x

Hasil Liga 1 RANS Nusantara vs Persik Kediri: Gol Telat Selamatkan Macan Putih

Sabtu, 10 September 2022 20:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persik Kediri pada hari Sabtu (10/09/2022) yang mana duel tim degradasi tersebut berakhir imbang.

Pada pertandingan ini, RANS Nusantara berbagi poin dengan Persik Kediri dengan skor 1-1. Gol Foniks Bergensi dicetak oleh Makan Konate di menit ke-35 dan Gol Macan Putih dilesatkan oleh Vava Mario Yagato di menit 81.

Baca Juga

Pada menit ke-7, Faris Aditama nyaris membobol gawang yang dijaga Hilman Syah setelah tembakannya berhasil dihalau oleh kiper berusia 25 tahun itu.

Pada menit ke-9, Faris lagi-lagi hampir membuka keran gol Persik Kediri. Sayangnya, tendangan pria berusia 34 tahun tersebut berhasil dipatahkan Hilman Syah.

Pada menit ke-11, Riyatno Abiyoso nyaris membobol gawang RANS kembali. Meliuk-liuk melawati bek lawan, tendangan pria berusia 23 tahun tersebut di pojok kanan gawang masih bisa dimentahkan Himan Syah.

Baca Juga

Hingga menit ke-24, kedua tim saling melakukan jual beli serangan, tetapi belum ada serangan yang mengancam gawang.

Boom! RANS Nusantara kembali membuka keran gol mereka lewat Makan Konate di menit ke-35 hingga membuat klub milik Raffi Ahmad tersebut memimpin 1-0.

Persik nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-41, tetapi usahanya lagi-lagi gagal setelah penjaga gawang Rans, Hilman Syah, mampu mengamankan bola di tangannya.

Baca Juga

Hujan deras tengah berlangsung pada pertandingan ini yang membuat kedua tim kesulitan dalam mengalirkan bola ke depan serta terkadang menembak dengan benar.

Hilman Syah tampil gemilang, ia lagi-lagi mencegah upaya Persik Kediri menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sukses menggagalkan serangan Riyatno Abiyoso pada menit ke-45+2.

Hingga turun minum, RANS Nusantara masih unggul 1-0 atas Persik Kediri lewat gol Makan Konate di menit ke-35.


1. Babak Kedua

Logo Liga 1 2022-2023.

Pada menit ke-50, RANS nyaris memperlebar keunggulan, tetapi tandukan Wander membentur mistar gawang Dikri Yusron.

Persik Kediri mendapatkan peluang ciamik di menit ke-58. Faris Aditama, yang hendak melewati tembok hidup RANS, mendapatkan tekel di kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggap itu pelanggaran.

Baca Juga

Hamdan Zamzani hampir memperlebar keunggulan RANS di menit ke-65 setelah menerima umpan lambung dari salah satu rekannya dari free kick. Namun, tandukan pria berusia 25 tahun itu sedikit melebar dari gawang Dikri Yusron.

Hingga menit ke-75, kedua tim masih terus mengadakan jual beli serangan yang mana bola kebanyakan stuck di tengah lapangan.

Duar! Persik Kediri akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Vava Mario Yagalo di menit ke-81.

Baca Juga

RANS terus mencoba menggempur pertahanan Persik Kediri. Di menit ke-85, Mitsuru Maruoka mencoba peruntungannya dengan menendang bola di luar kotak penalti, sayangnya tendangannya melenceng di atas mistar Dikri.

Di menit ke-90+1, Alfin Tuasalamony nyaris saja menambah keunggulan RANS, tetapi tendangannya berhasil diblok oleh bek Persik Kediri hingga menghasilkan sepak pojok.

RANS mendapatkan tendangan bebas di menit ke-93, tetapi sayangnya bola berhasil dijangkau oleh Dikri Yusron terlebih dahulu.

Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, RANS Nusantara dan Persik Kediri harus puas berbagi dengan skor 1-1.

Susunan Pemain:

RANS Nusantara (4-2-3-1):

Hilman Syah; Ady Setiawan, Hamdan Zamzani, Victor Sallinas, Edo Febriansyah; Alfin Tuasalamony, Misturu Maruoka; Defri Rizki, Makan Konate, David Laly; Wander Luiz

Persik Kediri (4-2-3-1):

Dikri Yusron; M. Rifaldi, Vava Mario, Arthur Felix, Dany Saputra; Rohit Chand, Arthur Irawan; Riyatno Abiyoso, Renan Da Silva, Faris Aditama; Arsyad Sugiantoro

Persik KediriRans Nusantara FCHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini