x

Hasil Liga 1 PSS Sleman vs Persis Solo: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Laskar Sambernyawa Keok Lagi

Sabtu, 10 September 2022 20:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah hasil pertandingan pekan kesembelian Liga 1 Indonesia 2022/23 antara PSS Sleman vs Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan pekan kesembelian Liga 1 Indonesia 2022/23 antara PSS Sleman vs Persis Solo.

Pertandingan putaran kesembilan antara kedua tim tersebut akan tersaji di markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, pada Sabtu (10/09/22) pukul 18.15 WIB.

Baca Juga

Sebagai tim tamu, Persis Solo memiliki rekor laga tandang yang buruk. Pasalnya, Laskar Sambernyawa selalu kalah saat melawat ke Stadion Maguwoharjo.

Walaupun keduanya berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 musim ini, PSS Sleman lebih baik, karena berada di peringkat 13, dengan membukukan sembilan poin.

Sementara Persis Solo berada di peringkat 15 klasemen, karena baru membukukan dua kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan lima kali kekalahan, dengan torehan tujuh poin.

Baca Juga

Beralih ke pertandingan, tim besutan Seto Nurdiyantoro yang bermain di kandang sendiri, tampil terus menyerang dan mengurung pertahanan musuhnya.

Bahkan, lini serang Super Elang Jawa seperti Kim Jeffrey Kurniaawan, Irkham Milla, dan Dave Mustaine bergantian melakukan tembakan ke arah gawang Muhammad Riyandi.

Namun kiper dari tim Laskar Sambernyawa tersebut tampil apik dengan mengagalkan seluruh peluang yang diciptakan oleh PSS.

Baca Juga

Kendati demikian, bukannya tim besutan Rasiman tidak melakukan serangan sama sekali. Peluang emas tercipta di akhir pertandingan babak pertama lewat Alexis Messidoro, sayang tembakannya masih melebar.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan antara PSS Sleman vs Persis Solo masih sama kuat, dengan skor kacamata, 0-0.


1. Gol Bunuh Diri Fabiano Rossa Beltrame Bungkam Persis

Logo Liga 1 2022-2023.

Jalannya pertandingan babak kedua antara PSS Sleman vs Persis Solo masih berlangsung sengit, karena kedua tim melakukan jual beli serangan.

Bahkan, sebenarnya Laskar Sambernyawa sempat terus melakukan serangan dan mengurung pertahanan tim tuan rumah.

Baca Juga

Namun, secara mengejutkan, PSS yang melakukan serangan balik cepat, mampu menyebabkan pertahanan dari anak-anak Solo kaget.

Akhirnya gol dari Super Elang Jawa tercipta, melalu gol bunuh diri yang diciptakan oleh mantan pemainnya, Fabiano Rossa Beltrame, pada menit 56'.

Tak berselang lama bomber andalan Persis sempat mengancam gawang dari Kim Jeffrey Kurniawan dkk, namun sayang tendangannya dapat dihalau oleh barisan pertahanan PSS.

Baca Juga

Bukannya membalas gol, Persis malah kembali kebobolan melalu pemain muda PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila, yang membuat kedudukan menjadi 2-0, untuk kemenangan PSS.

Setelah gol kedua Super Elja tercipta, tim besutan Rasiman terus menyerang, dan berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun rapatnya pertahanan tim tuan rumah mementahkan segala serangan.

Akhirnya, gol yang ditunggu oleh Laskar Sambernyawa hadir melalu kaki Samsul Arif yang memanfaatkan bola muntahan dari Muhammad Ridwan, pada menit ke-92.

Baca Juga

Hingga peluit panjang wasit ditiup, kedudukan antara PSS Sleman vs Persis Solo berakhir untuk kemenangan tuan rumah, dengan skor 2-1.

Hal pertandingan ini membuat PSS Sleman merangsek ke peringkat delapan klasemen Liga 1. Sedangkan Persis Solo harus puas tertahan di peringkat 15 klasemen Liga 1.


2. Catatan Laga PSS vs Persis

Logo Liga 1 2022-2023.

Susunan Pemain 

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Sandi, Tallysson Duarte, Derry Rachman; Kim Jeffrey Kurniawan, Jihad Ayoub; Irkham Milla, Dave Mustaine, Miftahul Hamdi; Mychell Ruan da Silva.

Pergantian: Dimas Fani, Ibrahim Sanjaya, Purwoko Yudi, Wahyu Sukarta, Manda Cingi, Arlan Dinata, Muhammad Fariz, Ifan Nanda, Nur diansyah, Boaz Solossa.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persis Solo (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Rian Mizar. Fabiano Rossa Beltrame, Abduh Lestaluhu; Sutanto Tan, Taufiq Febriyanto; Irfan Jauhari, Alexis Messidoro, Alfath Faathier; Fernando Ortega.

Pergantian: Cianluca Pandeynuwu, Muhammad Faqih Maulana, Muchamad Shulton, Arapenta Lingka, Althaf Indie, Gavin Kwan, Ryo Matsumura, Samsul Arip Munip, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdi,.

Pelatih: Rasiman

PSS SlemanPersis SoloFabiano Rosa BeltrameHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini