x

Ikut Bantu Pembantaian Liverpool, Bintang Napoli Khvicha Kvaratskhelia Langsung Diincar Real Madrid

Jumat, 9 September 2022 22:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Napoli dan Timnas Georgia, Khvicha Kvaratskhelia, yang kini puncaki top skor Liga Italia 2022-2023. Foto: Instagram@kvara7

INDOSPORT.COM - Nama Khvicha Kvaratskhelia tengah jadi perbincangan, setelah ia mampu tampil bersinar untuk Napoli saat melawan Liverpool di Liga Champions (Champions League), sehingga menjadi incaran banyak klub.

Napoli sukses meraih kemenangan kala menjamu Liverpool di matchday pertama Liga Champions Grup A musim ini.

Baca Juga

Bermain di kandangnya sendiri, Napoli menang dengan skor telak 4-1. Mereka unggul lebih dahulu melalui gol Piotr Zielinski di menit ke-5 melalui titik putih.

Lalu Digandakan oleh Andre-Frank Zambo Anguissa di menit ke-31. Tertinggal 2-0 membuat para pemain Liverpool sedikit gelisah.

Mereka terus mencoba meningkatkan serangan, dan bermain lebih sabar dalam membongkar pertahanan Napoli. 

Baca Juga

Akan tetapi upaya tersebut belum juga membuahkan hasil. Sebaliknya, justur Napoli yang malah kembali mencetak gol.

Keasyikan menyerang membuat barisan belakang Liverpool lengah. Giovanni Simeone mencetak gol ketiga Napoli di menit ke-44.

Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Napoli memperbesar keunggulan.

Baca Juga

Laga baru berjalan dua menit babak kedua, mereka menambah gol dari kaki Piotr Zielinski. Skor berubah 4-0.

Liverpool mendapat gol hiburan pada menit ke-49. Skor berubah jadi 4-1 hingga pertandingan usai. Kemenangan Napoli atas Liverpool itu di Liga Champions, menyeret-nyeret nama  Khvicha Kvaratskhelia. Kenapa?

Kvaratskhelia memang tidak mencetak gol di laga tersebut. Namun dia memberikan assist kepada Giovanni Simeone dalam gol ke-3 Partenopei.

Performa apiknya itu membuat banyak pihak menyorotnya. Salah satunya yaitu Igor Kolyvanov yang merupakan mantan pemain Bologna.


1. Khvicha Kvaratskhelia Diincar Real Madrid

Piala Super Eropa 2022 Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, Selebrasi Karim Benzema merayakan gol kedua bersama Federico Valverde REUTERS-Kai Pfaffenbach

Penampilan apiknya Khvicha Kvaratskhelia, membuat mantan pemain Bologna, Kolyvanov ikut berkomentar. Disebutnya kalau sang pemain tidak lama lagi akan segera bergabung dengan klub lebih besar.

Salah satunya adalah Real Madrid. El Real diyakini telah mengirim pemantau bakatnya, untuk performa Khvicha Kvaratskhelia di pentas Eropa.

Baca Juga

Kolyvanov juga mengatakan kalau pemain berusia 21 tahun itu merupakan penerus dari mantan bintang AC Milan, Kakhaber Kaladze, yang juga berasal dari Georgia.

“Jika dia terus seperti ini, dia akan segera membidik klub seperti Real Madrid," katanya.

Baca Juga

"Penggemar Napoli sudah jatuh cinta padanya, mereka mengagumi bagaimana dia bermain dan saya pikir dia akan segera mencapai popularitas yang sama dengan Kaladze,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Kvaratskhelia diboyong Napoli dari Dinamo Batumi asal Georgia pada bursa transfer musim panas 2022.

Partenopei hanya merogoh kocek sebesar 10 juta euro (Rp148 miliar) untuk mendatangkannya ke Stadio Diego Armando Maradona.


2. Ukir Catatan Horor di Liga Champions, Inikah yang Salah dengan Liverpool?

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

Liverpool baru saja menorehkan catatan yang lumayan mencengangkan di Liga Champions 2022-2023.

Mereka ditekuk Napoli di matchday pertama Grup A Liga Champions 2022-2023. Empat gol berhasil dicetak Partenopei lewat Piotr Zielinski, Andre-Frank Anguissa, dan Giovanni Simeone.

Nama yang pertama, mencatatkan namanya dua kali di papan skor, masing-masing pada menit ke-5 dan 47.

Sementara itu, Liverpool yang musim lalu meraih kemenangan sempurna di putaran grup (12 poin), kali ini harus puas langkah pertamanya ternoda oleh Napoli.

Kekalahan ini sekaligus menambah panjang rekor buruk Jurgen Klopp di Naples baik saat menangani Liverpool maupun Borussia Dortmund.

Baca selengkapnya: Ukir Catatan Horor di Liga Champions, Inikah yang Salah dengan Liverpool? 

Bursa TransferReal MadridLiverpoolLiga ChampionsNapoli

Berita Terkini