x

Resmi Perkuat Chelsea, Graham Potter Siap Orbitkan Gelandang Muda Penerus N’Golo Kante

Sabtu, 10 September 2022 04:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Graham Potter siap orbitkan gelandang muda penerus N'Golo Kante. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Kedatangan Graham Potter tampaknya turut membawakan angin segar, khususnya bagi pemain muda untuk mengisi skuad utama Chelsea di Liga Inggris (Premier League).

Beberapa waktu lalu, Chelsea secara resmi menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru, guna menggantikan Thomas Tuchel yang telah dipecat secara tiba-iba.

Baca Juga

Keputusan untuk memecat Tuchel diyakini karena Todd Boehly, selaku pemilik baru menginginkan adanya perombakan di Chelsea.

Berdasarkan dengan tujuannya itu, Todd Boehly lantas menunjuk Graham Potter sebagai pelatih yang dikontrak dalam jangka waktu panjang.

Mantan pelatih Brighton dilaporkan telah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan The Blues.

Baca Juga

Kontrak panjang itu diberikan menginat ia memiliki reputasi mentereng, saat ia membantu Ostersunds mengalahkan Arsenal pada tahun 2018 silam.

Dengan catatan tersebut, wajar jika Todd Boehly segera menunjuk Graham Potter untuk mengambil alih posisi yang ditinggalkan Tuchel.

Bahkan, Bos baru Chelsea itu turut memberikan kesempatan kepada Graham Potter untuk menentukan calon Direktur Olahraga yang sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga

Menariknya, kedatangan Potter tampaknya turut memberikan angin segar, terutama bagi setiap pemain baru yang belum pernah dimainkan oleh Tuchel sebelumnya.

Hal tersebut tentu sejalan dengan harapan Todd Boehly, di mana ia berharap jika Graham Potter dapat membantu pemain muda untuk menunjukkan potensinya.


1. Beberapa Pemain Baru Siap Dimainkan

Chelsea yang baru, Graham Potter. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa Potter memiliki tugas untuk menjembatani kesenjangan antara pemain muda dengan skuad di tim utama.

Hal tersebut merupakan masalah yang belum bisa diselesaikan oleh Thomas Tuchel, meskipun pelatih asal Jerman itu mampu memberikan hasil fantastis.

Baca Juga

Sebab, pada beberapa pertandingan terakhirnya bersama Chelsea, Tuchel tampaknya sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada pemain baru.

Dengan masalah tersebut, kini kedatangan Graham Potter telah memberikan angin segar bagi kesenjangan yang terjadi.

Melansir dari Express, pemain anyar Chelsea, Carney Chukwuemeka dipercaya bakal menjadi salah satu pemain penting di masa mendatang.

Baca Juga

Setelah menghabiskan 20 juta pounds, hingga kini Chukwuemeka sama sekali belum pernah di tempatkan sebagai starter.

Padahal, Chukwuemeka dipercaya memiliki potensi untuk menggantikan posisi N’Golo Kante, karena ia merupakan gelandang box-to-box potensial.

Dengan keputusan untuk memainkan Chukwuemeka, tentu Chelsea bisa menghemat biaya pengeluaran, andai salah satu dari Kante, Jorginho atau Kovacic memutuskan untuk pergi.

Baca Juga

Selain Chukwuemeka, tampaknya Conor Gallagher dan Armando Broja juga bakal menjadi pemain muda potensial di masa mendatang.

Bedanya, mereka berdua telah diberi kesempatan oleh Tuchel untuk memainkan beberapa pertandingan penting bersama Chelsea.


2. Korban Kedatangan Graham Potter

Pemain Chelsea, Kai Havertz saat melindungi bola dari rebutan pemain West Ham United di Liga Inggris.

Berikut 4 pemain Chelsea yang bisa menjadi korban kedatangan pelatih baru dari Brighton, Graham Potter.

Chelsea resmi merekrut Graham Potter dari Brighton untuk menggantikan Thomas Tuchel yang belum lama ini dilengserkan dari jabatannya.

Perekrutan Graham Potter sendiri tak memakan waktu lama. Ia direkrut tepat sehari setelah Tuchel dipecat oleh Chelsea.

Chelsea berhasil merekrut pelatih berusia 47 tahun itu usai kontraknya di Brighton ditebus dengan mahar 13 juta poundsterling (Rp224 miliar).

“Chelsea Football Club dengan senang hati menyambut Graham Potter sebagai Pelatih Kepala baru kami, bergabung dengan kami dalam kontrak lima tahun untuk membawa sepak bola progresif dan pembinaan inovatifnya ke klub,” bunyi pernyataan Chelsea.

Baca selengkapnya: Termasuk Si Anak Emas, 4 Pemain Chelsea yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Graham Potter
 

ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisGraham Potter

Berita Terkini