x

Bantah Dipecat Persib, Robert Rene Alberts Masih Terikat Kontrak dan Terima Gaji?

Selasa, 13 September 2022 05:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Mantan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di kediaman manajer Persib, Umuh Muchtar di Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (21/05/2019).

INDOSPORT.COM - Bantah dipecat Persib Bandung di awal musim Liga 1 2022, Robert Rene Alberts mengaku masih digaji oleh manajemen sesuai kontrak yang berlaku.

Kompetisi baru berjalan tiga pekan, Persib Bandung sudah melengserkan sang pelatih. Tak heran, Maung Bandung kala itu sempat terjun bebas ke zona merah klasemen.

Baca Juga

Setelah bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC, Persib Bandung kemudian tumbang 1-3 di tangan Madura United, lalu dipermalukan Borneo FC dengan skor 4-1.

Catatan ini membuat tim Maung Bandung sempat tertahan di zona merah klasemen sementara, menghuni posisi ke-17 dari 18 tim.

Alhasil, sekelompok Bobotoh melakukan aksi demonstrasi, meminta manajemen untuk memecat Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Manajemen lantas menindak lanjuti tuntutan itu. Per hari Rabu (10/8/22), manajemen pun merilis bahwa Robert Rene Alberts sudah tak lagi menjabat sebagai pelatih Persib.

Sampai hari ini, Robert Rene Alberts masih belum mendapat pelabuhan baru. Ia masih santai menikmati masa-masa 'menganggur'.

Padahal, dengan pengalamannya yang segudang, membesut tim Indonesia dan luar negeri, tentu banyak tim yang antri ingin mendapatkan jasa Robert Alberts.

Baca Juga

Seperti baru-baru ini, Robert Rene Alberts membagikan potretnya tengah berada di bandara, entah untuk berlibur atau mau pulang kampung ke negaranya, Belanda.


1. Robert Rene Alberts: Saya Masih Ada Kontrak

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22). Foto: Robert Rene Alberts

Ketika di bandara, Robert Rene Alberts tak sengaja berjumpa produser film kondang, Bront Palarae, yang baru-baru ini sukses meraup untung dari film Pengabdi Setan 2.

Perjumpaan mereka pun diabadikan dalam sebuah potret, dan Bront Palarae bersama Robert Rene Alberts langsung mengunggah potret itu melalui Instagram masing-masing.

Baca Juga

"Tumbuh dengan mencintai brand sepak bolanya, merevolusi permainan Kedah di awal tahun 90an. Robert Alberts sekarang melatih Persib Bandung," ujar Bront Palarae.

"Senang berjumpa dengan seorang penggemar sepak bola yang nyata. Nanti saya akan coba menonton filmnya. Bagus," timpal Robert Rene Alberts di Instagram.

Namun, melihat Bront Palarae menulis Rene Alberts adalah pelatih Persib, netizen pun coba mengoreksi bahwa ia telah dipecat.

Baca Juga

"Hello kembaranku, Coach Robert telah dipecat oleh Persib," komentar dari akun Instagram @randyntenk dengan bahasa Inggris.

Selain Randy, banyak pula netizen yang memberi komentar bahwa Robert sudah dipecat oleh Persib. Namun, sang pelatih langsung membantahnya via Instagram.

"Maaf, kamu memberikan informasi yang tidak tepat. Saya tidak dipecat, saya mundur dari pelatih kepala atas keputusan saya sendiri, dan saya masih ada kontrak."

Baca Juga

Melihat jawaban Robert Rene Alberts, sang pemilik akun pun langsung meminta maaf. Namun, banyak pula yang tidak mengetahui bahwa sang pelatih masih digaji oleh Persib.

"Iya memang benar yang dibilang Coach Robert. Kontrak masih terus berjalan dan pihak Persib masih menggaji Robert," ungkap pemilik akun @masperdipersib.


2. 3 Klub Liga 1 yang Bisa jadi Pelabuhan Rene Alberts

Logo Liga 1 2022-2023.

Sekadar informasi, ada tiga klub Liga 1 2022 yang masih belum memiliki pelatih kepala, dan bisa menjadi opsi bagi Robert Rene Alberts jika masih ingin di Indonesia.

Pertama, Barito Putera, yang resmi melepas Dejan Antonic karena performa buruk tim di awal musim Liga 1 2022. Sampai kini, Laskar Antasari belum menunjuk pelatih anyar.

Kedua, Persik Kediri, yang juga sudah menerima permohonan mundur dari sang pelatih, Javier Roca, dan kemudian ia resmi merapat ke tim rival, yakni PSIS Semarang.

Ketiga, Persis Solo, yang juga sudah tak lagi bekerja sama dengan pelatih asing Jacksen F. Tiago, namun sampai kini Sambernyawa belum mengumumkan siapa pelatih anyar.

Persib BandungPelatihRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1FilmNetizenBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini