x

Lakukan Aksi Heroik saat Laga Melawan Barcelona, Kiper Cadiz Tuai Pujian Netizen

Minggu, 11 September 2022 16:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Jeremias Ledesma, kiper Cadiz saat melawan Barcelona di LaLiga. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM – Nama Jeremias Ledesma, kiper Cadiz, menjadi sorotan saat dirinya menjalani laga pekan kelima Liga Spanyol (LaLiga) menghadapi Barcelona, Sabtu (10/09/22).

Seperti yang diketahui, laga Cadiz vs Barcelona harus terhenti sekitar satu jam karena seorang penonton yang harus mendapatkan bantuan medis karena masalah cardiac arrest.

Baca Juga

Kiper Cadiz, Jeremias Ledesma pun melakukan aksi heroik dengan ikut membantu tim medis menolong penonton yang terkena masalah jantung itu.

Terlihat Jeremias Ledesma berlari kencang untuk membawakan defibrilator (alat pemacu detak jantung) ke arah tribun penonton. 

Bukan hanya Jeremias Ledesma, pemain Cadiz lainnya, yaitu Jose Mari pun melakukan aksi heroik untuk melakukan aksi penyelamatan terhadap penonton tersebut.

Baca Juga

Terlihat sosok pemain Cadiz tersebut ikut berlari membawakan tandu ke arah tribun penonton bersama dengan tim medis yang bertugas dalam laga tersebut.

Di sisi lainnya, para pemain yang berada di lapangan pun kompak memanjatkan doa bagi keselamatan penonton itu, sebelum akhirnya mereka diminta untuk menunggu di ruang ganti.

Meski pada akhirnya Cadiz harus dikalahkan Barcelona dengan skor telak 0-4, namun kejadian itu memberi pelajaran yang berharga bagi banyak orang dan mengundang decak kagum bagi netizen.

Baca Juga

Tidak sedikit netizen yang menganggap Jeremias Ledesma sebagai sosok ‘malaikat tak bersayap’ karena niat mulianya yang membantu tim medis untuk menyelamatkan penonton yang terkena masalah jantung itu.

Bukan hanya itu, netizen pun menganggap bahwa kiper Cadiz tersebut melakukan penyelematan terbaik di musim ini berkat aksi heroiknya itu.


1. Komentar Xavi Soal Insiden Tersebut

Xavi Hernandez, Liga Spaniel. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun turut mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh tim medis dan pihak pelaksana laga tersebut.

Mantan pelatih Al Sadd tersebut mengakui bahwa dirinya sempat mendengarkan banyak versi cerita soal kejadian yang terjadi dalam pertandingan itu.

Baca Juga

Meski demikian, Xavi Hernandez mengungkapkan bahwa penangguhan laga tersebut memang harus dilakukan. Menurutnya, nyawa manusia jauh lebih berharga daripada sepak bola.

“Beberapa mengatakan bahwa dia jatuh dari tribun, sedangkan yang lain mengatakan adanya ancaman serangan jantung,” kata Xavi Hernandez, dikutip dari Sposrt.es.

“Jika terjadi musibah, kita harus menghentikan pertandingan. Kita bicara tentang nyawa manusia dan itu berada di atas sepak bola,” ucapnya.

Baca Juga

“Syukurnya tidak terjadi musibah (yang bisa menyebabkan kematian) dan kami bisa kembali bermain sepak bola,” pungkasnya.

Menanggapi laga tersebut, Xavi Hernandez beranggapa bahwa timnya berhasil memenangkan sulit saat bertandang ke markas Cadiz. Bukan tanpa alasan, selama dua musim, skuad Blaugrana tidak pernah meraih kemenangan sama sekali.

“Ini adalah kemenangan yang penting, kami tidak menang di sini (di markas Cadiz) selama dua musim,” katanya.

Baca Juga

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona kini memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin dari lima laga. 

Barcelona dibayang-bayangi oleh Real Madrid yang kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan hanya memiliki selisih satu poin.


2. Manchester United Masih Incar Frenkie De Jong

Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

Klub Liga inggris, Manchester United, dilaporkan masih akan terus memantau Frenkie de Jong hingga bursa transfer musim dingin, Januari 2023 nanti. 

Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona kini sedang dibuat risih oleh ulah salah satu klub Liga Inggris, Manchester United. 

Bagaimana tidak, Setan Merah dilaporkan masih mencuri-curi pandang untuk terus memantau pergerakan Frenkie de Jong pada bursa transfer. 

Pada bursa transfer musim panas yang lalu, mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut memang santer diberitakan akan meninggalkan Camp Nou. 

Hal itu dikarenakan situasi ekonomi klub Liga Spanyol, Barcelona, yang saat itu masih belum stabil dan harus melakukan beberapa kebijakan.

Baca selengkapnya: Bikin Risih Barcelona, Manchester United Masih Ingin Curi Frenkie de Jong

BarcelonaLaLiga SpanyolCadizLiga SpanyolBerita Liga SpanyolJose MariOne FootballJeremias Ledesma

Berita Terkini