x

Jaga Momentum Bagus di Liga 1, Bali United Tak Peduli Strategi Dibocorkan Mantan

Sabtu, 10 September 2022 06:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak peduli ketika strateginya berpotensi dibocorkan manta pemainnya di Liga 1. Tercatat ada empat sosok di Dewa United yang pernah bersama Bali United.

Dewa United menjadi lawan pada pekan kesembilan Liga 1. Duel tim baru di Indonesia ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9/22).

Baca Juga

Dewa United termasuk lawan yang menarik bagi Bali United. Ada empat sosok mantan Bali United yang kini jadi bagian dari Dewa United.

Mulai dari dua mantan pemain, Dias Angga Putra dan Fahmi Al Ayyubi. Lalu, ada mantan pelatih fisik, Roni Azani, hingga mantan media officer Bali United, I Ngurah Made Wirya Darma.

Mereka merupakan sosok yang lama bersama Stefano Cugurra Teco. Tentu seluruh strategi rahasia Teco sudah dikantongi para mantan Bali United.

Baca Juga

Terkait hal itu, Stefano Cugurra Teco, tak begitu peduli. Menurutnya, ketika tim lawan mendapat keuntungan, timnya pun juga dapat keuntungan.

Terutama keberadaan Dias, Fahmi dan Roni yang berkaitan dengan teknis di lapangan. Dalam laga ini, Dias dipastikan main karena hadir dalam sesi jumpa pers resmi bersama pelatih Nilmaizar.

"Lawan punya pemain yang pernah kerja di Bali. Kita harus respect sama mereka, pasti mereka tahu kita, tapi kita juga tahu cara mereka main," kata Teco, Jumat (9/9/22).

Baca Juga

Teco menganggap hal itu bukan sebuah masalah besar. Teco pilih fokus mempersiapkan timnya sendiri ketimbang mengurusi apa yang dipunya tim lawan.

Menurut Teco, situasi Serdadu Tridatu sedang bagus. Sebelum melawan Dewa United, Bali United mencatatkan empat kemenangan beruntun.

Bali United menang atas Barito Putera 2-1, Persib Bandung 3-2, Persik Kediri 4-0 dan Persebaya Surabaya 1-0. Tambahan 12 poin membuat Bali United sudah ada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

"Jadi ini tidak masalah. Kita lebih fokus sama tim kita. Kita punya momentum bagus di liga. Kita harus tetap kerja keras untuk jaga momentum ini," tutur Teco.

Ditambahkan gelandang asal Brasil, Eber Bessa, timnya memiliki masa persiapan yang bagus menuju laga melawan Dewa United.

Sepulang dari Surabaya, Bali United sempat memberi para pemain waktu istirahat sehari, sebelum menata strategi terbaik untuk mengalahkan Dewa United.

"Persiapan berjalan bagus. Kita kerja keras dalam latihan fisik dan taktik dari tim. Mudah-mudahan kita bisa main bagus," ucap Eber Bessa.


1. Kerja Bersama Spaso

Selebrasi tutup telinga Ilija Spasojevic. Foto: Bali United

Menuju laga ini, sempat ada pandangan bahwa Eber Bessa memiliki hubungan kurang bagus dengan Ilija Spasojevic. Hal ini dipicu gestur yang terlihat dalam pertandingan.

Namun, Eber Bessa membantah hal tersebut. Dalam sebuah pertandingan, pemain yang pernah moncer di Liga Portugal ini menyebut, komunikasi antarpemain merupakan hal biasa.

Baca Juga

"Kadang di sepak bola, ketika bermain, pemain mau perbaiki tim buat cetak gol atau buat mempertahankan kemenangan dalam pertandingan. Kita bicara kadang keras, bukan bicara pelan, tapi saya tidak punya masalah dengan Spaso," jelas Eber Bessa.

Justru Eber Bessa menyebut Spaso sebagai pemain yang cukup dekat dengannya, karena keluarganya dan keluarga Spaso tinggal di rumah yang berdampingan.

Baca Juga

"Rumah saya ada di sebelah rumah Spaso. Jadi hampir setiap hari bertemu dengan Spaso. Kita berteman baik," ucap Eber Bessa.
 


2. Bintang Bali United Unggah Foto Bareng Graham Potter, Bakal Segera Susul ke Chelsea?

Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Berita mengenai Graham Potter yang kini menjadi pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, rupanya turut menjadi perhatian mantan anak asuhnya yang kini membela Bali United, Brwa Nouri.

Teka-teki tentang siapa pelatih yang akan menggantikan Thomas Tuchel di Chelsea, akhirnya terjawab sudah.

Manajemen The Blues diketahui resmi menunjuk Graham Potter sebagai pelatih dan memberinya kontrak berdurasi lima tahun.

Chelsea perlu mengeluarkan uang sebesar 18,4 juta euro guna meresmikan kepindahan juru taktik asal Inggris itu ke Stamford Bridge. 

Potter sebelumnya memang masih terikat kontrak dengan tim Liga Inggris lainnya, Brighton, sehingga harus ada biaya penebusan kontrak yang dikucurkan The Blues.

Baca selengkapnya: Bintang Bali United Unggah Foto Bareng Graham Potter, Bakal Segera Susul ke Chelsea? 

Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini