x

5 Fakta Mencengangkan Jelang Duel Liga Champions Liverpool vs Ajax: The Reds Unggul, tapi…

Selasa, 13 September 2022 15:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Caoimhin Kelleher di laga Liverpool vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM – Berikut 5 fakta mencengangkan yang ada jelang duel Liga Champions 2022/23 grup A antara Liverpool vs Ajax Amsterdam, Rabu (14/09/22).

Liverpool akan kembali melakoni laga Liga Champions 2022/23 grup A dengan menjamu Ajax Amsterdam di Anfield Stadium, markasnya sendiri.

Baca Juga

Pertemuan ini menjadi pertemuan penting bagi Liverpool yang tengah disorot usai mengalami penurunan performa sejak awal musim 2022/23.

Penurunan performa ini terlihat dalam dua laga terakhir Liverpool, di mana The Reds harus puas bermain imbang 0-0 dengan Everton dan tumbang dengan skor 1-4 dari Napoli.

Kekalahan dari Napoli tersebut membuat Liverpool dalam kondisi yang tidak baik secara moril. Apalagi dengan cederanya beberapa pemain pilar.

Baca Juga

Meski demikian, Liverpool akan mencoba mencuri kemenangan saat menjamu Ajax Amsterdam, demi meningkatkan kepercayaan diri.

Nahas bagi Liverpool, Ajax datang ke Anfield dengan kepercayaan diri tinggi. Apalagi dalam tujuh pertandingan sebelumnya, De Godenzonen mampu menyapu bersih dengan kemenangan.

Kepercayaan diri ini membuat Ajax pede bisa meraih poin di markas Liverpool yang terkenal angker kala bermain di Liga Champions.

Baca Juga

Jelang duel ini, terdapat sederet fakta mencengangkan yang ada dan akan menambah keseruan dalam pertemuan Liverpool dan Ajax.

Apa saja deretan fakta mencengangkan tersebut? Berikut rangkumannya.


1. Fakta Jelang Liverpool vs Ajax

Prediksi pertandingan antara Liverpool vs Ajax (Liga Champions).

1. Head to Head

Jelang duel ini, Liverpool boleh jadi berbesar hati mengingat The Reds unggul secara Head to Head dengan Ajax Amsterdam selama bertemu.

Tercatat, Liverpool hanya sekali kalah dari 4 pertemuannya dengan Ajax. Kekalahan itu pun terjadi 56 tahun silam, saat The Reds takluk dengan skor 1-5 pada babak 16 besar European Cup 1966.

Selebihnya, Liverpool mampu menang atas Ajax sebanyak dua kali dan imbang sekali. Dua kemenangan itu didapat pada musim 2020/21 lalu saat bermain di Anfield dan markas lawan.

Baca Juga

2. Liverpool dan Ajax Pemegang Rekor Sempurna

Sebelum duel ini tercipta, baik Liverpool dan Ajax merupakan dua dari tiga tim yang memegang rekor sempurna di fase grup Liga Champions.

Rekor sempurna tersebut yakni tim yang mampu menyapu bersih seluruh laga di fase grup Liga Champions dengan kemenangan.

Baik Liverpool dan Ajax mampu meraih 18 poin di babak grup musim lalu. Di musim ini, Ajax berpeluang mempertahankan rekor itu andai bisa mengalahkan Liverpool.

Baca Juga

3. Rekor Mentereng Ajax

Ajax boleh jadi kalah Head to Head dari Liverpool. tapi, De Godenzonen punya catatan apik saat melakoni laga tandang di Liga Champions.

Dalam 25 pertandingan tandang terakhirnya di Liga Champions, Ajax hanya kalah dua kali saat bermain di kandang lawan di ajang tersebut dan menang 13 kali serta seri 10 kali.

Uniknya, satu dari dua kekalahan di 25 laga tandang terakhirnya di Liga Champions didapatkan di Anfield yang merupakan markas Liverpool.


2. Fakta Lainnya

Prediksi pertandingan antara Liverpool vs Ajax (Liga Champions).

4. Liverpool Berpotensi Cetak Rekor Buruk

Kekalahan dari Napoli di pekan lalu membuat Liverpool berpotensi mencetak rekor buruk saat menjamu Ajax di Anfield Stadium.

Andai Liverpool kalah dari Ajax di laga nanti, maka The Reds untuk pertama kalinya akan merasakan kekalahan secara beruntun di dua partai awal Liga Champions.

Baca Juga

Bahkan jika kalah dari Ajax nanti, Liverpool akan merasakan kekalahan ketiga sepanjang sejarah saat melakoni laga kandang pertamanya di ajang Liga Champions.

5. Ajax Berpotensi Samai Rekor Bayern Munchen

Ajax Amsterdam berpotensi menyamai rekor Bayern Munchen andai mampu mengalahkan Liverpool di markasnya sendiri, Anfield Stadium.

Baca Juga

Jika menang, maka Ajax akan menyamai catatan 8 kemenangan beruntung yang dipegang Bayern Munchen di Liga Champions.

Saaat ini, Ajax sendiri telah mengantongi 7 kemenangan beruntun di Liga Champions. Torehan ini bisa diperpanjang andai menang atas Liverpool di laga nanti.

LiverpoolLiga ChampionsAjax AmsterdamOne Football

Berita Terkini