x

Ubah Susunan Pemain Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Vietnam Sudah Ketakutan?

Senin, 12 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Indonesia, Timnas Vietnam U-20 dikabarkan mengubah susunan pemainnya.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Indonesia, Timnas Vietnam U-20 dikabarkan mengubah susunan pemainnya.

Kabar mengejutkan kini baru saja datang dari Timnas Vietnam U-20 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20, di mana sang pelatih, Dinh The Nam, mencoret dua pemainnya.

Baca Juga

Hal tersebut terbilang mengejutkan lantaran Timnas Vietnam sebelumnya telah mengantongi nama-nama pemainnya dan telah fix diberangkatkan.

Kedua pemain tersebut adalah bek Ha Africa dan gelandang Nguyen Ngoc My. Padahal, Ha Africa adalah salah satu pemain yang ikut membela Timnas Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 bulan Juli lalu.

Mencuatnya kabar tersebut membuat publik pun bertanya-tanya megenai alasan mengapa Dinh The Nam mencoret pemainnya, apakah Vietnam panik terlebih dahulu sebelum datang ke Indonsia?

Baca Juga

Ternyata, dilansir dari Lao Dong, Vietnam mencoret dua  pemain tersebut lantaran mereka tidak mampu bersaing dengan pemain lain, yakni Ho Van Cuong dan Hieu Minh.

“Fakta bahwa faktor-faktor baru telah ditambahkan seperti Ho Van Cuong (Song Lam Nghe An) atau Ngoc Son, Hieu Minh (Pho Hien), ... berada dalam performa bagus di Liga Vietnam membuat Afrika dan Ngoc My tidak bisa bersaing untuk posisi itu.” tulis Lao Dong dalam laporannya.

Selain itu, setelah mengumumkan pemainnya yang sudah pasti berangkat, Timnas Vietnam U-20 juga diharapkan mampu bermain dengan semangat tinggi seperti yang disampainkan oleh Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Baca Juga

“Saat ini wabah COVID-19 sudah terkendali, tetapi masih ada potensi penyebaran. Saya berharap staf pelatih dan pemain harus benar-benar mengikuti aturan pencegahan epidemi ketika pergi ke Indonesia untuk menghadiri turnamen.”

“Selain itu, minta seluruh tim untuk bermain dengan semangat tertinggi, mempromosikan citra yang baik karena warna bendera dan warna sepak bola Vietnam," kata Tuan Cao Van Chong.


1. Media Vietnam Sebut Indonesia Dapat Untung

Suporter Vietnam pada pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Jelang pertandingan babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam kabarkan bahwa Timnas Vietnam merasa dirugikan, setelah sebut Indonesia dapat keuntungan

Diketahui, bahwa pelaksanaan babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, bakal digelar pada 14-18 September nanti.

Baca Juga

Pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut, Timnas Indonesia sekali lagi akan menyambut laga panas melawan Vietnam.

Sebagai wakil dari tuan rumah, Timnas Indonesia tergabung dalam grup F babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bersama tiga negara lain, Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam.

Namun, menjelang pertempuran pada babak Kualifikasi Piala Asia U-20, Media Vietnam, Thethao247.com, sudah memperkirakan bahwa Indonesia bakal menempati posisi dua teratas.

Baca Juga

Salah satu hal yang membuat mereka memperkirakan hasil tersebut adalah Timnas Indonesia mendapatkan keuntungan dari jadwal turnamen.

Jadwal turnamen malam atau tepatnya pada pukul 20.00 WIB akan membantu para pemain Shin Tae-yong terhindar dari panas.

Berdasarkan dengan hal tersebut, mereka menyimpulkan jika pasukan Garuda Asia bisa menjaga dan mempertahankan kondisi kebugaran tubuh.

Baca Juga

“Bermain di malam hari bisa menjaga kebugaran tubuh dengan baik, meski memainkan pertandingan dengan jadwal padat, tiga laga dalam lima hari,” tulis Thethao247.com.

Mereka juga turut menyinggung lawan yang akan dihadapi oleh Indonesia. Hong Kong dan Timor Leste, dianggap sebagai musuh mudah bagi skuad Shin Tae-yong.


2. Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 Indonesia langsung menjalani latihan di lapangan Thor, Surabaya, Rabu (07/09/22) malam. Foto: MO timnas

Berikut jadwal pertandingan babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Rabu, 14 September 2022

20.00 WIB - Indonesia vs Timor Leste

Jumat, 16 September 2022

20.00 WIB - Indonesia vs Hong Kong

Minggu, 18 September 2022

20.00 WIB – Indonesia vs Vietnam

Baca Selengkapnya: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Lusa Mulai Tempur!

Bola InternasionalTimnas VietnamDinh The NamKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini