x

Merasa Tidak Adil, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Diuntungkan di Kualifikasi Piala Asia U-20

Senin, 12 September 2022 16:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang pertandingan babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam sesumbar jika mereka merasa dirugikan, setelah sebut Indonesia tidak adil. Foto: MO timnas

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam sesumbar jika mereka merasa dirugikan, setelah sebut Indonesia tidak adil.

Diketahui, bahwa pelaksanaan babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, bakal digelar pada 14-18 September nanti.

Baca Juga

Pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut, Timnas Indonesia sekali lagi akan menyambut laga panas melawan Vietnam.

Sebagai wakil dari tuan rumah, Timnas Indonesia tergabung dalam grup F babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bersama tiga negara lain, Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam.

Sejalan dengan hal tersebut, keempat negara itu berkesempatan untuk saling berebut sebagai pemuncak klasemen grup F, guna lolos ke Piala Asia U-20 2023 secara langsung.

Baca Juga

Sedangkan tim yang finis sebagai runner-up harus menempuh pertandingan dengan peringkat dua lainnya, sekaligus menyusul peserta yang telah lolos terlebih dahulu.

Sementara itu, pertandingan melawan Vietnam nanti diyakini bakal menjadi laga seru yang paling dinantikan oleh warga Indonesia.

Sebab, jika dilihat dari riwayat pertandingan sebelumnya, Garuda Asia dan The Golden Star telah menempuh dua laga dalam liga yang berbeda.

Baca Juga

Bahkan, pada tahun ini saja, Timnas Indonesia dan Vietnam harus terlibat dalam dua pertandingan yang berbeda, yakni Piala AFF U-19 dan Piala AFF U-16.

Hanya saja, menjelang pertandingan babak Kualifikasi Piala Asia U-20, Media Vietnam justru merasa dirugikan dan menuduh Indonesia tidak adil.


1. Media Vietnam Sebut Indonesia Tidak Adil

Timnas Indonesia U-20 Indonesia langsung menjalani latihan di lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/9) malam. Foto: MO timnas

Menjelang pertempuran di babak Kualifikasi Piala Asia U-20, Media Vietnam, Thethao247.com, sudah memperkirakan bahwa Indonesia bakal menempati posisi dua teratas.

Salah satu hal yang membuat mereka memperkirakan hasil tersebut, yakni Timnas Indonesia mendapatkan keuntungan dari jadwal turnamen.

Baca Juga

Selain itu, Thethao247 juga mengungkapkan, bahwa pelaksanaan pertandingan pada pukul 20.00 WIB tampaknya membantu para pemain Shin Tae-yong terhindar dari panas.

Berdasarkan dengan hal tersebut, mereka menyimpulkan jika pasukan Garuda Asia bisa menjaga dan mempertahankan kondisi kebugaran tubuh.

“Bermain di malam hari bisa menjaga kebugaran tubuh dengan baik, meski memainkan pertandingan dengan jadwal padat, tiga laga dalam lima hari,” tulis Thethao247.com.

Baca Juga

Mereka juga turut menyinggung lawan yang akan dihadapi oleh Indonesia. Hong Kong dan Timor Leste, dianggap sebagai musuh mudah bagi skuad Shin Tae-yong.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia dipastikan bakal melakoni laga melawan Vietnam untuk memperjuangkan posisi puncak di klasemen grup F babak Kualifikasi Piala Asia U-20.

Lebih lanjut, Media Vietnam tersebut juga mengungkapkan, jika Shin Tae-yong telah memulai latihan dua minggu sebelum pelaksanaan babak kualifikasi turnamen.

Baca Juga

Dengan itu, mereka menuduh, jika Indonesia telah berbuat tidak adil karena Timnas Indonesia bisa beradaptasi dengan cuaca dan lapangan lebih awal.

“Pelatih Shin Tae-yong ingin para pemainnya bisa beradaptasi dengan cuaca dan lapangan di sini sebelum pertandingan resmi dimulai,” tegas mereka.


2. Vietnam Sebut Timnas Indonesia Suka Main Kasar

Timnas Indonesia U-20 Indonesia langsung menjalani latihan di lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/9) malam. Foto: MO timnas

Timnas Vietnam buka suara jelang bergulirnya babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang mulai bergulir pada 14-18 September 2022.

Salah satu petinggi The Golden Star menyebut jika Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong suka main kasar.

Diketahui sebelumnya jika babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan segera bergulir. Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dalam event tersebut.

Pada ajang ini, Indonesia akan melawan Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam. Nantinya, tim-tim ini akan berebut kesempatan untuk menjadi pemuncak klasemen grup F agar bisa lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023.

Sementara, tim yang berada di posisi runner-up akan berebut tempat dengan peringkat kedua dari sembilan grup lainnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca selengkapnya: Panas! Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Vietnam Sebut Timnas Indonesia Suka Main Kasar

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini