x

Bintang Bali United Unggah Foto Bareng Graham Potter, Bakal Segera Susul ke Chelsea?

Jumat, 9 September 2022 19:35 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Chelsea, Graham Potter. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Berita mengenai Graham Potter yang kini menjadi pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, rupanya turut menjadi perhatian mantan anak asuhnya yang kini membela Bali United, Brwa Nouri.

Teka-teki tentang siapa pelatih yang akan menggantikan Thomas Tuchel di Chelsea, akhirnya terjawab sudah.

Baca Juga

Manajemen The Blues diketahui resmi menunjuk Graham Potter sebagai pelatih dan memberinya kontrak berdurasi lima tahun.

Chelsea perlu mengeluarkan uang sebesar 18,4 juta euro guna meresmikan kepindahan juru taktik asal Inggris itu ke Stamford Bridge. 

Potter sebelumnya memang masih terikat kontrak dengan tim Liga Inggris lainnya, Brighton, sehingga harus ada biaya penebusan kontrak yang dikucurkan The Blues.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, Chelsea menunjuk Graham Potter sebagai pelatih yang dianggap sudah cocok dengan taktik yang selama ini telah dibangun oleh Thomas Tuchel.

Ketika masih melatih Brighton, Graham Potter dikenal sebagai pelatih yang menggunakan 3 bek, sama persisnya dengan apa yang diterapkan Tuchel semasa masih melatih.

Hal inilah yang tampaknya membuat manajemen Chelsea langsung mempercayai Graham Potter untuk mengisi kursi pelatih dalam jangka waktu yang panjang.

Baca Juga

Kabar kepindahan mantan pelatih Ostersunds FK ini rupanya juga menjadi perhatian mantan anak asuhnya di Bali United, Brwa Nouri. 

Bahkan, Brwa Nouri pun ikut memberi tanggapannya soal kepindahan mantan pelatihnya itu menuju Chelsea.


1. Tanggapan Brwa Nouri Soal Kepindahan Graham Potter Menuju Chelsea

Brwa Nouri, gelandang Bali United saat masih membela Ostersunds FK.

Seperti yang diketahui, Graham Potter sempat menukangi salah satu klub raksasa di Swedia, Ostersunds FK.

Graham Potter memulai karir debutnya sebagai pelatih di Ostersunds FK yang dimulai sejak tahun 2011.

Baca Juga

Pelatih yang sempat menjadi pemain Macclesfield ini berhasil membawa Ostersunds FK dari Kasta Keempat di Liga Swedia hingga fase gugur Liga Europa.

Salah satu anak asuh Graham Potter ketika klub asal Swedia itu adalah Brwa Nouri, yang saat ini membela klub Liga 1, yaitu Bali United.

Brwa Nouri yang mengetahui mantan pelatihnya itu kini menukangi skuad The Blues pun langsung membagikan kenangannya bersama sosok pelatih kelahiran kota Solihull, Inggris tersebut.

Brwa Nouri, saat masih menjadi anak asuh pelatih Chelsea, Graham Potter. Foto: Instastory@brwanouri
Baca Juga

Terlihat dalam unggahan di Instastory-nya tersebut, Brwa Nouri mengungkapkan bahwa dirinya saat ini menjadi fans Chelsea berkat Graham Potter.

Pemain asal Irak tersebut menjadi pemain yang paling diandalkan Graham Potter ketika mereka masih bersama-sama membela Ostersunds FK.

Baca Juga

Tercatat bahwa ketika masih membela Ostersund, Brwa Nouri telah dimainkan sebanyak 151 kali selama 6 musim berlangsung.

Bukan tanpa alasan jika nantinya suatu saat Brwa Nouri akan dipanggil Graham Potter untuk menjadi anak asuhnya kembali di Chelsea itu.


2. Graham Potter Siap Seret Bintang Brighton ke Chelsea

Pelatih Chelsea, Graham Potter. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Ditunjuk sebagai pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Graham Potter kabarnya siap seret tiga bintang Brighton & Hove Albion ke Stamford Bridge.

Sebelumnya, hal tersebut juga dilakukan Erik ten Hag saat ditunjuk menangani Manchester United. Ia menginginkan tiga pemain Ajax Amsterdam yakni Jurrien Timber, Antony, dan Lisandro Martinez.

Namun, di kasus Ten Hag, ternyata hanya dua pemain yang diizinkan oleh Ajax untuk angkat koper, yaitu Antony dan Lisandro Martinez. 

Potter sendiri dikabarkan bakal menggantikan Thomas Tuchel yang baru saja dipecat buntut hasil yang kurang memuaskan selama menukangi The Blues di awal musim. 

Ya, dari enam laga terakhir di semua kompetisi, Jorginho cs meraih hasil imbang sekali, tiga kali kala, dan hanya mampu dua kali menang.

Baca selengkapnya: Ketularan Erik ten Hag, Graham Potter Siap Seret Tiga Bintang Brighton ke Chelsea

ChelseaLiga Primer InggrisBali UnitedLiga InggrisBrwa NouriBerita Liga InggrisOne FootballGraham Potter

Berita Terkini