x

Bantah Keras Kabar Join PSIS, Arthur Irawan Ibaratkan dengan Gabung Liverpool

Minggu, 11 September 2022 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Kapten Persik Kediri di Liga 1, Arthur Irawan, saat Coaching Clinic bersama SSB di Kediri. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persik Kediri, Arthur Irawan, menjawab kabar mengenai dirinya akan bergabung dengan PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (11/09/22).

Kabar bergabungnya Arthur ke PSIS Semarang di putaran kedua memang sempat beredar luas di jagat media sosial.

Baca Juga

Kabar ini pun semakin santer dengan ditambah sempat adanya kabar perselisihan Arthur dengan suporter Persik Kediri.

Hal ini semakin kencang membuat Arthur dikabarkan menuju pintu keluar Persik Kediri. Saat disinggung mengenai kabar ini, Arthur pun membantah tegas. Dia bahkan menilai kabar tersebut lebih dari sekedar berita bohong.
 
"Soal kabar ke PSIS Semarang itu ngaco sekali. Itu bukan hoax lagi itu pembohongan," bantah Arthur ketika ditemui di Stadion Pakansari.

Baca Juga

Arthur menambahkan dirinya sangat menghormati tim PSIS Semarang. Dia pun mengaku tidak pernah ada pembicaraan dengan tim berjuluk Mahesa Jenar ini.

"Saya respek sekali dengan tim sebesar PSIS Semarang. Saya pribadi juga enggak pernah ada pembicaraan sekali pun dengan mereka (PSIS)," tegas Arthur.

Ibaratkan Gabung Liverpool

Saking bohongnya kabar ini, Arthur Irawan menilai kabar tersebut sama saja dengan mengabarkan dirinya bermain di Liga Inggris bersama Liverpool.

"Itu kabar lebih dari hoax. Anggap saja kalau kabar itu seperti kaya saya dikabarkan bermain di Liverpool," seloroh Arthur.

Baca Juga

Arthur menilai saat ini dirinya fokus bermain bersama Persik Kediri. Terlebih dengan dirinya yang mengemban tugas sebagai kapten tim, sehingga dia tidak akan meninggalkan teman-teman seperjuangannya.

"Saya saat ini fokus bermain di tim Kediri dan saya sangat sayang dengan tim ini dan saya bertanggung jawab sebagai leader juga jadi saya enggak mungkin meninggalkan mereka," tutup mantan pemain PSS Sleman ini.


1. Arthur Irawan Tengah Cedera

Arthur Irawan, Fitra Ridwan dan Dany Saputra, pemain Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

Kapten tim Persik Kediri, Arthur Irawan dikabarkan mengalami cedera sehingga tidak dapat bermain selama 990 menit di Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (11/09/22).

Arthur Irawan memang kembali tampil sejak awal saat Persik Kediri bertandang ke markas RANS Nusantara pada pekan kesembilan Liga 1.

Baca Juga

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Arthur mampu tampil ngotot menjaga lini tengah Persik Kediri. Sayang Arthur harus ditarik di babak kedua, posisinya digantikan oleh Bayu Otto di lini tengah.

Memang bukan di laga saat melawan RANS Nusantara saja Arthur hanya bermain selama 45 menit.

Sejak pekan pertama Liga 1 musim ini, Arthur memang hanya bermain 45 menit, bila tidak di 45 menit awal maupun masuk di 45 menit babak kedua.

Baca Juga

Hal inilah yang sempat menjadi cibiran mengenai kondisi kebugaran Arthur Irawan. Disinggung hal ini, pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves memberikan pembelaan.

Baginya pemain berjuluk King Arthur ini mengalami cedera sehingga tidak bisa bermain 90 menit.

"Dia (Arthur) mengalami cedera," buka Divaldo Alves.

Baca Juga

"Arthur Irawan kena Achilles. Pada sekitar menit ke-30, sebenarnya saya mau tarik dia. Tapi dia bersikeras ingin main sampai babak pertama habis," jelas pelatih asal Portugal ini.


2. Pelatih Portugal Bawa Persik Kediri Bangkit

Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri.

Pelan namun pasti, keberadaan Divaldo Alves mulai membawa angin perubahan bagi Persik Kediri pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1 musim ini.

Divaldo mulai membuat tim berjulukan Macan Putih itu konsisten untuk meraih poin. Hal itu tergambar saat pelatih kebangsaan Portugal itu menjalani debut di bench Persik.

Renan Da Silva dkk mampu membawa pulang satu poin berkat hasil imbang 1-1 saat menantang Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (10/09/22).

Gol Vava Mario Yagalo pada menit 81, sekaligus menggagalkan kemenangan Rans Nusantara FC yang unggul lewat gol Makan Konate sejak menit 35. 

"Ini laga kedua saya bersama Persik. Hasil ini semakin membuat kami optimistis untuk segera bangkit," ujar pelatih Persik Kediri di Liga 1, Divaldo Alves, dalam sesi post-match press conferrence.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Pelan tapi Pasti, Pelatih Portugal Bawa Persik Kediri Bangkit

Persik KediriArthur IrawanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini