x

Kembalikan Inter Milan ke Jalur Kemenangan, Simone Inzaghi Berterima Kasih ke Sosok Ini

Minggu, 11 September 2022 19:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Simone Inzaghi mengaku berterima kasih dan menyanjung para pemainnya hingga para suporter.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Simone Inzaghi mengaku berterima kasih dan menyanjung para pemainnya hingga para suporter.

Inter Milan akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan setelah mengalami kekalahan pada pekan sebelumnya saat menghadapi AC Milan dengan skor 3-2.

Baca Juga

Menghadapi tim yang sedang on fire, Torino, pasukan Simone Inzaghi harus menunggu hingga pengujung babak kedua untuk terciptanya gol semata wayang Inter Milan.

Sosok Marcelo Brozovic adalah pahlawan bagi Inter. Pemain berkebangsaan Kroasia tersebut berhasil menjebloskan bola ke gawang Torino pada menit ke-89 dan menjadi gol satu-satunya pada pertandingan itu.

Kemenangan Nerazzurri tersebut kemudian membuat mereka kini berhasik merangsek naik ke posisi empat klasemen Liga Italia dengan torehan 12 angka.

Baca Juga

Mendapati timnya menang, sang pelatih Simone Inzaghi mengaku senang dan berterima kasih kepada para pemainnya.

“Kemenangan penting, yang sangat kami inginkan. Kami menghadapi salah satu lawan terberat tetapi para pemain bekerja sebagai tim, menderita bersama,” ujar Simone Inzaghi dilansir dari Sempreinter.

“Sebagai pelatih, saya selalu senang memenangkan pertandingan seperti ini. Handanovic sangat baik seperti rekan satu timnya.”

Baca Juga

Tak hanya berterima kasih kepada para pemainnya, Simone Inzaghi juga turut menyinggung para suporter Inter Milan yang sudah memberi dampak kepada para anak asuhnya.

“Teruntuk Curva (Nord) yang bersama kami dari menit pertama hingga menit ke-95, dan itu adalah pertanda bagus untuk para pemain,” tambah Inzaghi.


1. Kemenangan Amankan Posisi Inzaghi dari Pemecatan

Simone Inzaghi berpose dengan trofi Coppa Italia setelah bawa Inter Milan juara. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Keberhasilan Inter Milan kembali ke jalur kemenangan setelah mendapatkan hasil minor pada dua pertandingan sebelumnya sepertinya telah sedikit mengamankan posisi Simone Inzaghi.

Sebagaimana diketahui, kekalahan beruntun yang diderita Inter Milan pada pertandingan sebelum melawan Torino telah membuat tagar #InzaghiOut menggema.

Baca Juga

Hal itu terjadi sesaat setelah Inter Milan dipermalukan Bayern Munchen. Bermain di kandang sendiri di Giussepe Meazza, skuad Simone Inzaghi takluk dari Die Roten dengan skor 2-0.

Kekecewaan suporter Inter ini kemudian memunculkan tagar #InzaghiOut yang bertebaran di media sosial Twitter.

Fans tampaknya berharap Simone Inzaghi dipecat sesegera mungkin agar Inter Milan tidak semakin terpuruk di waktu mendatang.

Baca Juga

Kendati para fans menyerukan untuk memecat Inzaghi dan mengganti dengan yang lebih baik, tanggapan berbeda justru diberikan oleh bos Inter Milan, Beppe Moratta.

Beppe Moratta justru membela Simone Inzaghi dan mengaku masih mempercayai sebagai sosok yang mampu membawa Inter Milan menjadi lebih baik.

Bahkan, Beppe Marotta justru memuji setinggi langit mantan pelatih Lazio tersebut karena keberaniannya yang melakukan rotasi di laga penting.

Baca Juga

Menurut Beppe, apa yang dilakukan oleh Simone Inzaghi ini nantinya akan sangat berguna untuk membangun kekuatan jelang menghadapi serentetan laga yang sulit hingga November nanti.

Akibat kemenangan yang berhasil diraih Inter Milan malam tadi, bukan tidak mungkin hal itu akan menjadi suntikan untuk mengamankan kembali isu pemecatan yang sempat menghantam mantan pelatih Lazio tersebut.


2. Inter Milan Punya Dosa Terhadap Simone Inzaghi

Simone Inzaghi bersama skuat Inter Milan

Belakangan ini beredar kabar jika Inter Milan tengah mengevaluasi serius kinerja pelatih mereka, Simone Inzaghi, saat Liga Italia 2022/2023 baru berjalan enam pekan.

Bukan tidak mungkin dalam beberapa minggu atau bahkan hari mendatang, allenatore berpaspor Italia itu akan didepak dari Giuseppe Meazza.

Padahal jika mau dipikir, saat ini yang butuh untuk 'diperbaiki' bukanlah posisi manajer melainkan direksi I Nerazzurri.

Berikut ini adalah tiga poin kenapa Simone Inzaghi sebaiknya lari dari Inter Milan ketimbang menodai CV-nya dengan pemecatan.

Baca Selengkapnya: Bukan Salah Pelatih, 3 Dosa Inter Milan kepada Simone Inzaghi Musim Ini

Inter MilanSimone InzaghiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini