x

Arema FC vs Persib, Ini Perasaan Beckham Putra saat Duel dengan Sang Kakak Gian Zola

Senin, 12 September 2022 14:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, tetap bersikap profesional saat duel dengan kakaknya Gian Zola. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, tetap bersikap profesional saat duel dengan kakaknya Gian Zola yang memperkuat Arema FC pada pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Menurut Beckham, pada pertandingan tandang tersebut dia berusaha menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dengan menampilkan permainan terbaiknya, meskipun harus berhadapan dengan Gian Zola.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut Beckham masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua menggantikan Febri Hariyadi.

"Ya menurut saya ketika dapat kepercayaan dari pelatih ya harus maksimalkan, sekecil apapun itu Beckham harus memanfaatkan," ucap Beckham setelah pertandingan.

Berkat kerja keras dan kerja sama tim, Beckham Putra akhirnya bisa menyumbangkan satu gol sekaligus membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih kemenangan atas Arema FC dengan skor 2-1.

Baca Juga

"Dan Alhamdulillah Beckham bisa cetak gol dan bawa Persib menang," ungkap Beckham.

Lebih lanjut Beckham menuturkan, ada kebanggaan tersendiri saat berhasil meraih kemenangan atas tim yang dibela kakaknya. Meski demikian, persaingan tersebut hanya terjadi selama pertandingan dan di dalam lapangan.

Pasalnya, di luar lapangan sebagai seorang adik, Beckham selalu mendukung dan mendoakan Gian Zola, agar karier sepak bola semakin sukses.

Baca Juga

"Dan ini suatu kebanggaan apalagi Zola main di Arema, dan tentunya saya pasti support Zola juga di Arema," ucapnya.

"Beckham profesional saja ya, kita saling mendoakan saja, semoga sukses ke depannya dan bisa semakin lebih baik," harap Beckham.


1. Rasakan Nervous

Suporter Persib di Std Kanjuruhan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Sementara itu, bermain di babak kedua sebagai pemain pengganti diakui Beckham ada rasa tegang yang dirasakannya. Pasalnya, sebelumnya dia sudah lama absen memperkuat Persib karena cedera.

Sebagai informasi, Beckham Putra tampil sebagai starter pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Baca Juga

Namun, dia harus digantikan Erwin Ramdani saat pertandingan baru berjalan 30 menit, lantaran mengalami cedera di bagian engkel, setelah berbenturan dengan salah satu pemain Bhayangkara FC.

Setelah itu, Beckham absen pada lima pertandingan dan mulai mendapatkan kesempatan bermain pada pekan ketujuh menghadapi PSM Makassar. Di laga tersebut, dia hanya tampil sekitar 15 menit. 

Setelah itu, Beckham disimpan sebagai pemain cadangan pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023, saat skuat Maung Bandung menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Baca Juga

Meski sedikit merasa nervous, Beckham bisa melalui pertandingan tersebut dengan menyumbangkan satu gol dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih kemenangan.

Hasil tersebut menjadi motivasi bagi Beckham agar tampil lebih baik lagi di pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 selanjutnya. Apalagi, lawan yang dihadapi bakal semakin berat.

"Nervous sih pasti, karena Beckham sudah lama enggak main ya tentunya jadi motivasi buat Beckham untuk lebih baik lagi, karena ke depannya masih ada pertandingan-pertandingan yang lebih berat dan ini jadi motivasi Beckham ke depannya," ungkapnya.

Baca Juga

Persib Bandung sendiri dalam waktu dekat akan melakoni pertandingan kandang Liga 1 2022-2022, menghadapi Barito Putera pada pekan ke-10 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Kemudian pada 2 Oktober 2022, tim kebanggaan Bobotoh bakal berhadapan dengan Persija Jakarta, pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023. Dalam laga tersebut, Persib bakal bertindak sebagai tuan rumah.


2. Luis Milla Beberkan Kunci Comeback Persib atas Arema FC di Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengungkapkan kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan atas Arema FC pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1.Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui Dedik Setiawan.

Persib akhirnya bisa bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1, melalui gol Beckham Putra Nugraha pada menit 49 dan David da Silva menit 88'.

Menurut Luis Milla, perubahan strategi dan pergantian pemain pada babak kedua menjadi salah satu kunci timnya bisa membalikkan keadaan dan menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, pada babak pertama Arema FC mampu menguasai jalannya pertandingan dan lini tengah mereka cukup kuat melawan Persib Bandung.

Baca Selengkapnya: Luis Milla Beberkan Kunci Comeback Persib atas Arema FC di Liga 1

Persib BandungGian ZolaLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini