan terbaru adalah mengalahkan tim yang saat ini memuncaki tangga klasemen, yaitu Arsenal.


1. Ronaldo Debut Liga Champions Malam Ini?

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Selain Ronaldo, Ten Hag juga tidak lagi memainkan bek termahalnya, Harry Maguire, sebagai starter sejak kekalahan memalukan dari Brentford tersebut.

"Dia (Ronaldo) bermain melawan Brentford, kemudian tidak lagi. Tetapi, dia siap untuk kembali (melawan Sociedad)," kata Ten Hag dari Manchester Evening News.

Baca Juga

"Mungkin saya tidak bisa membuat semua pemain senang di tiap pertandingan, tetapi semua orang mendapatkan waktu bermain jika mereka tampil baik."

"Kami membutuhkan semua orang. Kami memiliki banyak pertandingan untuk diliput, bukan hanya di klub saja, tetapi juga untuk tim nasional."

Ten Hag pun diharapkan bisa merotasi pemainnya untuk melawan Sociedad. Hal ini mengingat padatnya jadwal yang akan dihadapi, termasuk jeda Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Casemiro, gelandang terbaru MU, juga belum mencatatkan starter sejak kepindahannya dari Real Madrid pada Agustus kemarin.

Dengan duet sesama mantan pemain Madrid, koneksi Casemiro dan Ronaldo diharapkan bisa membuahkan kemenangan di laga dini hari nanti.

Apalagi, Ronaldo sama sekali belum mencetak satu gol pun untuk Setan Merah di enam penampilannya musim ini.

Baca Juga

Jelas laga melawan Sociedad nanti akan jadi waktu yang tepat untuk membuktikan dirinya juga bisa sukses di Liga Europa.

Selain Sociedad, MU juga akan berhadapan degan Omonia Nicosia dan FC Sheriff di Grup E Liga Europa 2022-2023 ini.


2. Jadwal Liga Europa Hari Ini

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Berikut jadwal Liga Europa 2022/23 hari ini, di mana menanti debut Cristiano Ronaldo di kasta kedua Eropa bersama Manchester United.

Sebanyak 16 pertandingan seru di match day pertama babak penyisihan grup Liga Europa 2022/23 bakal berlangsung pada Kamis (08/09/22) hingga Jumat (09/09/22) dini hari WIB.

Sejumlah tim-tim besar pun akan unjuk gigi, salah satunya ialah Manchester United vs Real Sociedad yang berlangsung di Old Trafford.

Pertandingan ini akan menjadi debut Cristiano Ronaldo yang kembali tampil di ajang kasta kedua Liga Europa setelah sekian lama tak mencicipinya.

Sejatinya ini bukan kali pertama Cristiano Ronaldo bermain di ajang Liga Europa.

Baca selengkapnya
Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga EuropaReal SociedadBerita Liga EuropaErik ten Hag

Berita Terkini