x

Liga 1: Usai Benamkan Arema di Malang, Thomas Doll Siap Patahkan Rekor Buruk Persija Atas Barito

Sabtu, 10 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Thomas Doll memiliki ambisi untuk bisa mematah rekor buruk tujuh tahun Persija Jakarta yang tak pernah di kandang Barito.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memiliki ambisi untuk bisa mematah rekor buruk tujuh tahun Macan Kemayoran yang tak pernah menang saat bertandang ke markas Barito Putera, Sabtu (10/09/22).

Persija Jakarta memang dijadwalkan akan bertandang ke markas Barito Putera di pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Baca Juga

Pasukan Macan Kemayoran bakal meladeni perlawanan Laskar Antasari di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Timur, Minggu (11/09/22) besok.

Jelang laga ini, Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta tertantang mematahkan rekor buruk Persija Jakarta saat bertandang ke markas Barito Putera.

Memang sejak 2015, Persija Jakarta belum merasakan kemenangan jika bermain di kandang Barito Putera.

Baca Juga

Kemenangan terakhir didapatkan Persija Jakarta pada kompetisi Liga Indonesia musim 2014 atas Barito Putera dengan skor 2-1.

Untuk itu, Thomas Doll menilai pertandingan besok sangat penting dan dia ingin membawa Persija Jakarta melanjutkan tren positif dan meraih tiga poin.

Baca Juga

"Bagi kami semua pertandingan adalah penting," buka Thomas Doll.

"Kalau tidak salah Persija Jakarta sudah lama tidak memenangkan pertandingan melawan Barito Putera ketika bermain tandang di sana," tambah pelatih asal Jerman ini.


1. Trend Positif

Barito Putera akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Minggu (11/09/22).

Memang hal ini bisa terjadi, terlebih penampilan skuad Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 musim ini sedang dalam trend positif.

Apalagi hal seperti ini pernah dilakukan Thomas Doll saat mematahkan rekor 19 tahun Persija Jakarta tidak pernah menang di markas Arema.

Baca Juga

Bagi Thomas Doll semua catatan apik yang diraih Persija Jakarta adalah buah kerja keras anak asuhnya.

"Hasil positif ini adalah buah usaha dari para pemain yang sudah berlatih dengan baik."

Baca Juga

"Mereka juga memiliki motivasi yang tinggi dalam setiap pertandingan."

"Saya juga dikelilingi para staf pelatih yang luar biasa, semua di tim ini tidak hanya tentang Thomas Doll," kata Thomas Doll.


2. Putar Otak

Prediksi pertandingan antara Barito Putera vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

Sementara itu Thomas Doll harus memutar otak imbas banyaknya pemain Macan Kemayoran yang dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, Sabtu (10/09/22).

Sebanyak enam pemain Persija Jakarta memang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Surabaya.

Keenam pemain Persija Jakarta itu yakni Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Ginanjar Wahyu, Frengky Misa, Alfriyanto Nico, dan Doni Tri Pamungkas.

Tentu dengan banyaknya pemain yang dipanggil, Thomas Doll harus memeras otak meracik formasi dalam menghadapi Barito Putera di pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 nanti.

"Saya perlu memikirkan siapa pemain yang akan bermain besok karena beberapa pemain kami harus absen lantaran dipanggil ke timnas U-20 Indonesia," ucap Thomas Doll di situs resmi Persija Jakarta.

Baca selengkapnya: Thomas Doll Dibuat Pusing Imbas Banyak Pemain Persija Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Barito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini