x

Shin Tae-yong Batalkan Uji Coba Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam Sinis

Minggu, 11 September 2022 20:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Keputusan Shin Tae-yong untuk membatalkan laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 mendapat reaksi miring dari media Vietnam.

INDOSPORT.COM - Keputusan Shin Tae-yong untuk membatalkan laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 mendapat reaksi miring dari media Vietnam.

Media setempat menanggapi sinis keputusan Shin Tae-yong tersebut dan menganggap juru nakhoda Timnas Indonesia itu tak memberi alasan yang jelas.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika Timnas Indonesia akan melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 . Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dalam event tersebut.

Pada ajang ini, Indonesia akan melawan Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam. Nantinya, tim-tim ini akan berebut kesempatan untuk menjadi pemuncak klasemen grup F agar bisa lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023.

Sementara, tim yang berada di posisi runner-up akan berebut tempat dengan peringkat kedua dari sembilan grup lainnya.

Baca Juga

Garuda Muda pun melakukan sejumlah persiapan berupa uji coba guna menyongsong babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Setidaknya, total beberapa laga persahabatan digelar Timnas Indonesia U-20. Mulai dari melawan Persija Jakarta U-18 hingga Persis Solo.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-20 menggelar laga tanding lagi kontra Kalteng Putra. Namun laga yang dijadwalkan dihelat 7 September 2022 tersebut batal terlaksana.

Baca Juga

Keputusan Shin Tae-yong untuk membatalkan laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 rupanya mendapat reaksi miring dari media Vietnam.

Media setempat menanggapi sinis keputusan Shin Tae-yong tersebut dan menganggap juru nakhoda Timnas Indonesia itu tak memberi alasan yang jelas.


1. Ditanggapi Sinis Media Vietnam

Pertandingan antara Vietnam U-16 vs Timnas Indonesia U-16 di Final AFF U-16 2022.

Bao Nghe An, media Vietnam memang memberikan komentar sinis setelah Timnas Indonesia U-20 membatalkan laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Media setempat menganggap jika nakhoda Garuda Muda Shin Tae-yong tak memberi alasan gamblang terkait pembalan uji coba tersebut.

Baca Juga

"U20 Indonesia bertindak tidak terduga sebelum pertandingan melawan U20 Vietnam," tulis media tersebut.

"U20 Indonesia secara aktif mempersiapkan diri untuk kualifikasi U20 Asia. Di sini, tim muda dari sepuluh ribu pulau berada di Grup F bersama tim Vietnam, Timor Leste, dan Hong Kong,"

"Menurut informasi terbaru, pelatih Shin Tae-yong telah memutuskan untuk membatalkan pertandingan persahabatan dengan klub domestik tanpa mengungkapkan alasan mengapa,"

Baca Juga

"Saat ini U20 Indonesia sedang menjalani training di Surabaya. Ini juga menjadi tempat berlangsungnya kualifikasi AFC U20 2023. 

"Misi Indonesia U20 di turnamen ini adalah merebut posisi teratas dengan tiket langsung ke Final AFC U20 2023,"

Adapun, sejumlah hasil kurang memuaskan memang didapat Timnas Indonesia U-20 jelang bergulirnya Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Pekan lalu misalnya, awak Garuda Muda yang dimotori Ronaldo Kwateh harus menyerah oleh Persija Jakarta.

Bertanding di Stadion PTIK, Jakarta pasukan Shin Tae-yong tumbang dengan skor tipis 1-2 atas Macan Kemayoran.


2. Bocoran Harga Tiket Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Mulai dari Rp75 Ribu

Pertandingan antara Vietnam U-16 vs Timnas Indonesia U-16 di Final AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September mendatang. Semua laga akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur. 

Skuad Garuda Nusantara berada di Grup F dan akan bersaing dengan tiga negara lain yakni Vietnam, Timor Leste dan Hong Kong. 

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, Indonesia akan mainkan laga pertama lawan Timor Leste pada 14 September. Selanjutnya giliran Hong Kong pada 16 September dan terakhir lawan Vietnam pada 18 September. 

Semua laga tersebut boleh dihadiri penonton, sehingga PSSI pun telah membocorkan kisaran harga tiket yang akan dijual. Harga termurah dimulai dari Rp75 ribu hingga paling mahal Rp350 ribu. 

Tiket akan mulai dijual pada Senin (12/09/22) yang bisa dipesan lewat aplikasi online maupun website PSSI. 

Baca selengkapnya: Bocoran Harga Tiket Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Mulai dari Rp75 Ribu

VietnamBola InternasionalShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia 2023Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini