x

Terungkap! Miskin Pengalaman di Liga Champions, Man United Batal Gaet Graham Potter

Jumat, 9 September 2022 20:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Miskin pengalaman di Liga Champions membuat Manchester United urung merekrut Graham Potter yang kini menjadi pelatih Chelsea.

Manchester United sempat dikaitkan dengan peluang merekrut pelatih asal Inggris, Graham Potter segera selepas memecat Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021.

Baca Juga

Lantaran peluang ini terlewatkan, The Red Devils kemudian menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara sebelum kemudian Erik ten Hag datang di April silam.

Kini, bersama Chelsea, Graham Potter bisa saja menghadirkan ancaman bagi Manchester United, yang sebenarnya sempat dikalahkan 1-2 di awal musim Liga Inggris dengan menangani Brighton-Hove Albion.

Namun demikian, ada satu alasan mengapa Manchester United urung merekrut Graham Potter menjadi suksesor Ole Gunnar Solskjaer, karena kurangnya pengalaman di Liga Champions.

Baca Juga

Padahal, pelatih baru yang direkrut, yaitu Erik ten Hag kurang pengalaman di Liga Inggris, yang notabene dikuasai oleh Graham Potter yang sempat melatih Brighton.

Manchester United gagal untuk lolos ke Liga Champions di musim 2021/2022 dan kini bermain di Liga Europa.

Di sisi lain, selepas ditunjuk menjadi pelatih Chelsea, Graham Potter menunjukkan diri di Liga Champions dalam waktu dekat, yang menjadi alasan dirinya tak ditunjuk jadi pelatih Manchester United.

Baca Juga

“Saya sangat bangga dan senang sekali bisa melatih Chelsea, klub fantastis di Liga Inggris,” ujar Potter

“Saya sungguh senang bisa bersama Chelsea dengan pemilik baru dan akan segera melakukan pertemuan dengan banyak pemain hebat untuk membangun tim dan budaya baru yang bisa membuat fan bangga,” imbuh Potter.


1. Graham Potter Bakal Rasakan Liga Champions

Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Tentunya, hal ini bisa membuat Graham Potter semakin berpengalaman di kompetisi Eropa, selepas malang-melintang di Liga Inggris bersama Brighton dan Swansea.

Di sisi lain, meskipun sukses bersama Ajax Amsterdam di Liga Champions, Ten Hag sama sekali tak berpengalaman di Liga Inggris.

Baca Juga

Taktik racikan Ten Hag bahkan bisa diredam oleh Graham Potter yang mampu membawa Brighton menang dari Manchester United di pekan perdana Liga Inggris.

Kini, Graham Potter sudah setuju untuk menangani Chelsea. Bahkan, pelatih asal Inggris itu dilaporkan bakal menyeret tiga bintang Brighton-Hove Albion ke Stamford Bridge.

Ketiga pemain, yang dikabarkan bakal dibawa Graham Potter tersebut adalah Pascal Gross, Alexis Mac Allister, dan Leandro Tossard.

Baca Juga

Menurut Daily Express, Graham Potter bakal menggembosi Brighton & Hove Albion dengan menyeret tiga pemainnya, seperti Erik ten Hag terhadap Ajax dulu.

Di urutan teratas daftar keinginan teratasnya, ada gelandang bernama Pascal Gross. Pria berusia 31 tahun itu menjadi pemain vital Potter di Brighton-Hove Albion.

Performanya juga tengah ciamik pada musim ini. Pria asal Jerman itu sudah mencetak tiga gol dari enam penampilan bersama The Seagulls.


2. Graham Potter Siap Bawa Gerbong Brighton ke Chelsea

Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

 Potter juga dilaporkan tertarik pada gelandang bernama Alexis Mac Allister dan pemain sayap bernama Leandro Trossard.

 Sejak didatangkan pada 2019 lalu, Mac Allister sudah bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Membantu Brighton bisa finis di posisi kesembilan musim lalu juga tidak lepas dari peran sang pemain.

Sementara itu, Trossard adalah pemain yang sudah mencetak 20 gol dari 110 penampilannya. Pria asal Belgia itu dahulu sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United.

 Nantinya Potter bakal bereuni dengan Marc Cucurella yang sudah terlebih dahulu hengkang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Selengkapnya: Ketularan Erik ten Hag, Graham Potter Siap Seret Tiga Bintang Brighton ke Chelsea

Manchester UnitedChelseaLiga ChampionsLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisGraham Potter

Berita Terkini