x

Fans Liverpool Jangan Nangis, Roberto Firmino Merapat ke Juventus Musim Dingin Nanti

Rabu, 7 September 2022 21:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Roberto Firmino kini santer diberitakan berada diambang pintu keluar Liverpool untuk bergabung bersama Juventus di bursa transfer Januari mendatang.

Kerap menjadi pahlawan Liverpool pada pertandingan akhir-akhir ini, tampaknya tidak menutup kemungkinan Roberto Firmino meninggalkan Anfield.

Baca Juga

Kontrak Roberto Firmino sendiri bersama Liverpool akan berakhir pada akhir musim ini. Sang pemain kini dikaitkan dengan salah satu klub raksasa Liga Italia, Juventus.

Selama pada bursa transfer musim panas yang lalu, Juve memang kerap dikaitkan dengan beberapa pemain top dunia.

Kini, dilansir Fichajes, meski bursa transfer musim panas telah ditutup, pemberitaan mengenai pemain-pemain yang akan ke Juventus tampaknya tidak berhenti, dan Firmino adalah salah satunya.

Baca Juga

“Sebuah tim telah mengincar pemain internasional Brasil, Juventus, ia ingin mengambil alih jasa striker Brasil itu untuk memperkuat lini serang mereka,” tulis Fichajes dalam laporannya.

Sejak bergabung bersama Liverpool, pemain berkebangsaan Brasil tersebut telah mengemas 236 penampilan bersama The Reds.

Firmino juga telah mencatatkan 74 gol saat berseragam The Reds. Ia juga turut menorehkan 54 assist selama bermain bersama finalis Liga Champions musim lalu tersebut.

Baca Juga

Melansirsitus Transfermarkt, jika ingin meminang pemain berusia 30 tahun saat bursa transfer Januari nanti, Juventus setidaknya harus mau menyiapkan uang sekitar 30 juta euro atau setara Rp444 miliar.


1. Sambut Liga Champions, Liverpool Turun dengan Kekuatan Penuh

Pemain Liverpool Luis Diaz mencetak gol kesembilan ke gawang AFC Bournemouth. Foto: REUTERS/Phil Noble

Terlepas kabar mengenai Roberto Firmino yang dipastikan kontraknya tidak diperpanjang dan akan berseragam Juventus, kabar bahagia justru tengah hinggap di Liverpool.

Jelang menghadapi Napoli di pertandingan pertama Liga Champions, Kamis (8/9/22) dini hari nanti, pasukan Jurgen Klopp dipastikan turun dengan kekuatan penuh.

Baca Juga

Dilansir Football 365, Jurgen Klopp berharap timnya bisa mengalahkan Napoli ketika mereka bertemu di babak grup Liga Champions pada Kamis dini hari nanti.

Sudah hampir tiga bulan terlewati saat Liverpool ditumbangkan Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022 musim lalu.

Kendati demikian, kini The Reds bakal mencoba peruntungannya sekali lagi untuk meraih trofi Liga Champions ketujuhnya.

Baca Juga

Liverpool tergabung ke grup yang bisa dibilang cukup berat pada Liga Champions 2022/2023. Rangers FC, Napoli, dan Ajax Amsterdam adalah tiga klub yang bakal saling adu sikut demi dua tiket  ke 16 besar.

Membuka UCL dengan bergelut melawan Napoli, Jurgen Klopp dihadapkan oleh hal yang tak sedap, yaitu sang pelatih belum pernah menang di Naples.

Kendati demikian, Jurgen Klopp setidaknya bisa bernapas lega sebab pemain kuncinya, Thiago Alcantara, sudah siap bermain dalam laga kontra Partenopei.

“Thiago kembali berlatih,” kata Klopp, “di hari kedua hari ini. Artinya dia sudah siap. Untuk berapa lama (ia bisa bermain) kita akan lihat nanti.”


2. Fans Manchester United Ejek Liverpool

Ekspresi kegembiraan fans Manchester United usai tim kesayangannya menang atas Manchester City dalam laga bertajuk Derby Manchester, salah satu diantara mereka mendapatkan jersey dari Marcus Rashford

Fans Manchester United kembali berulah dengan mengejak Liverpool saat laga Liga Champions antara Celtic vs Real Madrid.

“Sebenarnya, sepak bola di sana (Skotlandia) bukan lah yang terbaik, tetapi atmosfer terbaik yang akan Anda dengar di sepak bola Inggris adalah di Skotlandia,” tulis  akun @ManUnitedTalk dalam Twitter miliknya.

Tak cukup sampai disitu, bahkan akun penggemer klub Manchester United itu turut membandingkan atmosfer Celtic Park dengan Anfield. Akun tersebut bahkan mengatakan Celtic Park lebih baik dari markas Liverpool itu.

“Untuk alasan apa pun, klub Liga Inggris tidak mau mendekat. Celtic Park dan Ibrox adalah apa yang media coba katakan kepada Anda tentang Anfield. Keduanya sepuluh kali lebih baik,”

Baca Selengkapnya: Sengit! Fans Manchester United Ejek Liverpool Saat Laga Celtic vs Real Madrid

Bursa TransferLiverpoolJuventusRoberto Firmino

Berita Terkini