x

Hasil Liga Italia Juventus vs Salernitana: Penuh Drama! Hujan Kartu Merah Beri Bianconeri Satu Poin

Senin, 12 September 2022 04:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Hasil Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pekan keenam antara Juventus vs Salernitana yang digelar pada Senin (11/09/22) dengan skor akhir 2-2.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pekan keenam antara Juventus vs Salernitana yang digelar pada Senin (11/09/22) dini hari WIB.

I Bianconeri dan I Granata dipaksa puas berbagi satu poin usai berimbang 2-2 di Allianz Stadium. Kedua tim juga harus menyelesaikan laga tanpa skuat lengkap usai tiga kartu merah wasit acungkan jelang peluit panjang.

Baca Juga

Setelah hanya punya satu kemenangan di empat pekan sebelumnya, Juventus berada dalam tekanan untuk meraih poin penuh pada giornata ini di hadapan publik mereka sendiri.

Salernitana yang musim lalu susah payah mengindari relegasi diprediksi bisa menjadi target empuk namun kenyataannya salah.

Tim tamu bisa unggul lebih dulu di menit ke-18 via aksi winger gaek Italia, Antonio Candreva.

Baca Juga

Mantang bintang Inter Milan tersebut berada dalam posisi yang pas di tiang jauh untuk menyontek masuk hantaran bola dari Pasquale Mazzocchi dan Salernitana pun berpesta.

Juventus sempat mengira skor kembali seimbang usai Moise Kean menjebol gawang Luigi Sepe di menit ke-39 namun sang striker rupanya sudah dalam posisi offside sehingga gol tersebut dianulir.

Baca Juga

Tuan rumah justru tertinggal kian jauh saat jeda kala Gleison Bremer divonis melakukan handball di kotak terlarang tepat di ujung injury time babak pertama.

Krzystof Piatek yang maju sebagai eksekutor Salernitana tidak kesulitan memperdaya Mattia Perin dari titik putih dan skor 0-2 bertahan hingga masanya istirahat.


1. Babak Kedua

Liga Italia

Pada paruh kedua Juventus langsung menunjukkan intensi untuk bangkit. Bremer pun bisa membayar blundernya dengan sebuah gol apik.

Filip Kostic mampu memenangkan duel di sayap kanan pada menit ke-51 dan ia langsung mengirimkan umpan silan untuk Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Sayangnya sang bomber Serbia luput namun Bremer yang selangkah di belakang sanggup untuk menanduk masuk bola ke dalam gawang Salerniatana.

Skor 1-2 kemudian bertahan hingga masa tambahan waktu dan ketika Salernita merasa bisa pulang dari Turin membawa angka penuh, nasib berkata lain.

Kali ini giliran Juventus yang mendapat tendangan 12 pas usai Alex Sandro dilanggar oleh Tony Vilhena.

Baca Juga

Leonardo Bonucci sempat membuat jantung fans Hitam-Putih berhenti sejenak usai sepakannya ditahan oleh kiper namun beruntung bisa memasukkan bola rebound.

Memasuki menit kelima injury time Arkadiusz Milik sukses memenangkan duel udara dalam situasi sepak pojok dan menyundul masuk si kulit bundar yang langsung disambut selebrasi luar biasa.

Hanya saja wasit berkata lain dengan menganulir lesakan tersebut akibat offside. Tidak cuma itu, sang pengadil juga memberi Milik kartu kuning kedua karena perayaan yang berlebihan.

Baca Juga

Kontan saja situasi menjadi panas dan adu mulut kedua kubu berbuah karutu merah langsung untuk Juan Cuadrado (Juventus) dan Federico Fazio (Juventus).

Skor 2-2 kemudian jadi hasil akhir laga. Dengan ini Juventus tertahan di posisi delapan klasemen sementara Liga Italia 2022/2023 dengan 10 poin sementara Salernitana hanya dua tangga lebih rendah.


2. Susunan Pemain

Gleison Bremer. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Mattia Perin, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Gleison Bremer, Mattia De Sciglio, Weston McKennie, Leandro Paredes, Fabio Miretti, Filip Kostic, Moise Kean, Dusan Vlahovic

Salernitana (3-5-2): Luigi Sepe, Dylan Bronn, Flavius Daniliuc, Federico Fazio, Antonio Candreva, Giulio Maggiore, Tony Vilhena, Lassana Coulibaly, Pasquale Mazzocchi, Krzystof Piatek, Boulaye Dia

JuventusSalernitanaLiga Italia

Berita Terkini